Cara Reset Ulang Vivo Y71 dan Mencadangkan Data ke Google

Cara Reset Ulang Vivo Y71 dan Mencadangkan data ke Server google bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, karena di bagian menu setelan vivo sudah disediakan fiturnya. Jadi sebelum memutuskan flashing ulang, lebih baik lakukan reset saat android mengalami error pada sistem maupun aplikasinya.

mereset vivo Y71 ke settingan awal

Factoory reset Vivo Y71 umumnya dilakukan saat HP terasa sudah lemot, aplikasi tidak berjalan normal sering macet atau keluar sendiri saat dijalankan, Jaringan data internet putus nyambung dan sulit terkoneksi dan beberapa permasalahan lainnya.

Yang perlu diingat, ketika proses reset berlangsung beberapa data akan terhapus, semisal data settingan jaringan WiFi, seelan aplikasi, data kontak telepon, File unduhan, foto, dan lain sebagainya.

Cara Factory reset Vivo Y71

Adapun di HP Vivo Y71 sudah disediakan 3 opsi reset yang bisa dipilih, dimana data yang terhapus tergantung dari opsi yang kita pilih, diantaranya sebagai berikut:

  • Opsi Atur Ulang Pengaturan Jaringan : fitur reset vivo Y71 ini bisa kita gunakan saat terjadi errro pada setelan jaringan internet, baik itu Wi-Fi maupun Data selular, tanpa menghapus data lainnnya.
  • Opsi Atur Ulang semua pengaturan : fitur ini bisa dipilih untuk mengembalikan semua pengaturan di HP Vivo Y71 yang sudah kita lakukan sebelumnya ke pengaturan default bawaan pabrikan.
  • Opsi Hapus Semua Data : Bila kita memilih opsi reset ini, maka seluruh settingan jaringan dan setelan yang telah kita lakukan akan terhapus dan dikembalikan ke pengaturan awal, begitu juga seluruh data didalamnya.
Baca juga:  Cara Soft dan Hard Reset Vivo V7 - V7 Plus Mudah dan cepat!

Baca juga tips Vivo Berikut:

Berikut ini cara melakukan reset ulang HP Vivo Y71:

1. Buka menu Pengaturan >> Pengaturan Lainnya >> Buat cadangan & Atur ulang

backup dan factory reset vivo y71

2. Setelah itu pilih opsi ‘Hapus Semua data‘ untuk mengemablikan seluruh settingan ke kondisi defaultnya

mengatur ulang setelan Vivo Y71

3. Tunggu sampai proses reset selesai dan ponsel restart secara otomatis, dan sesudah menyala kita akan mendapati HP Vivo Y71 sudah kembali seperti saat kita baru beli HP baru

Cara Cadangkan data Vivo Y71 ke Server Google

Saat proses reset berlangsung seluruh data aplikasi dan juga setelan jaringan internet terhapus. Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum reset dilakukan, sebaiknya kita backup dahulu data, agar nantinya bisa dipulihkan lagi.

Sebenarnya kita bisa melakukan pencadangan (backup) data jauh hari sebelum sistem mengalami error. Bahkan sesaat setelah membeli ponsel Vivo Y71, kita bisa langsung mengaktifkan opsi pencadangan data ini pada menu pengaturan.

Baca juga:  Cara Menggunakan OTG di HP OPPO untuk Flashdisk dan Mouse

Berikut ini tips mencadangkan data ke server google menggunakan akun Email yang sudah ada di ponsel Vivo Y71:

1. Pertama buka menu Pengaturan, lalu menuju ke Pengaturan Lainnya

2. Selanjutnya masuk ke menu Buat cadangan & Atur ulang, dan pilih opsi ‘Data Cadangan

3. Langkah selanjutnya memilih opsi ‘Server Google‘, anda juga bisa backup data ke Vivo Cloud kalau diperlukan agar punya 2 cadangan data.

data cadangan vivo Y71 di google

4. Setelah masuk ke opsi server google, aktifkan fitur ‘Cadangkan data saya

5. Yang perlu diperhatikan, untuk backup diperlukan akun google (Gmail), silahkan masuk ke opsi ‘Cadangkan Akun‘ dan tentukan alamat Email untuk proses pencadangan.

6. Umumnya alamat email akan secara otomatis terisi saat kita pertama kali melakukan setting ponsel dan mengisi akun google didalamnya.

Jadi, saat nantinya reset Vivo Y71 telah berhasil dilakukan dan ingin seluruh settingan jaringan serta data aplikasi kembali ke dalam ponsel, silahkan gunakan alamat email yang sama persis dengan akun pencadangan.

Baca juga:  Cara Munculkan Tanda persentase baterai di HP Samsung J2 Prime

Itulah tips tentang cara reset dan mencadangkan data HP Vivo Y71 di pembahasan kali ini, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Reset Ulang Vivo Y71 dan Mencadangkan Data ke Google"