Cara Melihat Password WiFi dan Bluetooth Canon TS300

Printer Canon murah multifungsi yang ada fasilitas koneksi bluetooth dan Wifi salah satunya adalah seri TS300. Dimana selain kita bisa mencetak dokumen tanpa harus menghubungkan kabel USB antara printer dan Komputer. Bahkan kita bisa menggunakan smartphone menggunakan aplikasi bawaan canon.

Meski harganya murah sekitar 600an ribu Rupiah, adanya fungsi wireless di printer canon TS300 ini patut diacungi jempol. Saat dirumah ada jaringan WiFi kita bisa print dokumen atau foto dari jarak jauh tanpa repot menghubungkan kabel data ke printer.

Di artikel sebelumnya saya pernah membahas bagaimana menghubungkan printer canon TS300 ke smartphone via bluetooth. Dan sudah saya bahas pula cara mengatasi gagal install TS300 di windows 7 serta video cara mengisi tinta canon TS300 sendiri dirumah tanpa bertanya ke tukang servis.

Sesuai topik diatas, banyak pertanyaan dari teman dan komentar pembaca yang menanyakan bagaimana cara mengetahui password WiFi dan bluetooth canon TS300. Dimana pada kondisi tertentu kita membutuhkan kode sandi tersebut untuk mengakses mode administrator printer dari tampilan via laptop maupun smartphone.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Youtube Baterai jadi Hemat

Letak sandi bluetooth dan Wifi Printer canon TS300

1. Silahkan nyalakan printer canon dan Masukkan 3 lembar kertas atau lebih ke tatakan pencetak

Fungsi tombol huruf i di printer canon
Tombol huruf “i” di Printer Canon

2. Selanjutnya tekan tombol Huruf “!” yang letaknya di deretan bawah tombol direct.

3. Tunggu sebentar, otomatis akan keluar 3 lembar cetakan berupa konfigurasi network printer

kode administrator printer TS300

4. Setelah itu, lihat di halaman pertama hasil cetakan, di bagian “Serial Number” ada kode di sebelah kanannya, itulah kata sandi administrator printer TS300 milik anda.

sandi WiFi TS300

5. Untuk melihat password WiFi TS300 ada di halaman kedua, tepatnya di bagian Access Point Mode. Disana terlihat kode WiFi akan sama dengan serial number printer.

Kode bluetooth canon ts300

6. Dan untuk sandi Bluetooth, ada di cetakan lembar ke-tiga, umumnya ada 6 digit angka yang tertera.

Kata sandi bluetooth dan WiFi pada printer setiap printer canon meskipun serinya sama umumnya akan berbeda satu dengan lainnya. Jadi misalnya teman anda memiliki TS300, belum tentu password wifinya sama dengan milik anda.

Baca juga:  Memunculkan ikon persentase Baterai Nokia 3, 5, 6 dan 8

Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengetahui dimana letak kode sandi WiFi dan bluetooth printer TS300 canon ?, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Melihat Password WiFi dan Bluetooth Canon TS300"