3 Cara Screenshot di HP Huawei Nova 3i dengan Cepat

Cara Screenshot HP Huawei Nova 3i – Ada beberapa metode melakukan tangkapan layar di HP Android Nova 3i, Seperti mengusap layar dengan 3 jari, Menggunakan kombinasi tombol atau bisa menggunakan quick menu screenshot yang ada di taskbar atas layar utama ponsel.

cara screenshot Nova 3i huawei

Tidak hanya itu, kita juga bisa screenshot panjang mode scroll dengan mudah di Huawei Nova 3i. Dimana semua fitur capture gambar di layar HP bisa dilakukan dengan mudah dan yang pasti semua menu sudah tersedia. Mungkin sebagian pemilik Nova 3i ada yang belum mengetahui dimana letak menunya, dan yang pasti admin akan membagikan tipsnya untuk sobat semua.

Tidak hanya pada HP Nova 3i Huawei saja, Semua ponsel android bisa dengan mudah memanfaatkan fitur bawaan android untuk screenshot layar dengan opsi standar. Dan untuk fungsi dan fitur tangkapan layar tambahan, setiap pabrikan smartphone mempunyai metode sendiri yang disematkan.

Simak juga: Tips Huawei Nova 3i Membuat Kunci Pola atau Sandi Layar

3 cara Screenshot di HP Huaawei Nova 3i

Langsung saja kita simak bagaimana melakukan screen capture (screenshot) di Nova 3i dengan metode standar android dan juga menggunakan fitur bawaan huawei berikut ini:

Baca juga:  Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone

Baca juga: Cara Screen recording di HP Huawei Nova 2i dan 3i

1. Screen capture Kombinasi tombol

Hampir semua HP Huawei android bisa menjepret tampilan di layar hanya menggunakan kombinasi dua tombol, caranya sebagai berikut:

a. Tentukan dahulu area di layar mana yang ingin difoto, selanjutnya tekan secara bersamaan tombol power dan Volume bawah

b. Ketika ada suara jepretan kamera (shutter) dan layar berkedip, maka proses screenshot di Nova 3i sudah berhasil

c. Saat itu pula di layar akan tampil cuplikan gambar beserta opsi yang bisa digunakan untuk share maupun mengedit gambar hasil tangkapan layar.

d. Seandainya saat menekan kedua tombol tersebut tidak bersamaan maka proses foto layar pastinya gagal dilakukan dan harus mengulangi lagi.

2. Screenshot via Quick menu

Bila kita geser layar dari atas ke bawah, nantinya akan terlihat tombol screenshot yang bisa langsung kita gunakan. Caranya cukup gampang menggunakan metode ini yaitu:

a. Pilih dahulu bagian tampilan mana di layar Huawei Nova 3i yang ingin dipotret

b. Sesudah memilih, usap layar dari atas ke bawah untuk memunculkan opsi Quick menu, bila belum muncul usap dua kali untuk memunculkan opsi yang maish tersembunyi.

Baca juga:  Cara Ganti Nada Pesan dan Panggilan WhatsApp

Screenshot menu di Nova 3i huawei

c. Tekan opsi screenshot dan saat itu pula layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera pertanda foto sudah tersimpan di galery HP.

3. Tangkapan layar Via Usapan 3 jari

Ada metode screenshot di Nova 3i paling mudah, yakni menggunakan usapan tiga jari di layar. Namun untuk menggunakan metode ini kita harus mengaktifkan dahulu untuk pertama kali menu screenshot tiga jari sebagai berikut:

a. Masuk ke menu settings di Huawei Nova 3i, Kemudian Pilih “Smart Assistance

Menu motion control screenshot huawei

b. Selanjutnya pilih lagi menu “Motion control” dan masuk ke opsi “Three Finger screenshot

c. Di halaman tersebut akan terlihat gambar beserta cara melakukan tangkapan layar menggunakan tiga jari di Huawei Nova 3i, silahkan aktifkan opsi “Three finger screenshot

mengaktifkan menu screenshot 3 jari nova 3i

d. Tutup kembali menu pengaturan, dan coba jepret tampilan di layar hanya dengan mengusap layar menggunakan tiga jari Tangan dari arah atas ke bawah layar

e. Dan hasil cuplikan capture akan langsung terlihat di layar, dan untuk hasil semua screenshot ada di folder tangkapan layar yang ada di galeri HP Huawei sobat.

Baca juga:  Apa pengaruh Memori MicroSD Error terhadap kinerja Android ?

Cara Screenshot Memanjang di Nova 3i Huawei

Memotret tampilan di layar HP Nova 3i juga bisa dilakukan apabila kita ingin mengabadikan beberapa halaman yang memanjang kebawah, semisal saat kita browsing ada artikel bagus dan harus scroll layar, maka bisa kita screenshot menjadi satu file gambar memanjang.

a. Cara tangkapan layar memanjang di HP Huawei sangat mudah, Pertama kita tentukan bagian layar mana yang akan kita foto

b. Selanjutnya seperti biasa, kita jepret dahulu tampilannya dengan menggunakan salah satu opsi screenshot seperti yang admin jelaskan diatas.

Scrollshot Screenshot panjang di nova 3i

c. Bilamana tangkapan layar sudah berhasil, di cupikan gambar akan ada tombol “scrollshot“, silahkan dipilih

d. Setelah itu kita geser sampai halaman mana yang ingin kita capture dan nantinya foto akan langsung tersimpan di galeri.

Demikianlah 3 Tips cara screenshot di HP Huawei Nova 3i dan juga tips melakukan tangkapan layar memanjang yang bisa admin sajikan di sesi kali ini, semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan atau kesulitan silahkan bertanya pada kolom komntar di bawah tips ini, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "3 Cara Screenshot di HP Huawei Nova 3i dengan Cepat"