Mengatasi Youtube Tidak Bisa Diputar di STB Huawei

Mungkin Anda salah satu yang mengalami kejadian alat STB Huawei atau ZTE tidak bisa memutar aplikasi Youtube dengan ditandai tulisan ‘This Action isn’t Allowed’ ?. Bila iya, maka admin memiliki solusi untuk mengatasinya dengan mudah dan saya yakin andapun bisa melakukannya.

youtube error STB Huawei indihome

Seperti diketahui, banyak pemilik Set Top Box (STB) android dengan tipe Huawei Indihome maupun ZTE mengalami gangguan saat ingin memutar youtube di TV. Saya juga mengalami hal serupa, dimana berulangkali mencoba menjalankan youtube selalu ada peringatan berupa tulisan “This Action isn’t allowed’ yang berarti tidak diperbolehkannya memainkan aplikasi di perangkat tersebut.

Entah karena pihak youtube yang notabene berada di Negara AS, dimana ada pemblokiran akses beberapa aplikasi atas produk Huawei, atau sebab lainnya tentu membuat pemilik perangkat STB berbasis android ini menjadi tidak dapat menonton youtube di TV miliknya.

Dimana Alat STB menjadi alternatif untuk menjadikan perangkat Televisi kita menjadi Smart TV. Yang mana dengan sistem berbasis android di STB Indihome seperti yang admin punya dengan harga cuma 250an Ribu Rupiah sudah dapat menonton youtube, memainkan game, menjalankan aplikasi persis seperti yang ada di smartphone pada umumnya.

Baca juga:  Apa Beda Youtube GO dan Youtube versi standar Android ?

Mengatasi Youtube Error di STB Huawei Indihome

Meski banyak merek ‘Set Top Box’ android yang beredar saat ini, Salah satu yang terdampak youtube tidak dapat diputar yaitu di merek STB indihome dan beberapa diantaranya tipe ZTE. (Simak Juga Tutorial Cara Downloadd Video Youtube tanpa aplikasi tambahan)

Untuk mengatasi pemblokiran aplikasi youtube bawaan STB Huawei sehingga kita bisa menontonnya lagi di TV, maka alternatif paling mudah yakni dengan menggunakan aplikasi ‘Smart Youtube‘. Dan untuk langkah-langkahnya bisa sobat simak di tutorial berikut ini.

aplikasi Smart youtube TV
  1. Pertama Nyalakan STB dan TV anda, Lalu install aplikasi bernama ‘Aptoide TV‘.
  2. Bila bingung cara mengunduh Aptoide TV, bisa membuka dulu aplikasi bawaan STB seperti Apk Pure, Google Play Store, atau bisa langsung menggunakan Browser dengan mengetik kata kunci “Aptoide TV.apk”.
  3. Sesudah terinstall, silahkan cari aplikasi bernama ‘Smart YouTube‘ dengan cara mengetik di kolom pencarian.
  4. Pasang aplikasi Smart YouTube ke Huawei STB indihome dan sesudah itu tinggal jalankan saja.
Baca juga:  Beda Huawei P20 dan P20 Pro Harga dan Spesifikasinya

Umumnya akan ada beberapa pilihan resolusi tampilan yang dapat anda pilih, apakah ingin tampilah HD atau lebih rendah. Tentu semakin tinggi resolusi yang dipilih akan semakin jernih dan efeknya pada bandwidth jaringan internet yang terpakai.

Menurut saya, Antarmuka Aplikasi Smart YouTube lebih mudah layaknya seperti di layar komputer. Begitu juga resolusi film yang dimainkan juga dapat kita pilih sesuai kebutuhan, seperti apabila memiliki kecepatan internet bagus maka bisa memilih resolusi HD dan sebaliknya.

Itulah cara mengatasi aplikasi youtube di STB Indihome tidak bisa diputar dengan merek Huawei, ZTE dan beberapa tipe lainnya dengan menginstall aplikasi penggantinya yaitu ‘Smart YouTube’.

Leave a reply "Mengatasi Youtube Tidak Bisa Diputar di STB Huawei"