Bagaimana Melacak HP Vivo Hilang sampai Ketemu Kembali ?

Cara Melacak HP Vivo Hilang – Salah satu kecanggihan Smartphone android yaitu bisa dilacak posisinya saat lost (hilang), entah karena HP Dicuri, Lupa menaruhnya atau terselip, atau bahkan saat di perjalanan terjatuh, sehingga kita harus segera melakukan tracking untuk menemukannya kembali.

Menemukan HP vivo Hilang atau dicuri

Banyak Tutorial di internet yang membahas perihal tracking posisi HP. Seperti halnya mencari tips melacak android dengan IMEI, Tracking HP hilang dalam keadaan mati dan banyak lagi kasus yang pemecahannya bisa berbeda satu dengan lainnya.

Untuk melacak HP Vivo hilang atau dicuri, kita bisa menggunakan bantuan Google, dikarenakan dari dulu fitur ‘find my device’ milik google telah terbukti mampu menemukan kembali posisi HP yang hilang lengkap dengan tampilan peta didalamnya.

Cara Melacak HP Vivo

Apapun tipe ponselnya, entah itu Vivo Y53 Y65 Y71 V5 V9 dan lain sebagainya bisa menggunakan tips ini untuk melacaknya.

1. Persiapkan Ponsel lain (bisa pinjam teman) atau gunakan Laptop juga bisa, karena nantinya untuk masuk ke akun google yang sama di HP VIVO

Baca juga:  Harga Terbaru Paket Yellow 1GB 2 Ribu dan cara belinya!

2. Bila menggunakan Smartphone Android, silahkan unduh aplikasi ‘Find My Device

3. Bila memakai Laptop / Komputer untuk melacaknya, silahkan masuk ke alamat situs Find My Device milik Google

4. Setelah itu, Login dahulu dengan akun Gmail yang sama persis dengan milik Vivo yang hilang

5. Setelah berhasil masuk, kita akan tampil halaman pelacakan dan akan mendeteksi tipe HP Vivo yang kita miliki

Melacak posisi HP vivo Hilang

6. Kita bisa melakukan pencarian Vivo yang hilang menggunakan fitur GPS yang sudah ada dan lengkap dengan Peta dimana posisi terakhir HP kita, apakah Vivo Masih Online atau posisi Offline

7. Pada fitur yang tersedia kita bisa mengunci HP Vivo dari jarak jauh, Melakukan penghapusan Data penting (reset) dan juga dapat menderingkan ponsel saat kita melacaknya.

Apakah HP Android yang hilang pasti bisa ditemukan ?

Baca juga tutorial berikut:

Jawabannya adalah tidak, karena ada beberapa syarat yang harus kita persiapkan jauh hari sebelum ponsel hilang, diantaranya sebagai berikut:

Baca juga:  Mengatasi Notifikasi WhatsApp tidak muncul - Penyebab dan Solusinya !

a. Kita harus mengaktifkan jauh hari sebelumnya fitur Find My device yang ada di perangkat android, letaknya ada pada menu security & Privacy pada opsi setting ponsel.

b. Saat kita tidak mengaktifkan fitur pelacakan, maka akan mustahil server google akan menemukan letak posisi HP hilang karena harus melakukan sinkron data saat tracking berlangsung.

c. Begitu pula untuk fitur GPS bisa menjadi kunci utama saat kita ingin lebih detail mengetahui posisi HP Android di Peta karena sistem pelacakan menggunakan akses Utama GPS

d. Bila Ponsel yang hilang sudah direset orang lain yang menemukan, maka tidak akan bisa dilacak posisinya, disebabkan akun google (GMAIL) sudah terhapus dari perangkat.

e. Posisi HP android yang hilang harus selalu terkoneksi data internetnya untuk proses pelacakan posisi.

Kesimpulannya, secanggih apapun tipe HP android saat ini, bila sebelumnya ktia tidak melakukan langkah preventif dengan mengaktifkan terlebih dahulu fitur pelacakan, maka mustahil dapat ditemukan dengan mudah.

Itulah tips mengenai cara melacak HP Vivo hilang menggunakan fasilitas dari googe Find My device, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Apakah Benar Bisa Melacak Lokasi Orang dari Nomor WhatsApp ?

Leave a reply "Bagaimana Melacak HP Vivo Hilang sampai Ketemu Kembali ?"