Cara Jual Beli Online di Instagram Mudah Tanpa Membuat Website

Orang bilang pedagang atau pebisnis adalah pekerjaan paling menyenangkan termasuk kegiatan jual beli online via Instagram. Meskipun sebuah platform media sosial, IG bisa juga Anda manfaatkan untuk berdagang dan caranya bahkan sangat sederhana dan mudah dilakukan khususnya pemula.

menjual barang di instagram

Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan dari internet. Mulai dari kerja freelance hingga berjualan bisa Anda lakukan darimanapun dan kapanpun. Media sosial seperti Instagram sering juga digunakan masyarakat untuk menambah penghasilan termasuk berjualan.

Dengan modal pertemanan, ini bisa Anda jadikan jalan menjual barang di Instagram dalam skala kecil-kecilan. Tidak butuh strategi pemasaran tertentu untuk memulainya karena kegiatan berdagang bisa Anda lakukan sama halnya bermain IG pada umumnya.

Melalui komen atau deskripsi ketika memposting unggahan poto atau video, Anda bisa sekalian berjualan dengan mudah. Jika Anda menjaga hubungan dekat dengan pertemanan dan orang di komen maka nama baik lebih bisa dijaga. Ini salah satu modal berjualan dengan cara sederhana melalui IG yang bisa Anda praktekkan langsung.

Mengapa Menjual Barang di Instagram Menarik

Jika Anda punya keinginan mulai berjualan, internet memang sudah menyediakan platform yang sangat banyak. Hampir setiap media sosial, website, aplikasi, dll menyediakan tempat bagi para pedagang. Ini memang sangat mempermudah baik pedagang maupun membeli melakukan kegiatan mereka disamping kenyamanan.

Baca juga:  Panduan Bagi Pemula! Cara Mencari Supplier Di Tokopedia

Instagram tidak luput menjadi salah satu media sosial yang juga bisa Anda manfaatkan berjualan banyak barang atau jasa. Jika Anda sudah menggunakan Instagram cukup lama dan punya koneksi banyak maka berjualan bisa sekejap dilakukan. Trik Jualan Online di Instagram ialah cukup mengunggah suatu poto produk kemudian memberikan caption agar orang yang ingin membeli chat langsung melalui pesan pribadi maka Anda sudah jadi pedagang disini.

Instagram sangat banyak digunakan masyarakat saat ini dan hampir tiap ada kesempatan, pengguna akan scroll berandanya untuk melihat update terbaru. Hal ini menjadi suatu peluang bagi Anda yang ingin berjualan untuk mereka penggila platform ini. Tanpa perlu beralih dari IG mereka bisa belanja tentu adalah nilai lebih.

Simak juga cara Download video dari Instagram untuk disimpan di HP Android.

Keuntungan jualan di Instagram ialah Anda tidak perlu memenuhi kriteria tersendiri. Platform ini sendiri memang sudah memiliki keamanan yang tinggi sehingga penjual biasanya lebih percaya ketika akan membeli sesuatu. Terlebih jika Anda hanya berdagang seputar grup pertemanan tentu ini tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga:  Cara Bayar Shopee di Indomaret Paling Cepat dan Praktis

Jualan di IG juga terbilang mudah karena transaksi bisa hanya berlangsung di aplikasinya saja. Anda sebagai pedagang tidak harus membuat website untuk memperlihatkan katalog produk atau penjelasan produk. Melalui satu postingan, Anda sudah mampu memperlihatkan semua kelebihan produk yang dijual.

Trik Jualan Online di Instragram, Tidak Perlu Buat Website

Jika sudah punya banyak follower, Anda lebih enak untuk jual beli online via Instagram karena calon konsumen sudah besar jumlahnya. Syaratnya juga tidak susah karena pada dasarnya semua pengguna bisa berjualan. Setiap postingan yang Anda unggah tinggal dibuatkan gambar atau video seputar produk itu sendiri.

Tidak perlu website yang berbayar sebagai lanjutan dari berjualan Anda dari Instagram. Artinya sebatas IG, Anda tetap bisa berjualan secara lancar dan aman. Fitur IG bisa Anda optimalkan untuk menjualkan produk yang diinginkan. Mulai dari gambar, video, kolom komentar hingga pesan langsung.

Mengandalkan ini saja semua transaksi sudah bisa dilakukan karena secara aman. Trik jualan online di Instagram ialah Anda membutuhkan iklan yang menarik dan sesuai dengan pasar. Tidak harus profesional dalam hal ini melainkan setidaknya membuat postingan yang kreatif dan menarik.

Baca juga:  Berapa Ukuran Foto dan Video Instagram Yang Disarankan ?

Platform yang tujuan awalnya sebagai media sosial menambah lebih berdagang di Instagram. Pembeli dan penjual memiliki hubungan yang lebih dekat tanpa memerlukan aplikasi lain membuat kepercayaan pembeli biasanya akan lebih terjaga meskipun caranya cukup simple.

Melalui platform ini produk yang masih jarang atau belum dikenal orang akan secara perlahan menyebar di Internet. Anda dalam hal ini perlu menjaga hubungan dekat dengan teman baik melalui komen sehingga kedepannya bisa lebih laris. Keuntungan jualan di Instagram sangat cocok khususnya bagi pemilik usaha kreatif yang masih membangun bisnisnya.

menjual barang di instagram
Next Post

No more post

Artikel Terkait