5 Aplikasi AI untuk Membuat Gambar Otomatis Sesuai Perintah Penggunanya

Artificial Intelligence (AI) telah merevolusi banyak aspek kehidupan kita, termasuk dalam dunia seni dan desain grafis. Salah satu aplikasi AI yang menarik adalah kemampuannya untuk membuat gambar otomatis sesuai perintah pengguna.

Aplikasi pembuat gambar otomatis tanpa skill editing

Dengan menggunakan teknik deep learning dan generative algorithms, aplikasi ini dapat menghasilkan gambar-gambar yang sangat realistis dan kreatif. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima aplikasi AI terkemuka yang dapat melakukan hal ini, serta memberikan contoh penggunaannya.

Bila kita searching di Internet, Banyak sekali situs yang mereview tentang AI Image Generator. Selain memudahkan penggunanya dalam menciptakan gambar yang unik, Tidak ada ketrampilan khusus yang dibutuhkan untuk menjalankannya.

Simak juga Cara Menggunakan Aplikasi AI Image Generator secara mudah dan cepat

Contoh Aplikasi AI untuk membuat Image Otomatis

1. Runway ML

Runway ML adalah platform AI yang kuat untuk seniman dan desainer grafis. Salah satu fiturnya yang paling menarik adalah kemampuan untuk menghasilkan gambar-gambar berdasarkan deskripsi teks. Contohnya, jika Anda ingin membuat gambar pemandangan pegunungan dengan matahari terbenam, Anda hanya perlu menuliskan deskripsi seperti “pegunungan dengan matahari terbenam,” dan Runway ML akan menghasilkan gambar sesuai dengan deskripsi tersebut. Anda juga dapat mengontrol berbagai parameter untuk menyesuaikan hasilnya.

Baca juga:  Koneksi SHAREit dari HP ke Laptop Untuk Transfer File

Contoh Penggunaan Runway ML:

Seorang seniman digital dapat menggunakan Runway ML untuk menghasilkan gambar konsep untuk proyek seni mereka. Mereka dapat menuliskan deskripsi ide mereka dan dengan cepat mendapatkan gambar-gambar referensi yang dapat menjadi panduan untuk pekerjaan mereka.

2. Deep Dream Generator

Deep Dream Generator adalah aplikasi yang menggunakan teknik deep dreaming untuk mengubah gambar-gambar yang ada menjadi karya seni yang unik. Pengguna dapat mengunggah gambar mereka sendiri dan mengatur parameter seperti gaya artistik yang diinginkan dan tingkat abstraksi. Aplikasi ini akan mengolah gambar tersebut sesuai dengan preferensi Anda.

 Contoh Penggunaan Deep Dream Generator:

Seorang fotografer dapat mengambil foto alam yang biasa-biasa saja dan menggunakan Deep Dream Generator untuk mengubahnya menjadi karya seni abstrak yang unik. Hasilnya bisa digunakan untuk tujuan pameran seni atau cetakan dinding.

3. RunAI Art Generator

   RunAI Art Generator adalah aplikasi AI lainnya yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar berdasarkan deskripsi teks. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai gaya seni yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih gaya yang sesuai dengan visi Anda.

Baca juga:  Aplikasi Pengubah Wajah Jadi Tua Populer di #AgeChallenge

Contoh Penggunaan RunAI Art Generator:

Seorang penulis buku anak-anak dapat menggunakan RunAI Art Generator untuk menghasilkan ilustrasi yang sesuai dengan cerita mereka. Mereka cukup menggambarkan adegan atau karakter dalam cerita, dan aplikasi ini akan menciptakan gambar yang sesuai.

4. DeepArt.io

   DeepArt.io adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto-foto mereka menjadi lukisan bergaya ikonik seperti karya seniman terkenal. Anda dapat mengunggah foto Anda dan memilih gaya seni yang diinginkan, dan aplikasi ini akan menghasilkan hasil yang mengagumkan.

Contoh Penggunaan DeepArt.io:

Seorang pecinta seni dapat mengambil foto keluarga mereka dan mengubahnya menjadi karya seni bergaya Van Gogh atau Picasso menggunakan DeepArt.io. Hasilnya dapat dicetak dan digunakan sebagai dekorasi rumah yang unik.

5. Artbreeder

   Artbreeder adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk mencampur dan mencocokkan gambar-gambar untuk menciptakan karya seni baru. Anda dapat memilih beberapa gambar referensi dan menggabungkannya untuk membuat gambar baru yang unik. Aplikasi ini sangat cocok untuk eksperimen kreatif.

Baca juga:  Kegunaan ChatGPT dan kelebihan OpenAI dibanding milik Google

Contoh Penggunaan  Artbreeder:

Seorang desainer grafis dapat menggunakan Artbreeder untuk menciptakan gambar latar belakang, ilustrasi, atau elemen-elemen grafis lainnya untuk proyek desain mereka. Mereka dapat mencampur gambar-gambar yang berbeda untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Dengan bantuan aplikasi AI ini, pengguna memiliki akses ke alat yang kuat untuk menghasilkan gambar-gambar berkualitas tinggi sesuai dengan visi mereka. Ini dapat meningkatkan produktivitas seniman, desainer grafis, fotografer, dan bahkan penulis, dan membuka pintu untuk kreativitas yang tak terbatas dalam dunia seni dan desain.

Aplikasi pembuat gambar otomatis tanpa skill editing
Next Post

No more post

Artikel Terkait