Teknik Menambah Subscriber dan Jam tayang Agar Cepat Monetize

Banyak pemilik channel Youtube yang menginginkan cepat mendapat persetujuan monetisasi. Mendapat penghasilan dari konten video yang kita buat menjadi kebanggaan tersendiri. Namun untuk meraih semua itu butuh berkorban waktu dan tenaga, Mulai membuat konten yang menarik sampai mendapatkan banyak subscriber dan jam tayang.

Menambah jam tayang dan subscriber

Bagi youtuber pemula, Mendapatkan 4.000 jam tayang selama 12 bulan terakhir dan 1.000 Subscriber menjadi tantangan tersendiri. Kreatifitas membuat konten video yang menarik dan unik juga menjadi tolok ukur apakah nantinya channel kita banyak yang menyukai atau malah ditinggalkan penonton.

Dari pengalaman saya sendiri, Mencapai seribu subscriber dan 4 Ribu Jam tayang (240.000 Menit) sebenarnya bisa dicapai dengan waktu singkat, Cukup satu sampai dua bulan saja bisa, Asalkan kita sudah tahu trik dan gambaran cara kerja mesin peng-index youtube.

Banyak pemilik channel yang youtube yang melakukan aksi Subs4subs atau saling subscribe dengan join di beberapa forum youtuber pemula di Facebook adan media sosial lain untuk mempercepat mencapai 1.000 subscriber.

Simak juga: Bahayakan Subs4Subs dan Beli Subscriber ? Simak faktanya di lapangan!

Namun banyak yang tidak menyadari bahaya melakukan Subs4subs, apalagi dilakukan serampangan, tahunya sehari dapat banyak subs sudah senang. Padahal dibalik itu semua ada potensi pelanggaran yang suatu saat menghalangi pemilik channel untuk proses pengajuan monetize.

Mencapai Seribu subscriber sebenarnya perkara mudah, Yang lebih sulit bagi youtuber pemula adalah mencapai batas minimal 4.000 Jam tayang. Boleh jadi setelah melakukan saling subscribe dan mencapai batas minimal tidak sebanding dengan jam tayang yang masih minim.

Menambah subscriber dengan cepat

Langsung saja kita simak pengalaman pribadi admin supaya cepat memperoleh 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang tanpa proses saling subs maupun beli dari jasa penyedia subscriber.

Baca juga:  Cara Cepat Download video Youtube tanpa aplikasi lain

Cara Cepat Menambah Jam Tayang dan Subscriber

1. Video Hasil karya sendiri

Bayangkan kalau kita sebagai penonton youtube, Lebih suka mana, subscribe channel yang videonya hasil karya original pemiliknya atau jiplakan atau saduran dari channel lain ?, Tentunya kita akan suka konten original.

Jadi pastikan semua konten video yang anda buat irisinil harisl sendiri, bukan jiplakan, menyomot dari channel lain dan hindari pelanggaran hak cipta.

2. Penulisan Judul yang relevan

Hindari penggunaan teknik klik-bait atau mengelabuhi penonton dengan konten yang judul dengan isi video yang tidak relevan.

Mesin pendeteksi youtube sudah canggih, teknik-teknik Click-bait bisa mempengaruhi ratting dan posisi peringkat di mesin pencari. Mesin pelacak youtube bisa mendeteksi gambar thumbnail dan suara di dalam video yang melakukan pelanggaran konten.

Begitupun juga pengunjung video di channel anda tidak akan mendapat atensi dari penonton sehingga alih-aih mendapat subscribe, malah sebentar saja video anda akan ditinggalkan dan dislike yang didapat.

3. Buat Judul dan Deskripsi dengan teknik SEO

Tidak dipungkiri, teknik SEO (Serp Engine Optimized) masih menjadi andalan beberapa pemilik situs dan juga para youtuber untuk meningkatkan posisi di mesin pencari.

Baca juga:  Cara Setting Printer Canon TS307 Mati dan Nyala Otomatis

Pembuatan judul yang asal-asalan atau tanpa deskripsi yang jelas dapat memperlambat video kita ditemukan pengunjung.

