Cara Pasang Dua Akun WhatsApp di OPPO R17 Pro

Sebagian pemilik HP OPPO R17 Pro ingin memasang Dua WhatsApp pada ponselnya dengan alasan tertentu. Dimana dua aplikasi WA tersebut berbeda nomor ponsel namun bisa dijalankan bersamaan di satu HP saja.

Install dua WA di HP OPPO

Pada beberapa produk HP Android OPPO saat ini sudah disertakan aplikasi khusus bawaan pabrikan yakni Clone Apps. Jadi tanpa mengunduh dan install app lain dari play store kita sudah dapat menggandakan aplikasi. Baca juga Info Harga dan spesifikasi OPPO R17 Pro terbaru.

Tidak semua aplikasi bisa dijalankan dalam satu Ponsel android, dimana hanya yang mensupport fitur Clone app saja yang dapat digandakan. Seperti misal kita dapat menjalankan dua Facebook di HP OPPO R17 Pro, menginstall dua Instagram, WhatsApp dan app lain yang support fitur ini.

Intinya, saat kita mempunyai dua aplikasi WhatsApp di HP OPPO, nantinya kita bisa menggunakan keduanya dengan nomor selular dari akun yang berbeda. Jadi dalam 1 HP ada 2 WA terinstall, semua bisa digunakan tanpa mengganggu aplikasi lainnya.

Baca juga:  Mengapa Status WA teman tidak Muncul di HP kita ?

Cara Install Dua WhatsApp di OPPO R17 Pro

  1. Pertama kali tentu anda harus sudah menginstall Aplikasi WhatsApp di OPPO
  2. Setelah itu buka menu Settings atau setelan
  3. Lanjutkan masuk ke opsi Clone Apps
  4. Pada halaman klining App tersebut anda bisa melihat aplikasi apa saja yang sudah terinstall di ponsel dan mensupport fitur kloning.
  5. Silahkan aktifkan (geser slider) WhatsApp, Nantinya ikon WA akan muncu pada layar utama OPPO R17 Pro
  6. Tutup kembali menu Settingan.
pasang dua whatsapp di oppo

Lalu apakah bisa dua WA tersebut digunakan untuk menjalankan satu nomor Akun bersamaan ?

Jawabannya tidak, karena kalau kita membuka akun WA dengan nomor Sim card yang sudah kita daftarkan, maka untuk aplikasi whatsApp lain yang ingin menggunakan nomor selular kita harus keluar dulu dari akun WA. Jadi tidak bisa bersamaan membukanya dengan nomor yang sama.

Untuk dua WhatsApp yang ada di OPPO R17 pro, bisa digunakan bersamaan meskipun menggunakan metode Split screen namun harus beda akun (berbeda nomor WA).

Baca juga:  Cara Menyalin Kontak HP Xiaomi Super Cepat

Leave a reply "Cara Pasang Dua Akun WhatsApp di OPPO R17 Pro"