Pengalaman Pinjam uang di Shopee Cepat Cair ke Rekening Bank

Cara meminjam uang melalui aplikasi Shopee bisa dibilang mudah. Mengapa demikian, karena admin Gusinfo sendiri sudah mencobanya dan pencairan dana ke Rekening Bank termasuk cepat, Cuma menunggu sekitar 1 menitan sudah masuk ke rekening.

pinjam dana di shopee cepat cair ke rekening bank

Banyak sekali di beberapa situs yang memberikan tutorial cara agar pinjaman dana di Shopee melalui fitur SPinjam cepat diterima dan tanpa ditolak. Entah mereka benar sudah pernah mencoba pinjam uang atau tidak, Namun disini saya sudah merasakan sendiri meminjam uang dari Pinjol Shopee.

Dimana pada aplikasi Shopee memiliki 2 fitur pinjaman dana dan keduanya berbeda penggunaannya, yaitu pertama Shopee PayLater yang fungsinya bisa digunakan anggotanya untuk meminjam dana namun terbatas sebagai alat pembayaran saat pembelian barang.

Sedangkan yang kedua yaitu Fitur SPinjam, dimana seperti Pinjaman Online pada umumnya dan uang akan ditransfer melalui rekening Bank. Fitur tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkannya, apalagi pengguna yang baru saja bergabung atau membuat akun Shopee pastinya sangat sulit untuk melakukan permohonan pinjaman.

Pengalaman Pinjam Uang di Shopee langsung Cair

Seperti yang sudah saya katakan di awal, Sebenarnya tidaklah sulit meminjam uang di Shopee SPinjam bila tahu Syarat dan ketentuannya. Bahkan saya memberanikan diri untuk mencoba-coba pinjam uang di Shopee meskipun belum begitu membutuhkan dana tambahan dan ternyata tidak ada semenit uang langsung ditransfer ke rekening Bank saya.

Adapun alasan saya mencoba pinjam uang di Shopee yaitu supaya yakin apakah pengajuannya benar-benar mudah. Selain itu juga demi keperluan konten artikel dan ingin berbagi pengalaman ke pembaca yang memang ingin mempelajari dulu dari pengalaman seseorang tentang Pinjol Shopee ini.

Simak juga Cara Bayar Tagihan Pinjaman Shopee via Transfer ATM dan BNI Mobile banking.

Bagimana Pinjaman Shopee cepat disetujui ?

Supaya aktivasi SPinjam dan permohonan pinjaman uang cepat di Approved, maka ada trik mudah supaya yakin pinjaman di shopee cepat disetujui diantaranya yaitu:

Baca juga:  Penyebab Saldo ShopeePay Hilang dan Cara Mengatasinya

1. Menggunakan Shopee PayLater

Pernah atau sering memakai fitur Shopee PayLater untuk membayar barang yang kita beli. Bila sebelumnya kita memakai metode transfer bank atau via ATM, cobalah beralih ke SPay Later meskipun sebenarnya tidak ingin memiliki hutang dan mampu membayar cash.

Logikanya, sistem akan mendeteksi dan menilai semua transaksi pembayaran melalui Shopee PayLater. Bila tagihan selalu dibayar tepat waktu dan tidak sering kelewatan jatuh tempo, maka  akan mudah pinjaman di SPinjam disetujui.

2. Tidak memiliki Tanggungan Hutang di SPay Later

Salah satu syarat ketika mengajukan pinjaman uang di Shopee tanpa kena penolakan yaitu tidak memiliki tanggungan pinjaman di SPay Later maupun SPinjam sebelumnya.

Bila memang berkeinginan untuk pinjam uang, maka lunasi dulu semua tagihan di SPay Later meskipun belum jatuh temponya.

3. Data diri sama dengan di Rekening Bank

Saat aktivasi SPinjam, pastikan informasi data diri di Akun Shopee sudah sesuai dan sama persis dengan Nama dan data di buku tabungan Rekening Bank.

Dimana saat pengajuan pinjaman, kita akan disuruh memilih Rekening Bank untuk melakukan pencairan dana. Jadi jangan meminjam rekening orang lain yang pastinya uang tidak akan bisa dicairkan.

4. Reputasi Pinjaman yang baik

Pihak Shopee akan menilai penggunanya yang berhak atau ditolak untuk meminta pinjaman uang. Dimana salah satu kriterianya yaitu reputasi perihal pinjam meminjam di akun Shopee maupun di Bank juga baik dan lancar.

Bisa dikatakan kalau Shopee akan melakukan pengecekan seperti BI Checking, apakah orang itu kena blacklist Bank atau penyedia pinjaman lain atau tidak.

5. Menerima Notifikasi Aktivasi SPinjam

Pengguna Shopee yang masuk kriteria layak untuk menerima Pinjaman uang biasanya akan menerima Notifikasi di Aplikasi Shopee untuk segera melakukan aktivasi fitur SPinjam.

Baca juga:  Melacak Posisi Kiriman J&T Beli Barang dari Shopee

Bila kamu sudah menerima pemberitahuan ini, kemungkinan besar bila setelah aktivasi SPinjam berhasil maka pengajuan pinjaman juga akan cepat disetujui.

