Cara Sembunyikan Kontak Telepon di Profil Facebook

Informasi pribadi yang umum ditampilkan ke pengguna lain pada aplikasi facebook diantaranya Tempat tinggal, Tanggal lahir, jenis kelamin, kontak Telepon dan info umum lainnya. Namun terkadang ada beberapa pengguna yang tidak ingin beberapa diantaranya bisa dilihat oleh teman atau pengguna lain.

pengaturan info kontak di profil FB

Salah satu informasi yang sensitif dan banyak disembunyikan keterlihtannya dari pengguna akun facebook lainnya yaitu Nomor kontak HP. Dimana akibat nomor telepon yang dibagikan ke publik bisa saja disalahgunakan oleh pihak lain seperti SMS spam, Penipuan online dan modus kejahatan lainnya.

Untungnya di aplikasi Facebook sudah disediakan opsi untuk mengatur info Kontak telepon supaya tidak terlihat oleh teman atau pengguna lain di facebook. Bahkan pemilik akun dapat mengatur agar teman tertentu di FB yang dapat melihat info nomor HP miliknya.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah mengatur profil Facebook agar nomor kontak telepon tidak ditampilkan.

Cara Sembunyikan Nomor kontak di profil FB

  1. Buka aplikasi Facebook
  2. Masuk ke bagian menu di bagian kanan atas
  3. Pilih menu Pengaturan & Privasi > Pengaturan
  4. Geser layar kebawah dan pilih opsi Informasi Profil
  5. Di halaman ‘Tentang’ di bagian Info Kontak tekan opsi Edit yang ada disebelah kanannya
  6. Tekan menu disamping kanan nomor telepon, pilih opsi yang diinginkan, apakah kontak ditampilkan ke Publik, Teman, atau Hanya saya
  7. Bila ingin menyembunyikan nomor HP agar tidak terlihat oleh siapapun di FB, pilih opsi Hanya Saya
  8. Tutup kembali Menu pengaturan, Selesai
Baca juga:  Cara Mengembalikan Postingan dan Reels Instagram yang Terhapus
Menyembunyikan kontak nomor HP dari profil facebook

Informasi Tambahan:

Di menu pengaturan informasi profil kamu bisa mengatur beberapa info yang tidak ingin diperlihatkan ke publik, semisal menyembunyikan Tempat dan Tanggal lahir, Caranya sepertilangkah diatas, cukup mengubahnya ke pilihan ‘Hanya Saya‘.

Kesimpulannya, Hampit semua info profil di akun Facebook dapat disembunyikan, caranya dengan mengakses menu Pengaturan dan memilih keterlihatannya apakah dibagikan ke semua pengguna FB, Teman saja atau Hanya pemiliknya.

Hampir semua informasi pribadi bisa difilter supaya hanya ditampilkan oleh pengguna tertentu. Tidak hanya itu, di facebook juga disediakan menu untuk mengatur cerita agar tidak terlihat oleh teman yang dipilih, Menyembunyikan postingan, ,Reel dan masih banyak settingan privasi lainnya.

Itulah cara mudah setting profil FB supaya kontak HP tidak terlihat oleh Teman atau pengguna lainnya, semoga bermanfaat.

pengaturan info kontak di profil FB
Next Post

No more post

Artikel Terkait