Merubah Ruang Penyimpanan Kamera HP Vivo ke Kartu Memori

Cara merubah ruang penyimpanan default Hasil kamera HP Vivo ke kartu SD (memori MicroSD) bisa dengan mudah dilakukan tanpa tambahan aplikasi khusus, karena sudah ada fitur khusus di menu pengaturan kamera. Dimana saat kita khawatir internal memori HP Penuh bisa kita gunakan opsi memindah jalurnya ke kartu SD.

merubah ruang penyimpanan kamera vivo ke kartu memori

Bahwasanya lokasi penyimpanan hasil Kamera bawaan hampir semua HP android, tidak terkecuali merek Vivo terletak di penyimpanan Telepon atau internal memori (ROM). Sehingga saat kita ingin berhemat kapasitas ruang telepon, tentunya kita harus memindah jalurnya ke eksternal memori.

Dan syarat untuk bisa merubah letak penyimpanan kamera Android Vivo, tentu kita harus sudah memasang kartu MicroSD ke dalam slot memori yang ada.

Cara Merubah default penyimpanan Kamera HP VIVO

Langsung saja kita simak bagaimana merubah jalur penyimpanan dari internal ke memori kartu SD HP VIVO semua tipe seperti Vivo Y53, X21, Y81, Y71, V11, Y83, V9 dan tipe lainnya.

Simak juga tips Bagaimana Melacak HP Vivo Hilang sampai Ketemu Kembali ? dan juga info Harga HP Vivo V11 Pro RAM 6GB di Indonesia dan Spesifikasinya

Untuk contoh, admin menggunakan antarmuka aplikasi kamera bawaan HP Vivo Y71, dan untuk tipe lainnya silahkan menyesuaikan tata letak menu bila ada perubahan sesuai versi androidnya.

Baca juga:  Daftar Harga HP Vivo semua tipe Terbaru 2019

1. Silahkan buka aplikasi kamera bawaan HP Vivo, bukan aplikasi pihak ketiga lho!

2. Selanjutnya masuk ke menu settingan kamera, letaknya di bagian atas berbentuk ikon roda gigi

Cara ubah penyimpanan kamera ke kartu microSD

3. Setelah menu pengaturan kamera muncul, pilih ruang penyimpanan ke opsi Kartu SD

4. Tutup kembali menu pengaturan lalu cobalah untuk melakukan bidikan kamera

Untuk memastikan apakah file hasil jepretan kamera Vivo sudah berada di kartu SD silahkan lihat pada Detail (Perincian) yang ada di foto, letaknya pada ikon tanda Seru. Disana akan terlihat jalur penyimpanan sudah berada di kartu memori eksternal.

Kita juga bisa melihat file hasil foto kamera VIVO dengan masuk ke aplikasi file manager (pengolah berkas), kemudian masuk ke eksternal memori yang kita miliki dan tepatnya file berada pada folder DCIM kamera.

Itulah sekilas pembahasan cara merubah jalur penyimpanan kamera HP VIVO dari internal ke eksternal memori karu MicroSD, semoga bisa bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Merubah Ruang Penyimpanan Kamera HP Vivo ke Kartu Memori"