6. Minimal Member Gold

Ada tiga tingkatan member di Shopee, yaitu Silver, Gold dan Platinum. Untuk mendapat fitur pinjaman, maka minimal kita harus ada di tingkatan Gold.

Cara Mengajukan Pinjaman di Shopee SPinjam

Berikut ini saya contohkan pengalaman saya mencoba meminjam uang senilai Rp 4.000.000 dengan memilih jangka waktu (Tenor) 6 Bulan di Shopee, Mulai dari pengajuannya, Total pembayaran tagihan bulanan, Total Limit yang tersedia, Biaya admin dan besaran bunganya.

Tahap pengajuan Pinjaman :

langkah-langkah meminjam uang di shopee cepat di acc
  • Pastikan sudah melakukan aktivasi SPinjam
  • Buka tab ‘Saya’ di pojok kanan bawah dan masuk ke menu SPinjam
  • Tekan tombol Ajukan (Lihat contoh di gambar)
  • Masukkan Nominal jumlah pinjaman yang diinginkan
  • Pilih Durasi pinjaman, minimal 2 bulan dan maksimal 12 bulan
  • Pilih rekening Bank untuk pencairan dana (Jangan menggunakan rekening orang lain)
  • Di bagian bawahnya ada rincian seperti biaya admin, Jumlah yang diterima setelah dipotong biaya administrasi dan Pembayaran pinjaman bulanan.
  • Bila sudah membaca dan menyetujui, Tekan tombol Ajukan sekarang
  • Akan ada notifikasi peringatan sebelum melanjutkan, seperti pemberitahuan bahwa yang mengajukan permintaan pinjaman harus kamu sendiri, Tekan saja tombol Lanjutkan.
  • Pada tahap terakhir Tekan tombol OK untuk melanjutkan Verifikasi PIN ShopeePay
  • Bila verivikasi PIN berhasil, akan tampl halaman Hasil pengajuan pinjaman bahwa rekening bank sedang diverifikasi
  • Tunggu sampai ada Notifikasi di akun Shopee bahwa uang sudah dikirim ke rekening Bank.
tanggal jatuh tempo dan cicilan bulanan pinjaman di shopee

Pengalaman saya ketika meminjam uang di Shopee nominal 4 Juta Rupiah dengan tenor 4 bulan, terkena potongan 40 Ribu untuk biaya admin. Sedangkan di Shopee SPinjam perbulan dikenai bunga cicilan sebesar 3,95 persen.

Sedangkan pihak yang melakukan transfer ke rekening penerima pinjaman adalah LDN atau Lentera Dana Nusantara. Dimana sebenarnya shopee bukanlah pihak yang menyediakan dana pinjaman, LDN merupakan pihak kedua sebagai penyedia layanan Pinjol di marketplace Shopee.

Baca juga:  Cara Dapat Flash Sale Shopee dan Toko Online Lain agar tidak kehabisan

Jadwal Pembayaran Pinjaman di Shopee

Perlu diketahui, bahwasanya tanggal berapapun kita melakukan pinjaman, Pihak shopee tetap menjadwal jatuh tempo pinjaman tanggal 5 setiap bulannya.

Jadi semisal meminjam uang tanggal 25, maka pembayaran cicilan akan jatuh tempo pada tanggal 5 bulan berikutnya. Jadi metodenya tidak berdasarkan tanggal pencairan uang atau waktu pengajuan.

Mungkin banyak penggunanya yang melihat hal ini terasa tidak adil, seharusnya jatuh tempo sebulan sesudahnya menurut tanggal pencairan. Namun itulah sistem dan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak shopee, Kalau setuju berarti harus melaksanakan kewajiban pembayaran sesuai tenggat waktunya.

Untuk mengakali supaya jatuh tempo bisa lebih panjang durasinya, jangan mengajukan pinjaman di shopee di tanggal 10 atau 20 keatas. Sebisa mungkin pengajuan di tanggal 1 sampai 5, nantinya pembayaran cicilan akan jatuh temponya pada tanggal 5 bulan depannya.

Cara bayar cicilan di Shopee Pinjam

Untuk proses pembayaran cicilan bulanan, cukup masuk ke menu SPinjam. Di halaman tersebut akan ada tombol ‘Bayar’. Silahkan pilih metode pembayaran yang diinginkan, apakah melalui transfer Bank atau metode lainnya.

Sedangkan bila ingin melunasi semua hutang di Shopee tanpa menunggu tanggal jatuh tempo, termasuk cicilan bulan yang tersisa, caranya yaitu tekan atau pilih salah satu daftar di jadwal pembayaran, Kemudian pilih opsi Pelunasan penuh.

Semoga pengalaman admin bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi para pengguna Shopee yang ingin mengajukan pinjaman. Pesan saya,  Meskipun Pinjol Shopee Resmi dan terdaftar di OJK, bijaklah dalam memutuskan untuk meminjam uang meski tidak memakai jaminan BPKB atau Sertifikat berharga, sesuaikan dengan kekuatan finansial bulanan untuk pelunasan cicilan supaya tidak terkena denda.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *