Cara Hapus Semua Pesan SMS di Realme C11 C12 dan versi terbaru lain

Meskipun saat ini percakapan via media sosial sudah semakin populer seperti di WhatsApp, Messenger dan lainnya, Namun penggunaan Pesan SMS masih banyak penggunanya karena tidak membutuhkan koneksi internet dan mudah penggunaannya.

Delete pesan masuk di realme terbaru C12 C15 dan C11

Setiap smartphone juga memiliki letak menu masing-masing untuk berkirim pesan, mengedit maupun menghapusnya. Dan pada pembahasan kali ini, Admin khusus akan memberikan tutorial bagaimana cara menghapus semus pesan SMS di Android Realme C11 C12 C15 dan tipe terbaru lainnya.

Banyak pemilik smartphone realme terbaru yang masih belum terbiasa dengan menu dan fitur yang ada. Bahkan untuk hal yang kita anggap sepele seperti menghapus seluruh pesan SMS yang masuk banyak yang tidak tahu dimana letak menunya.

Pada beberapa tipe HP android, umumnya untuk menghapus seluruh SMS yang masuk secara bersamaan bisa dengan menekan beberapa saat salah satu kotak masuk lalu melakukan centang pada semua pesan yang akan di-delete.

Simak juga Cara melihat Total dan sisa memori di Realme C12 dan C15 serta Perbedaan harga dan spesifikasi Realme C12 dan C15 terbaru

Baca juga:  Cara Melihat Total dan Sisa Memori Penyimpanan Realme C12

Namun pada tipe android terbaru, misalkan untuk membersihkan semua kotak masuk SMS yang jumlahnya sudah terlalu banyak, tidak ditampilkan opsi “pilih semua” saat kita menekan salah satu pesan untuk beberapa detik, Jadi banyak penggunanya yang bingung dimana letak menunya tanpa harus satu persatu melakukan penghapusan SMS masuk.

Cara Menghapus Semua SMS masuk di Realme

  1. Buka aplikasi SMS bawaan Realme dan pilih Edit yang letaknya di pojok kiri atas
  2. Kemudian tekan opsi “Pilih Semua” yang berada di pojok kanan atas
  3. Setelah semua SMS masuk tercentang, pilih “Hapus Semua pesan umum
hapus semua SMS di HP Realme C11 C12 C15 dan Realme 7

Bila ada peringatan di layar yaitu tulisan “Verifikasi bahwa ini memang anda”, maka lakukan tempelkan sidik jari anda ke scanner fingerprint.

Peringatan untuk autentifikasi kepemilikan muncul apabila pengguna Realme telah mengaktifkan keamanan berupa kunci sidik jari. Namun kalau anda tidak mengaktifkan fitur sidik jari maka pesan peringatan tidak akan ditampilkan di layar.

Kesimpulannya, Meskipun efek dari banyaknya pesan SMS yang terlalu banyak menumpuk tidak bergitu terasa dan tidak begitu menguras memori ponsel, namun bagi yang ingin menghemat kapasitas penyimpanan dan ingin konten di ponsel miliknya selalu bersih bisa memilih opsi untuk langsung membersihkan semua kotak masuk pesan SMS.

Baca juga:  Cara Mengetahui Sisa Memori HP Realme 3 dan 3 Pro

Demikianlah sedikit tips cara delete seluruh SMS secara langsung pada HP Realme terbaru seperti tipe C11 C12 C15, Realme 7 / 7i dan tipe lainnya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait