Cara Potret Efek Foto Bokeh di HP Realme Semua Tipe

Memotret dengan hasil Bokeh di HP Realme seperti seri C1, Realme 2 dan 2 Pro serta tipe lainnya mudah dilakukan karena fitur kameranya yang double lensa mampu melakukannya.

tips Realme potret Bokeh

Arti atau pengertian dari Efek Bokeh sendiri yakni memotret dengan hasil foto bagian belakang objek yang dituju berefek buram, atau bahkan sebaliknya. Jadi bila anda melihat ada hasil jepretan kamera dengan objek yang salah satunya bening dan dibelakangnya buram, itulah yang diistilahkan dengan Bokeh.

Seperti halnya Varian Realme yang termurah yakni tipe C1, meski dibanderol miring pada fitur kameranya sudah dibekali dual lensa bagian belakangnya masing-masing 13 MP dan 2 MP serta dapat difungsikan untuk foto berefek bokeh layaknya punya kamera DSLR profesional.

Selain tipe C1, Realme 2 dan 2 Pro juga dibekali dual kamera serta mempunyai fitur potret dengan latar blur (bokeh). Baca Juga tips Cara Setting Foto Selfie Realme C1 agar Tidak Terbalik sehingga terkesan hasilnya normal.

Tips Kamera Realme efek Bokeh

Nah, bagi anda pemilik smartphone android Realme yang ingin memotret dengan efek blur atau bokeh bisa menyimak tipsnya di bawah ini:

  1. Bukalah aplikasi kamera bawaan Realme
  2. Cari image yang ingin anda potret, dan lihat pada bagian fitur kamera bagian bawah ada beberapa fitur penting diantaranya Video, Selang waktu, Foto, Potret, Pano maupun Stiker
Baca juga:  2 Metode Screenshot Realme X2 dan XT

setelan fitur bokeh kamera Realme

  1. Nah, pilihlah fitur ‘Potret’, selanjutnya coba arahkan ke objek, yang tentunya dibelakangnya ada objek lain yang ingin kita buat samar atau blur
  2. Bila ingin fokus ke suatu objek, sentuh tampilan objek di layar dengan satu sentuhan agar fokus ke image yang kita pilih, kemudian tekan tombol shutter

Untuk memaksimalkan hasil foto bokeh yang bagus, memang harus sering berlatih dan juga jangan Lupa settingan resolusi setting ke paling tinggi agar pixel menjadi padat dan tampak kaya warna.

Itulah informasi singkat tentang cara memotret bokeh pada HP Realme C1, 2 dan 2 Pro, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Cara Potret Efek Foto Bokeh di HP Realme Semua Tipe"