Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android Cepat dan Mudah

Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android Cepat dan Mudah – Pengguna HP android mengecilkan atau memperbesar ukuran foto dengan mudah menggunakan aplikasi resizer atau bahkan melakukannya secara Online. Begitu juga banyak HP android yang sudah menyertakan fitur khusus untuk editing foto sekaligus opsi mengubah ukuran foto.

Aplikasi editing resolusi foto di HP android

Ketika ingin mengubah ukuran foto di HP kita pastinya punya tujuan seperti ingin memperbesar ukurannya sehingga resolusinya jadi lebih tinggi, dan juga memperkecil dari ukuran asli sehingga resolusinya menjadi lebih rendah dari sebelumnya.

Tentunya semua akan berimbas pada ukuran File, semakin kita perbesar maka ukuran file semakin besar dan bila bila kita perkecil resolusinya maka file yang dihasilkan juga akan lebih kecil dari foto aslinya.

Cara mengubah ukuran Foto via Aplikasi

Ada salah satu aplikasi yang mudah digunakan dan sangat bagus untuk memperkecil dan memperbesar ukuran foto, sekaligus fungsinya juga untuk kompres foto agar semakin kecil menurut keinginan kita.

Aplikasi tersebut bernama Photo & Picture Resizer, dimana ukuran filenya hanya 9,2 MB dan sudah diinstall lebih dari 10 Juta pengguna Android. Nah, bagaimana cara menggunakannya ?, silahkan simak tipsnya berikut ini:

Baca juga:  Tips Beli Paket Internet Simpati 1 GB 10 Ribu 30 Hari

1. Pertama kali unduh dan install aplikasi pengubah ukuran foto bernama Photo & Picture Resizer dari Google play store

2. Setelah terinstall, silahkan jalankan aplikasinya, disana akan muncul beberpa tombol seperti Select Photos, Take photos, Resized photos, Rate dan juga Upgrade. Silahkan pilih opsi ‘Select photos

Merubah resolusi foto di HP android

3. Nantinya akan tampil beberapa foto yang berasal dari galeri ponsel anda, silahkan pilih satu atau langsung beberapa foto sekaligus.

4. Untuk kita pilih ukurannya (Pajang lebar foto ) sesuai yang diinginkan, atau bisa memasukkan nilai tertentu panjang dan lebar foto melalui opsi ‘custom

5. Setelah memilih ukuran foto yang kita inginkan silahkan klik tombol Oke

mengecilkan dan memperbesar ukuran foto di HP

6. Nantinya File hasil editing reslusi ukuran berada di folder ‘Gambar/foto resizer‘ yang ada di galeri HP kita.

Fitur aplikasi Foto Resizer

– Aplikasi ini gratis, jadi anda tidak perlu membayar kalau hanya untuk memperbesar dan perkecil resolusi (ukuran) foto dari HP android

Baca juga:  Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk

– Gambar asli tidak akan hilang karena foto hasil editan akan ditempatkan di folder khusus

– Kualitas gambar hasil kompresi atau editing tetap bagus sesuai gambar aslinya meski resolusi berubah

– Bisa menghemat ruang memori HP, dimana ukuran file Foto semisal 2 MB bisa dikompres sampai ukuran 100 kb saja.

– Foto hasil editing bisa langsung dishare ulang ke media sosial seperti FB, Twitter, instagram, facebook, google+ dan lain sebagainya

Demikianlah tips mengubah ukuran resolusi foto di HP android yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini dan semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android Cepat dan Mudah"