Merubah Bahasa Honor Band 5 Inggris ke Indonesia

Tidak seperti Gelang Mi Band yang memiliki dua varian yakni Global dan China, Produk Huawei Honor Band 4 dan 5 memiliki satu varian yakni versi China. Namun demikian, bahasa yang sudah disupport Honor Band ini sangat beragam, termasuk Indonesia (dalam update frmware terbarunya).

Honor band 5 menu bahasa indonesia
Tampilan Menu Honor band 5

Bagi sobat semua yang sudah memiliki gelang Jam honor Band 5 dan tampilan bahasanya masih Inggris meskipun pada smartphone yang terkoneksi via aplikasi huawei health berbahasa Indonesia, untuk saat ini sudah tersedia update software (firmware) terbaru versi 1.1.0.92 yang didalamnya mensupport bahasa Indonesia, penambahan tema muka (face) dan peerbaikan beberapa bug dari versi sebelumnya.

Cara merubah bahasa honor band sangat mudah dilakukan asalkan kita sudah menghubungkan gelang sport ini ke ponsel dengan aplikasi kesehatan Huawei health. Dimana meskipun honor band bisa digunakan tanpa terkoneksi ke smartphone, namun untuk beberapa fitur seperti pembaruan firmware, menambah tema muka dan sinkron data lainnya harus dilakukan melalui antarmuka aplikasi.

Baca: Cara Konek Honor Band 4/5 ke smartphone menggunakan aplikasi Huawei Health.

Baca juga:  Cara Screen Recording HP Nova 2i dan 3i Mudah dan Cepat

Cara Ganti Bahasa Honor Band 5

Baik itu honor band 4 ataupun 5 sebenarnya sama saja, bisa diubah juga bahasanya setelah memperbarui firmware. Intinya, tampilan bahasa yang ada di gelang jam akan menyesuaikan dengan bahasa smartphone. Bila antarmuka ponsel bahasa inggris maka gelang jam juga akan menyesuaikan, begitu pula bila kita ubah ke bahasa Indonesia, maka otomatis tampilan menu di honor band juga sama.

Menu update software honor band
  1. Pastikan sudah melakukan pairing atau menghubungkan jam honor band ke ponsel menggunakan aplikasi huawei health.
  2. Buka aplikasinya dan tunggu sampai ada ikon jam tangan honor di pojok kanan atas, setelah itu masuk kedalamnya (Bila ikon jam belum tampil, itu berarti belum ada koneksi kedua perangkat, cek apakah jaringan bluetooth smartphone menyala atau belum)
  3. Sesudah masuk, geser layar kebawah dan masuk ke opsi “pembaruan perangkat tegar
  4. Bila ada versi firmware terbaru, maka akan tampil di halaman pembaruan, langsung saja tekan tombol update.
  5. Tunggu sampai proses upload ke honor band berhasil, dan akan tampil ikon tanda panah di jam tangan. Proses update sekitar 15-20 menit, jangan mematikan aplikasi dan pastikan baterai jam tangan diatas 30 persen.
  6. Setelah pembaruan firmware berhasil, honor band akan restart (memuat ulang sistem) otomatis, tunggu sampai tampilan awal menyala dan anda bisa lihat bahasa sudah berubah ke Indonesia (sesuai bahasa ponsel).
Baca juga:  Beda Huawei P20 dan P20 Pro Harga dan Spesifikasinya

Bagaimana bila gagal update software, apakah jam honor band bisa mati total?. Saat proses pembaruah gagal, anda bisa mengulanginya lagi dan tidak perlu khawatir mati total layaknya update smartphone.

Beberapa permasalahan gagalnya pembaruan software di gelang jam honor band diantaranya karena gagalnya sambungan bluetooth diantara kedua perangkat, aplikasi dimatikan sebelum proses update berhasil maupun daya baterai jam sudah habis.

Leave a reply "Merubah Bahasa Honor Band 5 Inggris ke Indonesia"