Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS *141# Kartu Telkomsel

Cara Beli Pulsa Listrik lewat SMS Banking *141# Kartu Telkomsel – Saat ini transaksi pembelian Token listrik ataupun pembayaran Listrik bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi mobile banking, via Kode telepon *141# maupun via SMS dari smartphone yang kita miliki.

Beli pulsa listrik dari panggilan 141 telkomsel

Selain bisa melakukan pembelian Token listrik lewat panggilan USSD dan SMS banking dari kartu selular, kita juga bisa melakukan transaksi via ATM, Aplikasi mobile banking, gerai minimarket seperti indomart atau alfamart, Kantor POS, atau di penjual pulsa HP juga saat ini banyak yang menyediakan.

Untuk tutorial kali ini admin akan fokus pada pengguna kartu Telkomsel (Simpati, AS, Loop, Halo) untuk beli Token via Kode 141 yang sebelumnya sudah mengaktifasi nomornya untuk bisa digunakan bertransaksi perbankan khusus nasabah Bank Mandiri.

Baca : Cara Beli token Listrik via Aplikasi Mandiri Mobile Banking

Adapun melakukan pembelian Token listrik melalui menu Telepon dari akses *141# kita juga harus tahu bagaimana kode untuk mengakses menu tersebut dari ponsel. Dan untungnya, saat menggunakan menu USSD Telepon kita bisa melakukannya tanpa install aplikasi dan bisa menggunakan ponsel jadul sekalipun.

Baca juga:  Cara Reset saat Vivo V5 Error sistem atau Aplikasi

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking mandiri

Langsung saja kita simak bagaimana format panggilan pembelian pulsa listrik PLN untuk nasabah Bank Mandiri. Dan di contoh ini admin menggunakan antarmuka dari menu kartu Simpati Telkomsel, dan untuk bank BNI, BCA, Bukopin, bank Mega dan sebagainya bisa menyesuaikan menunya.

Baca : Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

1. Pertama kali kartu selular yang kita gunakan harus sudah diaktifasi di Bank untuk penggunaan transaksi SMS banking atau Phone Banking, sesudah itu simak tips beli pulsa listrik dibawah ini:

2. Buka menu telepon, kemudian ketik *141# lalu tekan call/yes

menu pembelian listrik via kode 141 mandiri kartu telkomsel

3. Pada menu perbankan, silahkan pilih Bank mana yang anda gunakan, Di contoh ini admin menggunakan Bank Mandiri, maka pilihan nomor 6

4. Selanjutnya pilih lagi opsi nomor 4 yaitu Bayar

5. Pilih lagi opsi Listrik (nomor 2), kemudian pilih lagi nomor 1 yakni PLN Prepaid (Prabayar)

cara beli pulsa listrik via kartu telkomsel mandiri banking

6. Selanjutnya kita harus memasukkan kode ID Pelanggan atau Nomor Meter listrik yag kita punya

Baca juga:  Cara Setting Play Store Agar Tidak Otomatis Update Aplikasi

7. Kemudian kita pilih nominal pulsa listrik, dari mulai 20 ribu sampai sepuluh juta tersedia

8. Pada langkah selanjutnya kita akan disuruh memasukkan 2 digit PIN SMS Banking sesuai dengan yang tertera pada perintah di layar

beli token listrik Online via kartu Telkomsel

9. Bila input PIN benar dan saldo di rekening masih mencukupi maka akan terlihat transaksi pembelian token listrik berhasil disertai kode Stroom/token sejumlah 20 Digit angka.

10. Selain itu kita juga akan menerima SMS balasan yang berisi informasi nama pelanggan PLN, Nomor meter, Nominal pembelian, Biaya administrasi dan juga nomor Token yang siap kita input di meteran listrik.

Seperti diketahui, bahwa biaya administrasi pembelian Token listrik untuk pengguna kartu Simpati Telkomsel yaitu Rp 3.500.

Ituah cara membei pulsa listrik PLN dari menu telepon dengan akses *141# untuk nasabah bank Mandiri, semoga tips admin diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS *141# Kartu Telkomsel"