Cara Screen Recording HP Nova 2i dan 3i Mudah dan Cepat

Di kesempatan kali ini admin akan membahas tips merekam gerakan layar (Screen recording) untuk tipe HP Huawei Nova 2i dan 3i serta varian Nova lainnya. Nah untuk yang sudah tidak sabar mengikuti tips ini silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Rekam gerakan layar Huawei Nova

Melakukan screen recording di android Huawei Nova sangatlah mudah, dimana selain bisa digunakan untuk potret tampilan layar (screenshot), ponsel ini jug bisa dipakai merekam apapun gerakan di layar.

Hasil dari rekaman layar huawei nantinya bisa diputar layaknya sebuah video dan bisa dibagi ke teman atau media sosial. Lebih dari itu, format berupa video akan lebih dimengerti daripada hanya format gambar hasil screenshot layar.

Baca tips Huawei berikut:

Tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukan screen recording di HP Huawei Nova 2i dan 3i, karena smartphone ini sudah mempunyai fitur bawaan untuk merekam gerakan layar, baik itu dengan menu yang disediakan atau menggunakan tombol fisik di HP.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di HP OPPO dan Fungsinya

2 Cara screen recording Huawei Nova 2i dan 3i

1. Merekam layar via kombinasi tombol

Banyak pengguna HP android Huawei yang belum mengetahui trik rahasia merekam gerakan di layar menggunakan kombinasi tombol. Berikut tipsnya :

a. Posisikan dulu bagian awal atau halaman mana yang nantinya ingin kita record

b. Bila sudah siap, silahkan tekan secara bersamaan tombol Power dan volume Atas

Screen recording huawei

c. Bila kita pertama kali melakukan hal ini, nantinya di layar akan terlihat notifikasi (pemberitahuan) perihal screen recording, silahkan klik saja tombol Setuju atau ‘accept

merekam gerakan di layar nova 2i dan 3i

d. Nantinya akan tampak di bagian pojok kiri atas tanda bulat merah yang berarti proses perekaman layar di Huawei berlangsung

e. Bila sudah selesai, silahkan klik saja tombol ‘stop’ yang ada di samping durasi waktu, dan untuk melihat hasilnya ada di galeri smartphone.

2. Screen recording Huawei via tombol menu

Kita juga bisa rekam gerakan layar Nova 2iatau 3i menggunakan tombol menu yang ada di taskbar atau tombol cepat, caranya sebagai berikut:

Baca juga:  Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android Cepat dan Mudah

a. Posisikan dahulu dimana kita akan memulai halaman awal perekaman layar Huawei

b. Kemudian, usap layar dari atas ke bawah untuk memunculkan menu di taskbar atas, Bila usapan satu kali belum muncul menu recording maka usap lagi satu kali untuk memunculkan opsi yang tersembunyi.

Rekam gerakan layar Nova 2i dan 3i huawei

c. Setelah itu pilih menu ‘screen recording‘ dan mulailah merekam apa saja yang kita inginkan

d. Bila ingin berhenti, tekan saja tombol ‘stop’ seperti halnya tips diatas.

Perlu dicatat, saat screen recording nantinya akan berhenti otomatis saat ada panggilan masuk atau panggilan keluar. Jadi saat kita ingin menelepon atau ditelepon maka rekaman layar tidak bisa dilakukan.

Dan juga karena format video akan membuat kapasitas memori cepat penuh bila sering melakukan rekaman layar durasi yang panjang. Jadi, pastikan dulu memori internal Huawei Nova sobat masih lega kapasitasnya saat ingin screen recording.

Demikianlah tips merekam gerakan layar di HP Nova 2i dan Nova 3i android, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bila ada kesulitan bisa menuliskan di kolom komentar di bawah tutorial ini, terima kasih.

Baca juga:  Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri HP
Tags:

Leave a reply "Cara Screen Recording HP Nova 2i dan 3i Mudah dan Cepat"