Cara Membuka 2 Aplikasi di Satu Layar HP Realme 3

Dengan harga cuma Rp 1,9 Jutaan HP Realme 3 sangat laris dipasaran, tidak hanya itu Spesifikasi dan performa Ponsel anak perusahaan OPPO yang bagus semakin menambah nilai jual ponsel ini di level menengah.

Salah satu fitur yang menarik untuk dicoba adalah Layar terpisah atau biasa disebut Split-Screen. Dimana fungsinya untuk menjaankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar yang terbagi atas dan bawah.

Jadi seperti fitur Multi Windows yang ada di komputer, kita dapat melakukan chatting whatsApp bersamaan dengan memutar video atau berselancar di browser. Dan tentu saja tidak semua aplikasi mensupport fitur Split layar di HP Android, seperti Game dan beberapa app lainnya.

Simak juga cara melihat sisa memori pada HP Realme 3 / Pro serta daftar alat penguat sinyal WiFi murah yang kuat dan stabil.

Namun jangan khawatir, di HP Realme 3 anda tidak perlu disibukkan aplikasi mana yang bisa dijalankan dengan metode dual layar terpisah, karena secara otomatis sistem akan mendeteksi apakah bisa untuk split-screen ataukah tidak.

Baca juga:  Trik Setting Menu Kamera di Huawei Nova 3i

Cara Membuka 2 aplikasi dalam 1 layar HP Realme 3

Langsung saja kita simak bagaimana langkah-langkah menjalankan dua aplikasi secara Split atas bawah di tampilan HP Realme 3 berikut ini:

1. Cara paling mudah untuk mengakses split-screen adalah melalui tombol Recent atau menggunakan usapan 3 jari.

2. Bila ingin melakukan dengan usapan tiga jari, buka dulu aplikasi pertama, semisal youtube, lalu usap dari arah bawah ke atas menggunakan 3 jari, maka aplikasi akan menembati ruang separo atas, dan di bawahnya bis aanda buka app kedua.

3. Bila menggunakan halaman recent, tekan tombolnya dan akan terlihat beberapa aplikasi yang sebelumnya sudah anda jalankan.

menu split layar di Realme 3

4. Kemudian geser atau pilih posisi app yang diinginkan, dan tekan tombol ikon strip 3 yang ada di pojok kanan atas

5. Pilih opsi Layar Terpisah, dan otomatis app terpilih akan menempati posisi separo layar.

6. Untuk menutup salah satu aplikasi, tekan ikon titik tiga di tengah pembatas berwarna hijau, lalu klik tanda silang.

7. Anda juga bisa menutup salah satu aplikasi hanya dengan menggeser ke atas atau kebawah garis pembatasnya.

Baca juga:  Service Center Realme Surabaya dan Kota di Jawa Timur

Realme 3 dibekali prosesor MediaTek Helio P60 AI dan dua varian RAM yakni 3 GB atau 4 GB. Menjadikan sistem bekerja lebih cepat dan responsif meski menjalankan banyak aplikasi sacara multitasking dan Game-game berat seperti PUBG, Asphalt 9 dan lain sebagainya tanpa Lag atau tersendat-sendat.

Tampilan layar 6,2 Inch beresolusi HD+ 1520X720 dan proteksi corning gorilla glass 3 membuat screen lebih kuat dari benturan dan goresan benda tajam.

Fitur kamera Realme 3 akan membuat hasil jepretan foto selfie makin cantik karena dibekali sensor 13 MP AI beautification, HDR dan beberapa fitur pemoles wajah lainnya. Di bagian kamera belakang ada dual lensa masing-masing 13 MP dan 2 MP dengan fitur Nightscape, Hybird HDR, Chroma Boost, PDAF Fast Focusing dan lain sebagainya.

Leave a reply "Cara Membuka 2 Aplikasi di Satu Layar HP Realme 3"