Mengaktifkan Fitur Screenshot 3 Jari di HP Vivo Y71

Mengaktifkan Fitur Screenshot 3 Jari di HP Vivo Y71 – Aktifitas menjepret gambar di layar HP biasa disebut dengan screenshot atau screen capture, Istilah tangkapan layar tersebut sudah biasa digunakan untuk mengambil cuplikan gambar yang saat itu tampil di layar dan disimpan pada folder khusus di galeri ponsel.

screen capture tiga jari vivo y71

Untuk hampir semua tipe HP Android bisa melakukan tangkapan layar hanya berbekal tombol volume dan juga tombol power saja.amun di sebagian tipe smartphone membawa fitur tersendiri untuk melakukan capture tampilan di layar.

Seperti halnya di HP OPPO banyak yang sudah mempunyai fitur screenshot dengan mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan 3 jari tangan. Dan untuk Vivo sendiri juga sama, namun usapan layar dilakukan dari arah bawah ke atas.

Screen capture atau tangkapan layar berfungsi untuk memotret tampilan yang kita inginkan dan menyimpannya di folder khusus dalam galeri dan hasilnya berupa file image. Lain lagi kalau merekam layar, dimana hasilnya akan berupa gambar bergerak berbentuk file video.

Baca juga:  Aplikasi IPTV Android dengan Ratusan Channel Stasiun TV

Baca juga:

Cara aktifkan Fitur screenshot 3 jari di Vivo Y71

Langsung saja admin bagikan bagaimana melakukan capture gambar di layar pada Vivo Y71 dengan memanfaatkan fitur usap 3 jari berikut ini:

1. Buka menu pengaturan di Vivo dan masuk ke menu Tangkapan layar. letaknya ada di bagian paruh bawah diatas menu Kloning aplikasi

fitur screenshot 3 jari vivo y71

2. Setelah itu akan muncul halaman yang mempunyai dua opsi, silahkan pilih opsi paling atas yakni menu Ambil tangkapan layar dengan cepat

3. Kemudian aktifkan fitur Penangkapan layar dengan gesek tiga jari, Setelah itu tutup kembali halaman pengaturan

usap 3 jari screenshot vivi y71

4. Nah, saatnya mencoba, silahkan posisikan di layar mana kita ingin memotret image, kemudian dengan menggunakan 3 jari tangan silahkan usap dari arah bawah layar ke atas

5. Akan terdengar suara jepretan kamera atau shutter dan ada kedipan kecil di layar yang tandanya file image berhasil tersimpan di galeri persisnya di folder tangkapan layar, silahkan dicek.

Baca juga:  Cara Ubah Tema HP Realme agar Tampilan Lebih Menarik dan Unik

Cara menggunakan usapan tiga jari untuk memotret tampilan di layar Vivo y71 tergolong sangat mudah daripada menggunakan kombinasi tombol volume bawah dan tombol power yang terkadang ada kegagalan saat screenshot dna harus mengulangi dari awal.

Demikianlah tips singkat tentang megaktifkan fitur tangkapan layar dnegan tiga jari di Vivo Y71 yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Tags:
  1. author

    Detikinfo2 years ago

    lebih enak screenshot pake 3 jari di Vivo , tinggal diusap dilayar daripada pake tombol kelihatannya.. 🙂

    Reply

Leave a reply "Mengaktifkan Fitur Screenshot 3 Jari di HP Vivo Y71"