5 Daftar Asuransi Terbaik dan Terkenal Di Indonesia

Daftar Asuransi terbaik dan terpopuler di indonesia perlu diketahui sebagai referensi jika nantinya  tertarik dengan bidang tersebut. Setiap tahunnya terhitung penggunanya mengalami kenaikan secara signifikan. Hal ini untuk menunjang terjaminnya dana tunjangan kesehatan, pendidikan, hari Tua dan berbagai layanan yang ditawarkan pihak asuransi.

penyedia asuransi di indonesia yang terkenal dan berpredikat baik

Disamping asuransi kesehatan milik pemerintah seperti JKN atau BPJS Kesehatan, sebenarnya banyak sekali penyedia Asuransi di Indonesia yang sudah populer dan banyak anggotanya, seperti Jiwasraya, Manulife, Generali dan lain sebagainya.

Apa yang Dimaksudkan Asuransi Jiwa?

Sebelum menuju pada pembahasan lebih lanjut perlu diketahui terkait pengertiannya. Asuransi jiwa adalah sebuah layanan yang digunakan untuk perlindungan  terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan akibat beberapa hal misalnya kematian, kehilangan, kecelakaan atau lainnya.

Tujuannya adalah sebagai antisipasi untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Dukungan finansial tentu sangat diperlukan terutama saat dihadapkan pada kondisi tidak baik, misalnya gempa, pencurian, atau lainnya. Berikut beberapa manfaatnya:

  • Asuransi pendidikan dapat menjamin anak untuk terus mendapatkan tunjangan sampai selesai dari perguruan tinggi.
  • Menggunakan asuransi berarti Anda sedang menabung yakni dengan memberikan premi setiap waktu yang sudah ditentukan sesuai kesepakatan kedua belah pihak.
  • Saat menggunakan asuransi pikiran bisa menjadi lebih tenang karena aset penting dalam hidup sudah terjamin jika terjadi sesuatu nantinya di kemudian hari.
  • Polis asuransi jiwa bisa mendapatkan uang pertanggung jawaban dari perusahaan asuransi jika terjadi sesuatu yang memunculkan banyak kerugian.
Baca juga:  Apa saja Istilah dalam Asuransi Syariah ?

Daftar Asuransi Terbaik dan Populer di Indonesia

Kesehatan merupakan faktor utama yang harus dijaga, menggunakan jasa asuransi dapat meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan jika nantinya terjadi hal buruk, misalnya sakit parah, kecelakaan, kehilangan, kebakaran, atau lainnya. Berikut beberapa daftar penyedia jasa terbaik:

  • Manulife

Merupakan asuransi berkah healthsafe, yakni asuransi tambahan memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rumah sakit untuk klien dan keluarganya, dilengkapi fasilitas cashless. Manulife ini dapat digunakan untuk laki-laki dan tidak merokok berusia 46 tahun.

Sebagai tambahan tentu sebelumnya harus memiliki asuransi utama terlebih dahulu. Asuransi Manulife sendiri bersistemnya berlandaskan agam Islam maupun umum, hal ini tentunya akan sangat cocok untuk masyarakat Indonesia agar bisa meminimalisir nantinya jika terjadi hal buruk dikemudian hari.

  • Generali Indonesia

Perusahan yang berdiri sejak tahun 1831 di tepatnya di Trieste, Italia masuk ke dalam salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa. Selanjutnya masuk ke Indonesia dan sudah didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar serta kantor yang tersebar di berbagai daerah.

Baca juga:  Cara Registrasi Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan dengan Benar

Perusahaan ini sempat meraih beberapa penghargaan salah satunya top 2 For The Best Financial Performance dari Indonesia Choice Award 2015. Hal tersebut sebagai bukti bahwa mereka merupakan perusahaan penyedia jasa terpercaya.

  • Sequis Life

Asuransi jiwa yang berdiri pada tahun 1984 ini sampai sekarang masih banyak digunakan oleh masyarakat. Nama awalnya adalah PT. Universal Life Indonesia (ULINDO ) berada dibawah naungan Gunung Sewu Berubah menjadi NYL (Sewu New York Life).

Terkait keamanannya perusahaan asuransi ini terhitung pada tahun 2017 didukung lebih dari 410.000 polisi ditambah dengan 14.500 tenaga ahli pemasaran. Selain itu sudah terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, hal inilah mengapa banyak masyarakat memilihnya.

  • FWD Life

Jenis ini menawarkan layanan bebas handal yakni termasuk ke dalam asuransi cashless. Sistem yakni semua biaya rumah sakit mulai dari pembelian obat-obatan, perawatan setelah rawat inap, cek lab, dan biaya dokter, dengan besaran manfaat sebesar Rp. 100.000.000 per tahunnya.

Deretan Asuransi yang terkenal di indonesia tersebut dapat dilakukan secara online menggunakan website resmi dari FWD Life. Premi yang harus Anda berikan cukup terjangkau sekitar 5,3 juta saja dengan batas limit 100 juta satu tahun.

  • Prudential
Baca juga:  Pengecekan Iuran BPJS Error Apa penyebab dan cara mengatasinya

Asuransi jiwa yang didirikan oleh PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, yakni sebuah kumpulan perusahaan keuangan terkemuka di Inggris. Perusahaan ini memiliki komitmen memudahkan masyarakat untuk mendapatkan jaminan keamanan.

Prudential menyajikan berbagai layanan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabahnya. Bagi Anda yang beragama muslim, perusahaan Asuransi tersebut juga sudah menyediakan jenis syariah dengan aturan sesuai anjuran agama.

Itulah beberapa list asuransi terbaik dan terkenal di indonesia yang bisa Anda jadikan referensi memilih asuransi berkualitas unggul. Sebelumnya penting diperhatikan untuk menggunakan penyedia jasa dengan kualitas terbaik sesuai kebutuhan.

Artikel Terkait