Cara Perbaikan Layar Realme C1 Berubah Kuning Warnanya

Layar HP Realme yang tiba-tiba warnanya menjadi kekuningan menjadi problem tersendiri bagi penggunanya. Dimana pada Forum Realme yang ada di media Sosial atau berbagai situs tertentu sudah banyak pertanyaan serupa dan rata-rata hampir jawabannya selalu sama dalam hal penyelesaian masalah tersebut.

perbaikan LCD realme warna kuning

Smartphone Realme C1 yang harganya murah memang banyak diburu para penggemar smartphone entry Level. Apalagi spesifikasinya yang bagus dan juga performanya yang mumpuni semakin menambah laris penjualan ponsel android yang masih identik dengan produk OPPO ini.

Problem warna layar di ponsel Realme C1 yang menjadi kekuningan tidak putih cerah seperti biasanya membuat pemiliknya khawatir bila dibiarkan kerusakan akan merembet ke bagian lain. Simak juga Cara Setting Foto Selfie Realme C1 agar Tidak Terbalik

Untuk itu perlu adanya solusi atau setidaknya perbaikan terhadap layar Android Realme agar kembali normal tidak berubah warna.

Cara mengatasi Warna Kuning LCD Realme C1

Adapun solusi yang ditawarkan pada sebagian besar forum pengguna Realme adalah membawa smartphone tersebut ke gerai service center resmi Realme.

Baca juga:  Service Center Realme Surabaya dan Kota di Jawa Timur

Adapun saat ini, karena minimnya letak servis resmi Realme, maka perbaikan ternyata bisa dilakukan di Service center OPPO, yang notabene adalah induk dari perusahaan pembuat smartphone realme itu sendiri.

Jadi, saat anda mengalami problem layar LCD berubah warna dan khawatir terjadi kerusakan selanjutnya, maka sebaiknya segera lakukan klaim garansi ke service center OPPo terdekat, dan tentunya penggantian layar gratis bila masa aktif garansi masih berlaku.

Anda juga bsia membawa langsung HP realme ke pusat penjualan pertama kali anda membeli ponsel Realme tersebut, karena nantinya oleh si penjual akan diteruskan ke service center resmi-nya.

Penyebab LCD Realme C1 bermasalah

  1. HP terlampau Panas

Suhu komponen yang ada di dalam smartphone yang terlampau tinggi selain menyebabkan kinerja ponsel menurun juga dapat mempengaruhi kinerja LCD.

Dimana Layar LCD umumnya bersinggungan langsung dengan komponen yang ada di bawahnya, seperti prosesor, GPU dan chipset lainnya. Sehingga apabila terjadi kenaikan suhu dalam ruangan komponen maka akan berimbas ke layar.

Baca juga:  Perbedaan Realme 5 dan 5 Pro Dari Spesifikasi dan Harganya

Penggunaan yang diluar batas kewajaran, seperti bermain Game terus-terusan, nonton streaming video tidak kenal waktu, akan menyebabkan ponsel panas dan akhirnya terjadi penurunan kinerja komponen didalamnya.

  1. Tegangan komponen tidak stabil

Suplai tegangan yang mengaliri beberapa komponen smartphone juga berpengaruh besar terhadap kinerja sistem dan layar.

Tegangan tidak stabil di komponen HP dapat menyebabkan sistem lemot, Hang, koneksi jaringan putus nyambung, tampilan layar bermasalah dan lain sebagainya.

  1. Chipset GPU trouble

Graphic processing Unit atau GPU merupakan komponen penting untuk merender dan menampilkan gambar pada layar LCD smartphone.

Bila komponen ini bermasalah, tentunya akan berdampak pada tampilan di layar, seperti layar berubah warna, tampilan buram, dan lain sebagainya.

  1. Kerusakan LCD

Kerusakan LCD HP bisa disebabkan karena kualitas perangkat, kesalahan pabrik ataupun pada kesalahan pengguna itu sendiri.

Jadi, bila LCD yang rusak maka tidak ada solusi lain selain melakukan penggantian di pusat perbaikan atau service center Realme.

Demikianlah beberapa penyebab dan cara mengatasi LCD Hp realme C1 yang berubah warna menjadi kekuningan, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Harga dan Kelebihan Realme U1 dengan Chipset Helio P70

Leave a reply "Cara Perbaikan Layar Realme C1 Berubah Kuning Warnanya"