Cara Setting Printer Canon TS307 Mati dan Nyala Otomatis

Salah satu fitur canggih Printer Canon TS307 yaitu bisa dinyalakan dan mati secara otomatis ketika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Jadi, Printer bisa hidup dan mencetak meskipun pada awalnya indikator power tidak kita tekan untuk menyalakannya. Bagaimana caranya, simak ulasannya di bawah ini.

Menyalakan dan mematikan otomatis TS307 CANON

Sebagai produk Printer Photo buatan Canon dengan harga murah, Seri TS307 memiliki fitur multifungsi seperti Pencetak, Copy dan kemampuan koneksi dengan perangkat smartphone ataupun Komputer. Canon TS307  harganya sekitar 630 Ribuan dan salah satu prosuk mesin cetak harga murah berfitur Wireless.

Dari pengalaman saya, Selain menggunakan koneksi Bluetooth, kita bisa menggunakan koneksi WiFi untuk menghubungkan Ponsel android atau iPhone dengan Printer Canon TS307. Tidak hanya itu saja, perangkat cetak ini bisa terhubung ke 5 perangkat sekaligus dalam satu jaringan. Simak: Daftar Printer Canon awet dan murah dibawah 1 Juta.

Bahkan, saat di rumah kita menggunakan jaringan WiFi berupa Router sebagai akses point, Printer Canon bisa dihubungkan ke Router dan perangkat smartphone atau Komputer bisa langsung mencetak bersamaan dalam satu jaringan WiFi.

Baca juga:  Video Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon TS307

Cara Setting Canon TS307 bisa Hidup / Mati Otomatis

Tanpa perlu mematikan dan menyalakan printer secara manual menggunakan tombol power, kita bisa membuat Canon TS307 hidup otomatis dari posisi nonaktif saat ada perintah dari Ponsel / PC untuk mencetak.

Tidak hanya itu, kala kita lupa menekan tombol power untuk mematikan printer, TS307 bisa mati otomatis dalam durasi waktu yang sudah kita tetapkan di setelan sebelumnya. Jadi selain menghemat daya listrik, Shutdown otomatis Printer Canon bisa diaktifkan saat kita sering lupa mematikan mesin cetak.

Langsung saja kita simak bagaimana urutan setting printer Canon TS307 agar bisa mati dan hidup otomatis, dengan catatan kabel power harus selalu terhubung ke sumber arus listrik.

1. Nyalakan Laptop atau Komputer (OS Windows 7 / 8 / 10) dan Printer, Hubungkan dengan kabel USB atau bisa menggunakan WiFi

2. Masuk ke “Control panel”, bisa diakses di menu Start > Control Panel

Menu printer di windows
Menu Settingan Printer di Windows

3. Kemudian masuk ke menu Device and Printers

4. Klik Kanan pada ikon Printer TS307 dan pilih Printer Properties

Baca juga:  Gagal Install Printer Canon TS307 di Windows 7, Begini Caranya!

5. Klik pada Tab “Perawatan” dan pilih ikon Perawatan dan preferensi

Menu daya otomatis printer canon

6. Di halaman yang tampil,Masuk ke menu “Daya otomatis

7. Pada pilihan Daya Otomatis Nyala, pilih “Fungsikan“, dan pada Daya Otomatis Mati pilihan antara durasi 15 menit sampai maksimal 240 menit, Klik OK

Setting power otomatis printer canon

8. Akan tampil konfirmasi “Terapkan setelan ke Pencetak ?“, klik tombol OK

9. Bila tidak ada pesan kesalahan di layar, berarti settingan benar.

Menyimpan setelan printer canon

Untuk mencoba apakah fungsi nyala dan mati otomatis di printer canon TS307 ini berhasil, coba dulu dengan durasi jam paling singkat yakni 15 menit. Cobalah mendiamkan printer tanpa ada aktifitas mencetak. Bila memang printer tiba-tiba mati (Shutdown) dengan durasi yang ditentukan, berarti setelan anda berhasil.

Adapun saat anda gagal melakukan settingan mati dan nyala otomatis di TS304, coba cek terlebih dahulu koneksinya dengan perangkat anda, kalau perlu matikan dan nyalakan ulang printer agar sistem fresh dan siap untuk disetting.

Baca juga:  Cara Ubah penyimpanan Kamera HP Samsung ke Kartu MicroSD

Itulah tips setting printer Canon TS307 agar bisa menyala otomatis saat kita ingin mencetak dari smartphone / PC tanpa menekan tombol power, silahkan dipraktekkan dan bila ada kesulitan silahkan bertanya via kolom komentar di bawah, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Setting Printer Canon TS307 Mati dan Nyala Otomatis"