Daftar Printer Canon Kuat dan Awet Harga di Bawah 1 Juta

Untuk rekomendasi printer Canon dengan kualitas bagus tentu menjadi incaran konsumen. Tidak hanya harganya yang murah, untuk printer rumahan dan keperluan cetak bagi para Pelajar / mahasiswa yang ingin hemat biaya, Canon yang kuat dan awet pasti jadi prioritas utama yang ramah di kantong saat ingin membelinya.

Daftar printer canon awet murah
Ilustrasi : Canon

Di Indonesia sendiri merek printer Canon dan Epson yang sering kita jumpai selain HP Deskjet, Brother dan lainnya. Dan disini saya tidak akan membahas kelebihan dan kekurangan antara Epson dan Canon, namun admin fokus pada beberapa daftar Printer Canon yang murah harga di bawah 1 jutaan dan terkenal handal dan awet.

Sebagai catatan, Apapun tipe dan merek printernya, kalau perawatan dan pemakaiannya tidak diperhatikan sesuai aturan penggunaan, akan sia-sia saja, harga mahal dan terkenal awetpun juga akan rusak dalam tempo tidak terlalu lama.

Sebagai merek yang sudah populer, Printer Canon memang terkenal dengan harganya yang murah dibanding Epson. Begitu juga tidak dipungkiri, Harga miring juga identik dengan kualitas yang pas-pasan dan mudah rusak.

Adapun beberapa catatan yang perlu diperhatikan ketika memilih printer Canon harga murah adalah:

  • Cartridge canon harganya lebih mahal dari pesaingnya dan bila beli harganya hampir setara bila beli mesin cetak baru.
  • Printer murah canon ‘tidak cocok’ digunakan untuk pekerjaan percetakan dengan jumlah banyak dalam satu waktu sekaligus, seperti di persewaan cetak, kantor dengan durasi pencetakan tinggi, Lab foto dan lain sebagainya.
  • Mesin canon mudah panas untuk yang harganya murah, Namun anda tidak perlu khawatir, bila dalam satu waktu ingin mencetak full teks 50 lembar, istirahatkan sekitar 5-10 menit untuk memulai nge-print lagi. Hal tersebut bertujuan mengistirahatkan cartridge dan komponen motherboard canon yang panas agar tetap awet.
  • Karena tidak ada wadah pembuangan tinta di merek printer canon dibawah 1 jutaan, maka rutinlah mengecek ruang pembuangan tinta agar tidak tumpah.
  • Meskipun dengan infus tinta tambahan di printer Canon bisa meringankan pekerjaan saat sering isi tinta, efeknya garansi resmi akan langsung hangus.
Baca juga:  Cara Setting Printer Canon TS307 Mati dan Nyala Otomatis

Daftar Printer Canon Murah dan Awet di Bawah 1 Juta

Dari pengalaman saya dan teman-taman teknisi yang sering bergelut dengan pekerjaan cetak-mencetak, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk printer Canon yang kuat, awet (dengan pemakaian normal) dan tentunya, Cocok untuk mahasiswa dan rumahan.

1. Printer InkJet Canon IP 2770 + Tabung infus

Canon ip2770 + Infus
Image: Canon-iP2770

Tipe Canon IP2770 sangat laris dipasaran dengan harga dibawah 500 ribu Rupiah. Dan saat ini juga banyak tersedia tipe IP 2770 lengkap dengan tabung infus bawaan yang aman untuk dipindah-pindah tanpa takut tinta tumpah.

Hasil cetak foto di Canon IP2770 juga bagus dan halus, cocok untuk anda yang suka selfie dan ingin mencetaknya di kertas glossy photo. Dan untuk perawatannya juga mudah, selain kebersihan perangkat, mengontrol tinta dalam tabung, juga anda harus rutin membersihkan kapas pembuangan tinta agar tidak membanjiri printer. Untuk harga IP2770 Canon + Tinta infus bawaan sekitar 900 Ribuan saja.

2. Canon Pixma iP2870S

Tipe Canon Pixma iP2870S
Image: Canon Pixma iP2870S

Seri Pixma iP2870S juga sangat direkomendasikan untuk tipe printer harga terjangkau dan harga cartridge yang murah. Hal ini beda dengan tipe iP E410 dan iP 2770 yang harga cartridge-nya hampir setengah dari harga printernya.