Teknik membuat judul video youtube yang SEO Friendly salah satunya yaitu menempatkan kata kunci di awal-awal kalimat. Judul tidak terlalu panjang namun semua keyword yang kita target sudah dimasukkan.

Cara paling mudah mendapat inspirasi pembuatan judul yang banyak dicari pengunjung yaitu dengan mengetikkan satu sampai beberapa kata di mesin pencari youtube.

Pada hasil kata penelusuran relevan yang berderet dibawahnya bisa anda gunakan membuat judul yang menarik namun tetap dengan kata kunci yang relevan dengan video yang akan kita unggah.

Begitu juga Deskripsi, Pembuatan deskripsi video sebenarnya tidak perlu panjang lebar. Cukup tuliskan pokok pembahasan yang akan anda sajikan dalam konten video dengan sesekali menyisipkan keyword yang ingin ditarget.

4. Mengoptimalkan Video Terpopuler

Rahasia datangnya subscriber dari suatau channel umumnya bukan keseluruhan video, Namun hanya beberapa video saja yang saat itu sedang populer, durasi tonton dan jam tayangnya.

Bila mendapati ada salah satu video anda yang banyak ditonton pengunjung, Cobalah untuk memberi perhatian lebih, baik itu membalas komentar atau membuat tema yang serupa supaya pengunjung bisa lebih yakin bahwa anda memang expert di bidang itu.

Contoh, Video populer anda berjudul cara membuat Pot bunga dari kain, maka fokuslah membuat konten yang serupa dengan tema yang sama, semisal membuat kreasi pot dengan ember bekas, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Bahayakah Subs4Subs dan Beli Subscriber ? Simak Faktanya di Lapangan!

Ingat, banyak pengunjung yang subscribe ke salah satu video tanpa memperdulikan keseluruhan video yang anda buat. Bila mereka senang melihat konten yang menarik, biasanya tombol Subscribe akan padam.

5. Sempatkan membalas Komentar

Bila channel anda baru berkembang, jangan pelit membalas komentar setiap pengunjung.

Umumnya pengunjung lain yang ingin berkomentar akan melihat-lihat dulu apakah pemilik channel merespon setiap komentar atau tidak. Dengan menyempatkan berbalas komentar menandakan channel kita hidup dan menghormati setiap pengunjung, siapa tahu diantara mereka sudah menyempatkan subscribe, jadi hormatilah.

6. Sesekali berkomentar di Channel besar

Maksudnya, cobalah mengunjungi beberapa channel yang populer, dimana diantara penontonnya juga banyak pemilik channel lain. Kemungkinan besar channel anda juga akan dilirik dan dikunjungi para komentator lainnya dan secara tidak langsung terdapat transaksi Subs4subs yang terlihat natural.

7. Jangan sepelekan menit pertama Video

Buatlah setiap konten yang anda buat memiliki daya tarik, setidaknya di awal-awal pemutaran, seperti membuat cuplikan terlebih dahulu sebelum masuk ke inti dan lain sebagainya.

Perlu diingat, semakin lama nilai rata-rata penayangan padda setiap video yang anda buat, maka otomatis peringkat anda di mesin penelusuran youtube akan meningkat dan 4 ribu jam tayang mudah didapat.

Kesimpulannya, Meskipun tanpa proses Subs-For-Subs maupun beli Subscriber dari penyedia jasa subs kita bisa dengan cepat memperoleh 1.000 Subscriber dan 4.000 Jam tayang.

Catatan : Semua pekerjaan butuh proses, tidak ada sesuatu yang instan dan serba cepat untuk mendapat hasil dari membuat konten video youtube.

Setiap youtuber mungkin akan berbeda cara mengaplikasikan teknik menambah subscriber dan jam tayang, Bahkan hampir semua tutorial yang beredar juga memiliki inti pengajaran yang sama. Karena pihak youtube sendiri sudah memberikan pedoman dasar yaitu membuat konten yang berkualitas, Original, relevan dan bisa dipertanggung jawabkan.

Leave a reply "Teknik Menambah Subscriber dan Jam tayang Agar Cepat Monetize"