Trik Setting Menu Kamera di Huawei Nova 3i

Tips Pengaturan Menu Kamera HP Nova 3i – Mengoptimalkan fitur canggih kamera HP Android Huawei Nova 3i akan membuat aktifitas memotret menjadi mudah. Apalagi kita belum tahu apa saja fitur yang disediakan oleh kamera ponsel Huawei ini.

Tips pengaturan kamera HP huawei nova 3i

Ponsel ini Nova 3i juga dikenal sebagai Huawei P Smart+ di beberapa negara, dimana untuk fitur kameranya sudah menggunakan dual sensor di bagian depan dan belakangnya. Dimana untuk kamera Selfie Nova 3i dibekali masing-masing 24 MP dan 2 MP, Sedangkan main camera juga dibekali dual sensor 16 MP serta 2 MP.

Mengenai Fitur canggih kecerdasan buatan (A.I), teknologi ini digunakan di perangkat kamera Huawei Nova 3i untuk memaksimalkan hasil jepretan foto sehingga tanpak lebih bagus dan natural. Efek Bokeh di kamera P Smart plus ini juga sangat optimal layaknya memegang DSLR Camera.

Setting Menu kamera Huawei Nova 3i

Di kesempatan ini admin akan membahas beberapa poin penting tentang fungsi dari beberapa settingan menu kamera di ponsel android Nova 3i Huawei, diantaranya:

  • Fungsi dan cara mengaktifkan GPS Tag Huawei camera
  • Membuat watermark pada hasil foto
  • Efek cermin pada kamera Huawei
  • Mematikan dan menghidupkan suara jepretan kamera
  • Mengaktifkan timer kamera
  • Melakukan jepretan foto dengan suara
  • Mengaktifkan fitur sentuh layar untuk mengambil foto
  • Mengaktifkan capture smile untuk mengambil gambar
  • Memotret tanpa menyalakan layar HP Huawei, dan lain sebagainya.
Baca juga:  Menyembunyikan Status di WhatsApp Kecuali Kontak Tertentu

Simak juga tips dan trik Huawei Nova 3i berikut:

Langsung saja kita simak apa saja yang dapat kita lakukan pada beberapa fitur di settingan kamera HP Nova 3i. Silahkan Buka aplikasi kamera dan masuk ke menu Settings (pengaturan) di bagian pojok kanan atas (ikon berupa roda gigi).

Pengaturan kamera Nova 3i Huawei

Di menu settingan kamera Nova 3i, kita akan melihat beberapa fungsi fitur yang dapat kita optimalkan penggunaannya, seperti berikut ini:

1. Fungsi GPS Tag di kamera android Huawei

Fitur GPS TAG kamera huawei Nova 3i

Bila kita ingin foto hasil jepretan kamera menghasilkan metadata berupa informasi lokasi pengambilan gambar, aka aktifkan fitur GPS tag ini.

Bila fungsi ini diaktifkan, maka fitur GPS di HP android juga harus kita aktifkan untuk mendapat detail lokasi pengambilan gambar yang presisi.

Untuk mengetahui sebuah foto sudah di Tag letak lokasinya, bisa dilihat dnegan cara klik pada foto yang bersangkutan, kemudian klik pada detail foto, disana akan terlihat properies tag lokasi pengambilan gambar.

Baca juga:  10 Cara Membedakan HP iPhone Palsu dan Asli Paling Mudah

2. Membuat Watermark di foto Huawei Nova 3i

Ingin membuat hasil foto kamera Nova 3i ada bayangan tulisan di depannya agar unik, andda bisa mengaktifkan opsi ‘add watermarks’

3. Membuat efek cermin di kamera Huawei

Kita bisa membuat tampilan foto selfie tampak seperti cermin atau tidak menggunakan opsi ‘Mirror reflection’.

Jadi bila ingin semisal gambar hasil foto kanan menjadi kiri atau sebaliknya, bisa memanfaatkan fitur cermin kamera di Nova 3i

4. Menonaktifkan suara jepretan kamera

Bila anda tidak suka mendengar suara saat jepretan kamera (Shutter) berlangsung, maka bisa memakai opsi ‘mute’ di settingan kamera Huawei.

5. Penghitung waktu kamera

Fitur kamera di HP Huawei nova 3i

Saat ingin selfie tanpa menekan tombol, kita bsia menggunakan opsi Timer pada kamera HP Huawei Nova 3i. Cukup atur waktu pengambilan gambar ingin berapa detik sesuai keperluan kita.

6. Memotret dengan suara ‘cheese’

Kita juga bisa memotret otomatis hanya menggunakan ucapan ‘cheese’ (baca : cis) di kamera Nova 3i.

Caranya, pada menu settingan kamera Huawei, masuk ke menu Audio control dan aktifkan opsi ‘Say Cheese to take photos’

7. Memotret dengan menyentuh layar kamera

Baca juga:  Cara Membuat Baterai OPPO tidak cepat Drop

Hanya menekan layar Huawei dengan satu jari maka secara otomatis gambar akan terpotret. Cara yang memudahkan kita saat ingin foto selfie tanpa menekan tombol shutter di layar

Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan menuju ke menu setting kamera dan aktifkan opsi ‘Touch to capture’

8. Memotret dengan senyuman (Smile)

Kita juga melakukan foto selfie hanya dengan berbekal senyuman. Dan cara untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah yakni dengan menggeser slider opsi ‘Capture Smile’ agar aktif.

9. Memotret objek saat layar padam

Ada juga fitur canggih kamera Huawei Nova 3i yakni meotret objek saat posisi layar dalam keadaan mati dengan menekan tombol volume bawah dua kali.

Cara mengaktifkannya cukup gampang, masuk ke menu setting kamera, kemudian aktifkan fitur ‘Double-press volume down button when screen is off

Fitur ini bisa sangat berguna saat kita ingin secara sembunyi-sembunyi memotret objek tanpa diketahui orang lain karena posisi layar dalam keadaan mati.

Jadi cukup mengarahkan kamera ke arah objek, dan objek akan terfoto hanya dengan menekan dua kali berurutan tombol volume bawah

Itulah beberapa tirik dan tips setting menu fitur kamera Huawei Nova 3i, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Trik Setting Menu Kamera di Huawei Nova 3i"