Cara Cepat Mencari Tag Keyword Video Youtube agar View Meningkat

Mencari uang lewat unggahan video di Youtube menjadi pekerjaan sampingan yang menjanjikan. Konten creator berlomba-lomba untuk membuat channel dan video untuk diterima di program partner youtube, dan tampilnya iklan adsense supaya bisa gajian setiap bulannya.

mencari ide Tag video youtube dari channel orang lain

Youtube melayani transfer data Lebih dari 1 Milliar video streaming setiap detiknya. Banyak kreator pemula yang ingin video miliknya banyak ditonton untuk mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscriber agar bisa memonetisasi konten miliknya.

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan penayangan video dengan cepat, seperti mencari kata kunci yang tepat dan sedang viral, Mengubah Judul supaya SEO friendly, membuat deskripsi video sebagus mungkin dan menambah Tag yang dapat meningkatkan ranking video di mesin penelusuran.

Mengapa Tag dan Keyword Video Youtube Penting ?

Sama seperti Situs atau website, Youtube juga memiliki algoritma untuk semua video yang disetting secara publik untuk seluruh penggunanya dan tentu saja pihak yotube tidak membuka secara khusus apa isi algoritmanya.

Namun Pihak youtube secara jelas membuat pedoman umum supaya channel dan video para konten kreator bisa muncul di mesin pencari, banyak penayangan dan masuk ke daftar trending topic. Seperti membuat konten sebagus mungkin dan oroiginal tanpa melakukan banyak pelanggaran.

Simak juga : Bahaya Subs4sub dan jual beli subscriber beserta faktanya di lapangan, dan Teknik menambah Jam tayang dan subscriber dengan Cepat monetize.

Baca juga:  Penyebab Video Youtube tidak dapat Disimpan Offline

Selain membuat konten yang menarik minat penonton, tentu dibutuhkan settingan khusus pada Channel dan Detail video yang diunggah. Salah satunya yaitu membuat judul yang berisi kata kunci dan menambahkan Tag yang tepat.

Fungsi Tag di settingan detail Youtube creator studio yaitu membantu para penonton untuk menemukan video yang kita unggah saat mereka mengetikkan kata kunci pada penelusuran.

Tidak itu saja, Tag Video juga berfungsi sebagai keyword selain yang ada pada Judul dan deskripsi. Bahkan ketika seseorang mengetikkan kata yang tidak umum pada kotak pencarian dan kita menaruh tag yang tepat, otomatis video akan ditampilkan di halaman jelajah.

Bagaimana Mencari Tag Video Youtube yang Tepat ?

Tag Video yang jitu akan meningkatkan keterlihatan di mesin penelusuran dan fitur jelajah. Dan untuk memperoleh ide penulisan Tag bisa didapat dari beberapa penyedia keyword finder.

Namun sayangnya banyak diantara situs penyedia Keyword tool banyak yang berbayar alias premium. Meskipun yang gratisan juga ada dengan menggunakan tool keyword Planner milik google.

Banyak youtuber pemula yang belum familiar dengan keyword planner meskipun gratis. Disini admin akan memberikan alternatif cara menemukan Kata kunci dan Tag dengan cepat sesuai isi konten video yang akan kita unggah.

Baca juga:  Teknik Menambah Subscriber dan Jam tayang Agar Cepat Monetize

Intinya, cara paling mudah mencari ide Tags di video youtube adalah dengan melihat Tag milik channel lain yang videonya sama topiknya dengan yang kita bahas.

Video orang lain yang memiiki view banyak dan populer bisa kita jiplak kata kunci atau Tag-nya dengan mudah tanpa bantuan tool berbayar. Cukup menggunakan Laptop atau komputer saja dijamin pencarian cepat tanpa membayar sepeserpun.

Cara cepat Melihat Tag video orang lain di Youtube

Persiapkan dulu PC atau Laptop, karena nanti kita akan memanfaatkan tool bawaan browser. Meskipun memakai smartphone bisa, namun dalam mode desktop akan menyulitkan untuk membaca dan navigasinya.

  1. Buka Browser Chrome atau selainya, Lalu cari video di channel orang lain yang memiliki banyak tayangan dan sesuai dengan judul video kita.
  2. Bila sudah ketemu, Play videonya sebentar dan Pause.
  3. Kemudian di area luar Video di tempat yang kosong klik kanan, Pilih Lihat sumber halaman
  4. Nantinya akan terbuka Tab halaman baru berisi beberapa kode Html
  5. Langkah selanjutnya kita akan mencari keyword Tag di deretan kode Html yang tampil
  6. Caranya, Tekan CTRL + F untuk memunculkan kolom pencarian
  7. Di kolom tersebut ketik kata “ Keyword” Tanpa tanda petik
  8. Bila penulisan tepat, nantinya akan muncul keyword Tag disampingnya
  9. Sorot dan salin seluruh kata kunci yang ada dan simpan di Notepad.
Baca juga:  Lupa Kunci Layar HP Samsung A10 A20 A30, Bagaimana Membukanya ?
mencari keyword dan Tag video youtube gratis

Untuk membandingkan dengan video channel lainnya, bisa mencoba mencari Tags keyword-nya di tiga sampai empat video untuk perbandingan.

Lalu langkah selanjutnya yaitu memasang tag tersebut ke video yang akan kita unggah atau mengedit konten yang sudah ada untuk dioptimasi Tag-nya.

Cara memasukkan / Edit Tag di Youtube Channel

Bagi sobat yang belum tahu cara memasukkan atau mengedit Tag di channel Video youtube, silahkan simak langkahnya berikut ini:

  1. Buka Youtube studio di Channel sobat
  2. Kemudian pilih Tab Content
  3. Letakkan kursor Mouse di bagian video yang akan diedit untuk memasukkan Tag
  4. Pilih ikon pensil untuk melihat detail isi video
  5. Geser halaman kebawah dan masuk ke opsi “Show More
  6. Di bagian kolom Tags, Tempelkan atau tulis Tag Keyword yang sudah sobat dapat dari channel lain.
  7. Bila sudah, jangan lupa tekan tombol Save untuk menyimpan perubahan.

Kesimpulannya, Dengan mengintip dan menjiplak Keyword atau Tags video milik channel orang lain bisa mempermudah youtuber pemula untuk meningkatkan ratingnya di mesin pencarian.

Semakin Tepat Tag yang digunakan, maka potensi untuk ditonton orang lebih banyak dibanding menggunakan keyword yang sembarangan atau tidak sesuai dengan isi konten.

mencari ide Tag video youtube dari channel orang lain
Next Post

No more post

Artikel Terkait