Cara Membatasi Konten Video Youtube Untuk Anak di Android

Cara membatasi konten video Youtube untuk Anak di HP Android – Saat ini banyak kekhawatiran para Orang Tua terhadap Buah Hatinya yang sedang mengakses Aplikasi Youtube. kekhawatiran itu wajar karena saat ini banyak sekali video tidak pantas yang banyak beredar di Youtube dan tidak boleh dilihat oleh Anak dibawah Umur.

membatasi video tidak pantas di aplikasi youtube

Banyaknya Video di Youtube yang mengandung konten Dewasa, tentunya membuat banyak orang Tua harus semakin intensif mengawasi putra-putrinya dalam mengakses aplikasi Youtube.

Bahkan Game dari play store bisa menjadi urutan kedua setelah kpnten video dari Youtube, yang mana kalau tidak ketat pengawasan terhadap Buah hatinya maka Oang Tua akan kecolongan dikarenakan Anak dibawah umur akan merasa terus ingin tahu.

Baca TIPS Android Berikut:

Saat ini Youtube merupakan media streaming Online dengan server yang kuat dan paling banyak diakses oleh pengguna internet di Seluruh Dunia.

Baca juga:  Cara Setting Fingerprint HP Samsung J7 Prime

Berbagai konten Video dengan berbagai genre, Mulai dari Dunia Anak, IPTEK, Teknologi, dan hampir semua jenis vidoe yang kita inginkan ada di Youtube, dan semuanya bisa ditonton gratis tanpa dipungut biaya oleh Google sebagai pemiliknya.

Di aplikasi youtube sendiri sebenarnya ada pengaturan khusus yang bisa dilakukan penggunanya untuk meminimalisir hasil penelusuran yang mengandung konten kekerasan, video asusila dan semua Unsur yang mengandung isi yang tidak pantas untuk dilihat.

Walaupun pihak Youtube sendiri telah memberikan catatan bahwasanya dengan melakukan pengaturan Mode terbatas di aplikasi Youtube tidak serta merta menghilangkan hasil penelusuran yang berisi video tidak pantas untuk tampil.

Cara mengaktifkan Mode Terbatas di Aplikasi Youtube

Kali ini admin akan membagikan tips khusus bagaimana melakukan settingan mode terbatas untuk video yang tidak pantas dilihat di Aplikasi Youtube smartphone Android, mari simak tipsnya berikut ini:

1. Buka Aplikasi Youtube di smartphone dan masuk ke opsi Akun (letaknya di pojok kanan atas beranda)

mengaktifkan filter video youtube android

2. Kemudian masuk ke opsi Setelan

Baca juga:  Cara Mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock

3. Selanjutnya masuk lagi ke opsi Umum

cara mengaktifkan mode terbatas konten tidak pantas di youtube

4. Nah, di halaman ini silahkan aktifkan opsi ‘Mode Terbatas‘ dengan menggeser slider yang ada di sampingnya.

5. Tutup kembali pengaturan aplikasi, selesai.

Setelah melakukan pengaturan Mode terbatas seperti tips diatas, nantinya smartphone yang dipakai oleh Buah hati anda untuk akses Youtube akan melakukan filtering terhadap penelusuran maupun video yang tampil di beranda.

Namun sekali lagi catatan dari pihak youtube sendiri, bahwa mereka tidak menjamin 100 persen hasil filtering konten tidak pantas bisa sukses.

Namun demikian kita sebagai Orang Tua sudah melangkah lebih maju untuk memproteksi Anak kita yang masih di bawah umur agar tidak secara leluasa membuka konten video yang tidak pantas di usia mereka.

Leave a reply "Cara Membatasi Konten Video Youtube Untuk Anak di Android"