Penyebab Video Youtube tidak dapat Disimpan Offline

Salah satu server penyedia konten video paling populer di Dunia adalah Youtube. Dimana kita bisa menonton berbagai video buatan para kreator pemilik channel yang setiap hari jumlahnya semakin bertambah banyak. Meskipun pada beberapa fitur ada yang harus diakses dengan sistem pembayaran atau premium.

gagal download offline youtube

Namun disamping fasilias dan fitur yang ditawarkan, banyak pengguna yang masih bingung tentang cara mengatasi masalah pada aplikasi youtube. Seperti video sering buffering, Suara tidak muncul, video tidak bisa disimpan pada folder koleksi dan permasalahan lainnya.

Pada ulasan kali ini, admin akan membahas sedikit tentang penyebab video di youtube yang tidak bisa didownload dan disimpan untuk nantinya ditonton saat offline atau tanpa jaringan internet.

Simak juga Teknik menambah Subscriber dan Jam Tayang youtube dengan cepat dan Bahaya Subs4Subs atau Beli subscriber bagi channel youtube.

Dari kebanyakan kasus, tombol download video yang tidak aktif bukan disebabkan permasalahan aplikasi, namun memang ada beberapa konten yang tidak diijinkan untuk diunduh oleh penggunanya, Itu murni kebijakan dari pihak youtube sendiri.

Baca juga:  Tips Hemat Kuota data ketika Nonton Youtube di HP Android

Penyebab Youtube tidak bisa disimpan offline

  • Masalah Kapasitas Memori Penyimpanan

Hal pertama penyebab gagal men-download video di youtube dan menyimpannya untuk ditonton offline yaitu memori penuh.

Coba perhatikan notifikasi di smartphone saat proses pengunduhan, apakah ada peringatan ruang penyimpanan tidak mencukupi atau tidak, Bila iya berarti proses pengunduhan akan dibatalkan otomatis.

Penyelesaiannya, coba hapus beberapa file yang tidak diperlukan lagi, seperti menghapus file Video, mencopot Aplikasi yang tidak lagi digunakan atau hapus beberapa koleksi video offline yang sebelumnya anda unduh.

  • Tombol download tidak aktif

Pada beberapa video memang tidak diijinkan untuk diunduh penggunanya. Umumnya kriteria boleh tidaknya konten bisa disimpan offline ada pada beberapa wilayah negara tertentu saja.

Bisa juga disebabkan konten video kategori premium, sehingga tombol download bisa aktif kalau kita sudah berlangganan youtube premium.

  • Tanda silang di Tombol Download

Umumnya disebabkan permasalahan lisensi atau juga masuk kategori premium, sehingga tombol unduhan tidak diaktifkan dan pengguna dilarang menontonnya dalam kondisi offline.

  • Perlu Berlangganan / Pembayaran
Baca juga:  Cara Youtube Tetap Nyala Ketika Layar HP Dimatikan

Sama seperti kasus diatas, permasalahan video tidak bisa didownload atau tombol unduhan tidak aktif karena versi gratis.

Pada saat sudah berlangganan versi youtube premium, Video bisa diunduh maupun diputar offline. meskipun layar dalam kondisi dimatikan, fitur berbayar memungkinkan video tetap bersuara dan berjalan dalam backgrund sistem.

Itulah beberapa alasan mengapa kita tidak dapat menyimpan video youtube agar bisa ditonton secara offline. Semoga sedikt jawaban diatas bisa bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.

Leave a reply "Penyebab Video Youtube tidak dapat Disimpan Offline"