Menyambungkan Bluetooth Canon TS307 dengan Smartphone

Selain memiliki fitur koneksi WiFi, Printer Canon TS307 bisa dihubungkan ke smartphone atau Laptop menggunakan jaringan bluetooth. Jadi nantinya anda bisa mencetak dokumen atau foto dari HP Android tanpa kabel dengan dua alternatif pilihan koneksi.

koneksi bluetooth canon ke smartphone

Untuk bisa mencetak dari printer Canon TS307 dari HP Android menggunakan koneksi Bluetooth, Kita harus melakukan settingan untuk pertama kali yakni proses pairing. Dimana sistem smartphone harus mengenali dan meminta izin sambungan ke mesin pencetak, yang mana nanti kita memerlukan PIN Code untukk akses masuknya.

Kita juga bisa menghubungkan sampai 5 perangkat sekaligus ke Canon TS307, jadi bisa untuk mencetak bersamaan dalam satu jaringan WiFi / Bluetooth. Yang perlu diingat, meskipun ada beberapa perangkat bisa terhubung bersamaan dan semua ingin melakukan proses cetak, maka urutan pencetakan berdasarkan antrian siapa yang terlebih dahulu melakukan eksekusi tombol di perangkatnya masing-masing.

Simak juga : Cara install driver Printer Canon TS307 di Windows 7 anti gagal, dan juga tutorial cara setting Canon TS307 bisa Mati dan Nyala Otomatis saat ingin melakukan pencetakan.

Baca juga:  Daftar Printer Canon Kuat dan Awet Harga di Bawah 1 Juta

Koneksi Smartphone dengan Canon TS307 Via Bluetooth

Di bawah ini saya bagikan tips langkah-langkah menyambungkan printer Canon TS307 dengan HP Android melalui koneksi Bluetooth.

1. Pastikan di smartphone android sudah terinstall aplikasi Canon Print, bila belum silahkan unduh via google play store.

2. Nyalakan Printer TS307 dan Aktifkan pula Bluetooth di Smartphone

Setting jaringan bluetooth printer
Menu setting Bluetooth Printer

3. Jalankan aplikasi Canon Print di ponsel, kemudian pilih menu Pengesetan Bluetooth.

4. Nantinya akan ada tutorial singkat yang tampil di layar ponsel, anda akan disuruh menekan tombol huruf “i” di printer, tekan tombolnya.

5. Akan keluar 3 lembar kertas pencetakan berisi informasi printer beserta kode sandi Bluetooth Printer.

6. Pada smartphone, buka pengaturan Bluetooth dan bila sudah ada tanda koneksi tersedia berupa bertanda tulisan canon, silahkan koneksikan.

7. Masukkan kata sandi atau PIN Bluetooth, dimana bisa anda lihat kodenya di lembaran yang sudah tercetak tadi.

Kode PIN Bluetooth Canon

8. Tunggu sampai tanda koneksi terhubung setelah itu anda bisa mencoba melakukan pencetakan dokumen atau photo dari smartphone.

Baca juga:  Pilih mana Beli Paket yellow 1 GB Rp 1000 atau Rp 1500 ?

Fungsi Tombol “i” di Canon TS307

Meskipun tipenya sama, namun setiap perangkat printer tidak akan sama sandi Bluetooth maupun password WiFi-nya. Jadi informasi tentang PIN CODE Bluetooth TS307 punya anda tidak akan bisa digunakan di tipe printer sejenis punya teman.

Adapun 3 lembar kertas yang tercetak setelah menekan tombol ikon huruf “i” di printer canon berisi beberapa informasi penting, seperti Info Koneksi Jaringan Wi-Fi / Bluetooth, apakah keduanya aktif atau tidak. Informasi sambungan via USB bila pencetakan dilakukan via kabel data.

Informsi lainnya yang ditampilkan diantaranya MAC Address WiFi Printer Canon, Password WiFi TS307, Ada error apa tidak di perangkat, ROM Version, Serial number, diagnostic network dan lain sebagainya.

semoga tips singkat yang admin bagikan tentang cara menghubungkan smartphone dengan canon TS307 via Bluetooth diatas bermanfaat buat sobat pembaca semua, terima kasih.

Leave a reply "Menyambungkan Bluetooth Canon TS307 dengan Smartphone"