Cara Mudah Screenshot Vivo V9 dengan Usapan 3 Jari

Cara Screenshot HP Vivo V9 dengan usap 3 jari di layar – Memotret gambar di layar HP vivo sangat mudah dilakukan, bisa melalui fitur standar milik sistem android atau bisa dengan menggunakan fitur bawaan Pabrikan HP seperti mengusap layar dengan tiga jari tanpa menyentuh tombol fisik sedikitpun.

Tips Screenshot vivo V9

Pada semua merek smartphone android bisa menggunakan teknik standar untuk memotret tampilan layar HP dan umumnya menggunakan kombinasi dua tombol. Begitu juga pada semua varian seri Vivo Y71, Y55, Y53, V7, Y21, Y15 dan lainnya bisa screensht via kombinasi tombol dengan mudah.

Namun, pada beberapa tipe smartphone android terbaru semisal Vivo V9 ini, kita bisa melakukan screenshot hanya dengan usapan layar menggunakan 3 jari saja, yakni dari arah bawah ke atas.

Di HP Vivo V9 juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, dimana saat kita ingin memotret semisal beberapa halaman memanjang kebawah maka bisa di-screenshot menjadi satu file gambar saja.

Simak juga Tips Vivo Berikut:

Cara Screenshot Vivo V9 dengan 3 jari

Sebelum mengulas bagaimana melakukan tangkapan layar memanjang (Long Screenshot) dan juga usapan layar dengan tiga jari di HP VIVO V9, mari simak dahulu bagaimana melakukan screen capture menggunakan metode standar android sebagai berikut:

Baca juga:  Tips Agar Flashdisk di OTG USB OPPO A3s Terdeteksi

Screenshot Vivo via dua tombol

a. Pilih gambar di layar yang ingin dipotret, kemudian tekan secara bersamaan tombol power dan volume bawah

b. Nantinya akan terdengar suara shutter kamera dan layar berkedip sebentar, lalu akan tampil cuplikan hasil screenshot di pojok kanan atas.

c. Bila gagal memotret layar dengan metode ini, ulangi lagi dan pastikan kedua tombol tersebut harus bersamaan menekannya.

d. Dan untuk hasil foto layar vivo, bisa dilihat pada galeri ponsel tepatnya di folder screenshot

Screenshot Vivo V9 dengan tiga jari

a. Sebelum bisa menggunakan fitur ini, kita harus mengaktifkan terebih dahulu fungsinya, yaitu masuk ke menu Settings

screenshot vivo v9 three finger

b. Selanjutnya pillih menu “Screenshot“, lalu pilih opsi “Take a Quick screenshot

c. Kemudian aktifkan opsi “Three fingers swipe screenshot“, dan aktifkan juga opsi “Screenshot floating windows” agar nantinya ada cuplikan gambar melayang di layar.

mengaktifkan screenshot tiga jari vivo v9

d. Untuk mencobanya, silahkan lakukan tangkapan layar di HP Vivo dengan cara mengusap layar dari arah bawah ke atas menggunakan tiga jari.

Baca juga:  Penyebab HP Android Macet dan Lemot saat Internetan

Kita juga bisa langsung melakukan share maupun editing foto layar tersebut dengan menekan tombol share atau edit yang ada di cuplikan hasil screenshot.

Cara Screenshot Panjang di HP Vivo V9

Bila anda ingin menyimpan semisal halaman situs yang isinya ada beberapa lembar ke bawah, maka di Vivo V9 juga ada opsi untuk long screenshot, caranya sebagai berikut:

a. Pertama kali tentukan halaman mana yang nanti kita potret, kemudian ambil foto layar menggunakan metode tiga jari atau melalui kombinasi dua tombol

screenshot panjang di Vivo V9

b. Setelah layar ter-capture, maka akan ada cuplikan hasil screenshot yang ada di pojokan atas, klik opsi “Long Screenshot” dan akan muncul menu melayang berisi opsi ‘Exit‘, ‘Next‘ dan juga ‘Save

c. Silahkan tekan saja tombol Next sampai batas halaman yang anda inginkan untuk di potret, setelah itu klik Save untuk menyimpan foto di galeri.

d. Untuk hasil long Screenshot, semakin panjang dan banyak halaman ke bawah maka semakin mengecil thumbnail yang dihasilkan, dan untuk melihat hasilnya kita harus perbesar (zoom).

Baca juga:  Cara Mengatasi WiFi HP Xiaomi Gagal Konek ke Internet

Demikianlah cara mudah screenshot di HP Vivo V9 dengan metode tiga jari, silahkan dipraktekkan dan bila ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komntar di bawah tips ini, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Mudah Screenshot Vivo V9 dengan Usapan 3 Jari"