Memperbaiki BBM selalu Menyambungkan Padahal Internet Aktif

Tips atasi BBM tidak terhubung walau Internet Aktif – Bagi anda pengguna aplikasi BBM mungkin sedang mengalami masalah tidak bisa terhubungnya BBM dengan server layanan yang mana ditandai dengan tanda ‘Menyambungkan’ dan tidak cepat berubah menjadi tanda ‘Terhubung’. Apa yang terjadi dan bagaiimana cara mengatasinya agar dapat menggunakan BBM kembali?

cara perbaikan BBM tanda menyambungkan

Seperti diketahui, bahwasanya aplikasi messenger populer seperti BBM memang seringkali bermasalah. Dari pengalaman admin sendiri dari mulai BBM baru pertama kali diluncurkan sudah mencobanya sampai sekarang dan ada saja permasalahan yang dihadapi aplikasi yang satu ini.

Sebab dan Cara mengatasi BBM terus ‘Menyambungkan’

Disini admin akan membahas apa saja penyebab terjadinya tanda ‘menyambungkan’ di Aplikasi BBM padahal koneksi internet sudah aktif. Untuk itu mari simak ulasannya di bawah ini:

1. Koneksi dan Kuota data

Ketika kita menginstall aplikasi BBM untuk pertama kali, maka secara otomatis setelah kita masuk ke akun yang kita miliki maka aplikasi secara otomatis akan elakukan fetching atau sinkron data ke server data BBM.

Baca juga:  Tips Vivo Y71 menampilkan Kecepatan Internet di layar

Untuk dapat tersinkron ke server tentunya wajib ada koneksi internet yang aktif di ponsel dan pastinya harus mempunyai kuota data supaya koneksi bisa terjadi secara terus menerus antara perangkat HP dengan server layanan BBM.

Jadi, solusi pertama ketika menghadapi permasalahan BBM tidak cepat terhubung dan selalu saja menunjukkan tanda ‘menyambungkan’ selain mengecek kondisi koneksi internet juga harus cross checck apakah kita masih punya kuota mencukupi.

Bilamana kuota data masih dan koneksi internet terhubung silahkan cek juga kondisi sinyal yang didapat ponsel. Kondisi tangkapan sinyal yang buruk bisa mempengaruhi proses koneksi seperti proses Upload serta download data yang tiba-tiba terputus dan menghambat sinkron data.

2. Banyak file sampah dan cache HP

Banyak pengguna smartphone yang jarang memperhatikan kondisi file sampah dan juga cache yang menumpuk, dimana file-file tersebut seringkali bisa menghambat kinerja sistem dan juga aplikasi.

Apalagi dari mulai pertama memiliki ponsel sampai sekarang tidak pernah kita bersihkan maka file sampah yang menyesaki ruang penyimpanan akan mengganggu kinerja sistem seccara keseluruhan yang ditandai salah satunya Ponsel lemot, tidak responsif, sering habis daya baterai dengan cepat dan juga kegegelan jalannya aplikasi.

Baca juga:  Cara Rekam percakapan Panggilan Telepon di Android

Setelah masalah koneksi internet yakin sudah terhubung dengan baik, maka langkah selanjutnya bersihkan file cache dan juga file sampah yang ada di ponsel. Kita bisa menggunakan aplikasi ccleaner atau aplikasi semacamnya yang banyak tersebar di google play store.

Kalau perlu lakukan penghapusan data aplikasi, caranya masuk ke menu pengaturan di HP android, kemudian masuk ke opsi Aplikasi. Kemudian pilih aplikasi BBM dan lakukan pemberihan data dengan menekan tombol ‘Hapus data’

perbaikan aplikasi BBM

3. Aplikasi bermasalah

Ketika file cache, file sampah, dan koneksi internet lancar namun aplikasi BBM tetap tidak segera terhubung bisa jadi aplikasi BBM error.

Untuk itu coba pastikan dahulu apakah BBM kita sudah dalam kondisi paling update atau belum, apabila belum diperbarui silahkan lakukan pembaruan aplikasi dan coba terlebih dahulu.

Apabila sesudah melakukan pembaruan aplikasi BBM tetap saja tanda menyambungkan tidak lekas menjadi ‘terhubung’ maka lakukan uninstall aplikasi (pencopotan BBM).

Langkah mencopot aplikasi BBM seperti halnya padda aplikasi lainnya, namun sebelum kita mengunduh kembali BBM dari play store silahkan restart atau muat ulang terlebih dahulu HP kita dan setelah dinyalakan ulang lakukan pengunduhan aplikasi BBM agar kita memperoleh versi terbaru dan juga file yang fresh.

Baca juga:  Mengatasi Hamparan Layar Terdeteksi di HP Android Marshmallow

Dengan urutan langkah diatas, banyak yang yang sudah teratasi problem aplikasi BBM yang selalu menunjukkan tanda ‘menyambungkan’. Semoga tips admin diatas bermanfaat untuk pembaca situs Gusinfo.com, terima kasih.

Tag: TutorialAplikasi

Leave a reply "Memperbaiki BBM selalu Menyambungkan Padahal Internet Aktif"