Baca juga:  Gagal Install Printer Canon TS307 di Windows 7, Begini Caranya!

Hasil cetak teks dan foto juga bagus, dan kekurangan iP2870S salah satunya anda akan sering mengisi tinta karena daya tampung di cartridnya lebih kecil dibanding iP2770. Limit marginnya juga di kisaran 1,68 cm sehingga hasil cetak akan terpotong bila ingin nge-print full A4. Kisaran Harga Canon iP2870S di rentang 670 Ribuan.

3. Canon Pixma E410 + Scanner

Printer canon E410 + Scanner
Image: Printer canon E410

Bila anda suka memindai buku atau gambar bisa memilih tipe Printer Canon Pixma E410. Dimana selain kemampuan cetaknya mencapai kecepatan 4 ipm-8 ipm, anda bisa melakukan pemindaian image / Teks menggunakan mesin scanner bawaannya.

Kemampuan scan dan langsung print di Pixma E410 bisa diandalkan tanpa perlu menyalakan komputer sekalipun. Dan adapun keurangannya sama seperti tipe iP2870S, yakni ukuran ruang tinta yang kecil sehingga anda harus seringkali mengisi tinta bila kuantitas pencetakan tinggi. Untuk banderol harga Pixma E410 di kisaran 980 Ribuan Rupiah saja.

4. Canon Pixma MG2570S

Canon MG2570S
Image: Canon MG2570S

Printer multifungsi seperti Pixma MG2570S ini sangat direkomendasikan untuk para pekerja dan pelajar yang ingin fitur scan, print dan fotocopy. Meski harganya sekitar 925 Ribuan, namun fitur yang dibawa layaknya printer diatas 1 jutaan.

Baca juga:  Menyambungkan Bluetooth Canon TS307 dengan Smartphone

5. Canon Pixma MP287

Canon MP287
Image: Canon MP287

Sero printer Canon cetak photo yang bagus adalah Pixma MP287, dimana meski harga di bawah 1 juta, namun fitur multifungsinya seperti Print, scan dan fotocopy patut diacungi jempol.

Kualitasnya yang mirip dengan seri canon harga diatas 1 jutaan sangat diminati para konsumen di Indonesia. Tipe Pixma MP287 juga direkomendasikan bagi anda yang menginginkan mesin cetak canon murah untuk bisnis percetakan rumahan dan bisnis UKM. Adapun kekurangannya tidak cukup merisaukan, hanya suara mesin saat menjalankan proses cetak yang sedikit bising.

6. Canon Pixma MX 497

Printer canon MX-497
Image: Printer canon MX-497

Priter canon murah dengan koneksi WiFi dan Bluetooth ini juga direkomendasikan bagi anda yang suka kualitas cetak beresolusi tinggi, seperti mencetak foto dengan 1200dpi.

7. Canon Pixma TS307

Printer canon WIFI TS307
Image: Canon TS307

Seri Printer canon Multifungsi dengan fitur Wireless murah yakni tipe Pixma TS307. Fitur didalamnya seperti Fotocopy dan koneksi Wireless bisa mencetak dari ponsel tanpa perlu repot-repot menyalakan komputer. Cukup nyalakan Printer dan koneksikan dengan smartphone, langsung bisa mencetak. Simak : Tips Setting TS307 nyala dan mati otomatis

Kualitas cetak Foto Canon Pixma TS307 menghasilkan grafis dan piksel yang detail setara tipe Printer seri Photo yang lebih mahal. Dan salah satu kelebihannya, selain harganya murah sekitar 720 Ribuan saja, ukuran kantong tinta di cartride-nya besar sehingga anda tidak perlu sering isi ulang tinta.

Semoga ulasan daftar tipe printer Canon murah dan awet harga dibawah 1 juta diatas bisa dijadikan referensi saat ingin membelinya. Dan untuk spesifikasi detailnya bsia mengunjungi halaman situs resmi Canon.

Leave a reply "Daftar Printer Canon Kuat dan Awet Harga di Bawah 1 Juta"