Mengatasi Tidak bisa Login Aplikasi BNI Mobile Banking

Cara mengatasi tidak bisa masuk ke Aplikasi BNI Mobile banking – Mungkin anda sebagai salah satu Nasabah Bank BNI 46 pernah mengalami kejadian aplikasi Mobile Banking error tidak bisa login meskipun sebelumnya sudah melakukan aktivasi dan bisa digunakan. Nah, apa yang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya?

error membuka BNI Mobile banking

Saat ini sudah banyak transaksi Online bisa dilakukan dengan berbagai media seperti Smartphone dan Laptop. Pemilik Ponsel jadul sekalipun juga masih bisa bertransaksi finansial perbankan meskipun dari mode SMS banking maupun via kode USSD *141#.

Permasalahan sering terjadi saat pengguna aplikasi BNI Mobile banking mengalami error saat ingin login ke akun miliknya. Padahal keinginan untuk bertransaksi cepat tanpa mendatangi mesin ATM menjadi tertunda gara-gara aplikasi BNI banking selalu gagal dibuka.

Baca juga tips Banking BNI berikut:

Mengatasi Error BNI Mobile banking

Kejadian aplikasi Mobile bankign BNI bermasalah saat kita ingin login sebenarnya ada beberapa sebab dan setiap permasalahan pastinya ada solusinya kan?. Untuk itu mari kita simak beberapa gejala dan tips mengatasi kegagalan saat dibuka maupun login ke akun.

  • Cek Koneksi Data
Baca juga:  2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan J8 Cepat dan Mudah

Seringkali sinyal internet atau sambungan data yang tidak lancar menjadi kendala saat ingin melakukan login ke akun Mobile Banking BNI milik kita.

Koneksi data yang tidak lancar atau internet lambat juga bisa menjadi penyebab kegagalan login ke aplikasi dan server BNI tidak merespon permintaan.

Coba cek terlebih dahulu kondisi sinyal atau koneksi internet yang kit apakai sebelum login ke akun BNI. Tutup aplikasi dan matikan data internet, kemudian nyalakan kembali dan coba untuk login ulang.

  • Memindah Posisi Sim Card

Simcard slot 1 BNI Banking

Seringkali pengguna Nasabah BNI tidak menyadari kalau aplikasi banking umumnya menggunakan slot Sim card ke-satu untuk mendeteksi nomor selular yang terkait dengan akun Bank.

Kalau kita memindah kartu yang sudah diaktivasi BNI Mobile banking dari slot satu ke slot dua maka saat kita ingin masuk ke aplikasi biasanya akan muncul lagi halaman aktivasi karena kartu utama tidak terdeteksi di slot pertama.

Solusinya, saat kita gagal masuk ke aplikasi banking BNI mobile dan di layar ada halaman untuk aktivasi lagi padahal sebelumnya kartu sudah bisa digunakan, maka pindah lagi Sim card teregistrasi akun ke slot pertama.

  • Aplikasi BNI banking Rusak
Baca juga:  Harga LCD Tablet Advan i7D dan cara menggantinya

Cobalah untuk selalu melakukan update secara berkala aplikasi banking agar semua bug dan celah keamanan yang ada di versi sebelumnya dapat diatasi.

Aplikasi BNI banking yang rusak file dan datanya juga bisa menyebabkan kita tidak bisa login, aplikasi blank, gagal terus saat ingin masuk dnegan berbagai notifikasi di layar dan lain sebagainya.

Saran saya, bila mengalami error pada saat membuka aplikasi BNI banking, silahkan copot dahulu aplikasinya dan install kembali dnegan mengunduh dari play store google. Jangan mengunduh dari market aplikasi pihak ketiga yang bisa saja sudah ditumpangi virus atau malware didalamnya.

  • Restart smartphone

Adakalanya tidak ada masalah pada aplikasi maupun data internet namun selalu gagal membuka ataupun masuk ke akun BNI banking.

Hal tersebut bisa juga terjadi karena adanya kegagalan sistem di smartphone saat melakukan proses. Solusi sederhananya bisa dengan mematikan ponsel dan menyalakan ulang (reboot).

Itulah beberapa tips tentang cara mengatasi kegagalan login dan error membuka aplikasi BNI Mobile banking yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Cara Melihat Resi Bukti Transfer Mandiri Online Banking
  1. author

    Mujib2 years ago

    Ga ada yang ngaruhh semuanya.. emang aplikasinya aja yg suka error.. udah 2 hari gabisa melakukan transaksi.. payah emang aplikasi bni mobile banking.. perbaiki dong sistemnya..
    BCA aja ga gitu.. jarang banget error selama pake apps bca..

    Reply
  2. author

    Yani2 years ago

    Cuma gara2 engga klik log out & sesi habis mau masuk lagi aja ga bisa. Terindikasi Anda telah log in sebelumnya bla bla.
    Mau masuk lagi nunggu 5 menit.
    Kalau Error lagi nunggu 5 menit lagi.
    Ini saya ga pakai aplikasi, tapi pakai browser biasa.

    Reply

Leave a reply "Mengatasi Tidak bisa Login Aplikasi BNI Mobile Banking"