Apa Beda Fitur dan Spesifikasi Vivo V11 dan V11Pro ?

Perbedaan Harga dan spesifikasi Vivo V11 dan V11 Pro – Sebagai produk keluaran terbaru yang diluncurkan pada September 2018 lalu, Seri V11 pro menjadi andalan baru produk Vivo untuk mendukung seri V bersaing dengan smartphone pabrikan lain.

Perbandingan Vivo V11 dan V11Pro

Dari segi harga memang tidak jauh beda, yakni selisih 500-an Ribu Rupiah saja, namun untuk spesifikasi serta fitur yang dibawa kedua tipe ponsel Vivo seri V ini juga berbeda.

Perbedaan fitur keamanan paling terlihat, yakni di pemindai sidik jari. Dimana untuk HP Vivo V11 Pro berteknologi Touch ID yang sensor fingerprint-ny ada di layar. Sedangkan untuk seri V11 pemindai sidik jari ada di bagian panel belakang bodi ponsel.

Beda chipset yang dibawa kedua tipe vivo juga mempengaruhi performa masing-masing. Dimana untuk prosesor Snapdragon 660 AIE sudah digunakan di HP Vivo V11, sedangkan Chipset vivo V11 masih menggunakan prosesor MediaTek P60 Octa-core 2 GHz.

Simak juga info HP Vivo berikut:

Meski berbeda tipe prosesornya, namun performa jalannya sistem di kedua ponsel Vivo ini tidak dapat diremehkan karena RAM yang ada di Vivo V11 dan V11Pro sudah dibekali kapasitas 6 GB serta memori internal sebesar 64 GB.

Baca juga:  Cara Reset saat Vivo V5 Error sistem atau Aplikasi

Adapun perbedaan ukuran layar juga tidak terlalu terlihat, yang mana Vivo V11 Pro mempunyai dimensi layar 6,41 inch dengan rasio 19,5:9 dan juga rasio dari bodi 91,27 persen.

Jadi jarak antara layar dengan bodi sangat minim sehingga konsep layar penuh (Full screen display) akan terasa mantap saat digunakan, apalagi dengan dukungan teknologi Super AMOLED pada panel layarnya.

Sedangkan di seri Vivo V11 layarnya selisih sedikit dibawahnya yakni 6,3 inch dengan rasio 19:9 berteknologi panel IPS Full HD Plus sehingga untuk urusan warna dan tampilan sangat bagus dan jernih.

Perbedaan kamera HP vivo V11 dengan V11PRO ada di sisi bagian Belakang. Meskipun sama dibekali dual sensor kamera namun resolusinya berbeda.

Kamera Utama Vivo V11 Pro mempunyai masing-masing resolusi sebesar 16 Megapixel dan 5 Megapixel, sedangkan untuk seri Vivo V11 dual cameranya beresolusi 12 MP dan 5 MP.

Sedangkan di bagian kamera selfie depan, kedua tipe ini mempunyai resolusi yang sama besar, yakni 25 MP lengkap dengan AI (kecerdasan buatan) di dalamnya. Sehingga hasil jepretan selfie kedua tipe vivo ini sangat bagus, jernih dan tidak meninggalkan kesan natural pada hasil fotonya.

Baca juga:  2 Cara Reset HP Vivo Y71 Saat Mengalami Sistem error

Di bagian penyuplai daya, ada sedikit perbedaan kapasitas baterai, dimana untuk daya baterai Vivo V11pro sebesar 3.400 mAh, sedangkan kapasitas daya V11 sebesar 3.315 mAh, Meskipun keduanya sudah sama-sama disertai fitur dual engine fast charging untuk mempercepat pengisian baterai.

Versi Funtouch OS pada kedua tipe vivo ini mempunyai kesamaan yakni versi 4.5 terbaru dengan OS android versi Oreo 8.1. Sehingga fitur canggih terbaru bisa dinikmati oleh pengguna smartphone kedua seri Vivo ini.

Beda harga Vivo V11 dan V11Pro

Sedangkan untuk banderol harga yang dipatok untuk smartphone android Vivo V11 yakni 4,5 Jutaan, sedangkan harga V11Pro dibanderol 4,9 Jutaan saja.

Demikanlah informasi perbandingan HP Vivo V11 dan V11Pro yang dapat admin infokan kali ini. Dan untuk list harga yang tertera bisa berbeda di beberapa penjual smartphone masing-masing daerah, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Apa Beda Fitur dan Spesifikasi Vivo V11 dan V11Pro ?"