Cara Menyalin Kontak HP Xiaomi Super Cepat

Cara Menyalin atau Copy kontak di HP Xiaomi – Smartphone Xiaomi merupakan produk China yang sangat populer di Negaranya, Begitupun di Indonesia Ponsel ini Laris manis di pasaran karena harganya yang murah dengan spesifikasi tinggi yang ditawarkan.

cara copy kontak di HP XIAOMI

Xiaomi banyak meluncurkan produknya dengan berbagai varian yang memang selalu laris dan banyak diburu penggemar Android seperti halnya Xiamo Redmi 3S, Redmi 4a, Redmi Note 4, Redmi 4X, Redmi 5a, Redmi 5 Plus, Redmi 5 dan juga seri Mi A1.

Mungkin saja anda baru berganti model smartphone dari tipe Xiaomi satu ke yang lainnya, tentunya sebelum kita berpindah ponsel ada yang harus dipersiapkan dahulu yang salah satunya adalah kontak yang sudah tersimpan.

Sudah umum kalau saat ini banyak yang menggunakan Dua Sim Card dalam satu Ponsel. Dan untuk berganti kartu selular mungkin kita perlu menyalin data kontak dari satu kartu ke Sim card satunya.

Di Ponsel Xiaomi sendiri proses copy kontak atau menyalin buku telepon mudah dilakukan dan memang ada fitur untuk itu, dalam kata lain fitur backup Kontak.

Baca juga:  Penyebab Boros Baterai Andromax Smartfren dan Cepat Panas

Cara Salin kontak di HP Xiaomi

Proses penyalinan kontak dari ruang penyimpanan telepon ke kartu Sim, atau dari satu Sim Card ke kartu lain sangatlah cepat tidak butuh waktu berlama-lama.

Untuk itu mari simak tips meng-copy buku telepon di HP Xiaomi berikut ini:

1. Silahkan buka menu pengaturan atau setting di HP Xiaomi sobat

2. Kemudian cari menu System Apps atau aplikasi sistem

3. Lalu pilihlah opsi Kontak (contact) dan pilih opsi Export/import

4. Di dalam menu export dan import kontak tersebut bisa dilihat adanya menu khusus dimana sobat bisa melakukan import (salin) kontak dari ruang penyimpanan, dari SIM1 atau SIM 2.

5. Dan untuk melakukan paste atau mengeksport hasil copy kontak tadi maka pilih opsi Ekspor.

Dengan memanfaatkan fitur ekspor atau import buku telepon di HP Xiaomi maka akan mempercepat pemindahan data kontak daripada harus mencatatnya satu persatu bukan?

Nah, itulah tips singkat yang bisa admin bagikan pada kesmpatan kali ini tentang tips menyalin buku telepon di HP Xiaomi, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Cara Sembunyikan Tampilan Foto Profil WhatsApp
Tags:

Leave a reply "Cara Menyalin Kontak HP Xiaomi Super Cepat"