Cara Bayar Tagihan SPayLater via BNI Mobile Banking dan ATM

Salah satu keuntungan bertransaksi di marketplace Shopee salah satunya yaitu mendapat reward berupa saldo SpayLater (Singkatan dari Shopee Pay Later). Dimana hanya anggota yang sudah memiliki peringkat Loyalty Level Gold dan Platinum yang mendapatkan benefit berupa Kredit atau pinjaman saldo dengan limit tertentu.

cara bayar cicilan tagihan kredit Shopee paylater melalui Bank BNI

Namun masih banyak pemilik akun Shopee yang masih bingung bagaimana cara membayar cicilan tagihan SpayLater, Baik itu melalui ATM, Minimarket maupun dari Aplikasi Mobile Banking. Dan salah satunya akan admin bahas di kesempatan kali ini, Yaitu membayar via aplikasi BNI mobile.

Dan di kesempatan ini pula saya akan berbagi tips bagaimana membayar lebih awal tagihan Shopee PayLater sebelum tanggal jatuh temponya. Jadi semisal cicilan temponya bulan depan dan kita ingin membayarnya sekarang, tetap bisa meskipun di tampilan halaman total tagihan masih menunjukkan Nol Rupiah.

Cara Bayar Tagihan SpayLater via BNI Mobile

Di bawah ini saya berikan contoh cara membayar tagihan bulan depan cicilan Shopee PayLater meskipun Jumlah yang harus dibayar pada beranda menunjukkan angka Nol, Menggunakan metode bayar via aplikasi BNI Mobile Banking.

Menu bayar tagihan ShopeePay later bulan depan
  1. Jalankan aplikasi Shopee dan masuk ke bagian Akun (Pojok kiri bawah)
  2. Buka menu SpayLater yang letaknya di bagian Dompet Saya
  3. Masuk ke bagian “Total Tagihan bulan ini” meskipun tampak Rp 0
  4. Bila ingin membayarnya lebih awal maka masuk ke bagian tab “Tagihan Bulan Depan”, Akan tertera total Tagihan beserta tanggal jatuh temponya dan detail cicilan barang dibawahnya.
  5. Lalu tekan tombol “Bayar Lebih Awal” yang letaknya di bagian bawah.
  6. Di halaman selanjutnya, ada detail Total, Bulan jatuh temponya serta metode pembayaran.
  7. Karena ingin membayar melalui Bank, Maka ubah metode pembayaran ke Bank BNI
  8. Bila sudah, tekan tombol “Bayar Lebih Dulu
  9. DI halaman pembayaran, salin atau catat kode Virtual account yang tertera atau lebih mudah tekan tulisan “salin” disampingnya.
  10. Tutup saja aplikasi shopee-nya, dan buka Aplikasi BNI Mobile
  11. Masuk ke akun BNI Mobile banking dan pilih menu Transfer
  12. Lalu pilih Menu Virtual Account Billing
  13. Selanjutnya tekan tab Input baru dan masukkan kode yang tadi sudah disalin pada kolom Nomor VA / Nomor Billing, kemudian tekan tombol Lanjut
  14. Di halaman validasi seilahkan lihat apakah total tagihan sudah benar, bila iya lanjutkan mengisi Password transaksi BNI Mobile dan tekan tombol Lanjut.
  15. Setelah transaksi berhasil, Tutup aplikasi Mobile banking
  16. Buka kembali Aplikasi Shopee dan di Notifikasi akan tampil pembayaran yang sudah dilakukan
  17. Untuk memastikan, buka menu SpayLater dan masuk ke menu Transaksi
  18. Di halaman transaksi akan terlihat tanggal dan jumlah Pembayaran yang sudah anda lakukan.
Baca juga:  Benarkah Gratis Ongkir di Shopee ? Begini Cara Mendapatkannya!
Bayar transaksi tagihan SPAYLATER di aplikasi BNI Mobile Banking

Simak juga : Cara Bayar pesanan Shopee di Indomaret paling cepat dan praktis, serta cara mengisi atau Topup saldo ShopeePay via ATM Mandiri dan BNI

Mengapa Limit Kredit Level Gold Tidak sama dengan member lain ?

Perlu diketahui, Semakin kita sering berbelanja dan membayar menggunakan metode SPAYLATER dan saat membayar tagihan tidak melebihi tanggal jatuh tempo, maka akan diberi reward berupa tambahan limit kredit saldo yang bisa digunakan.

Bahkan pihak Shopee seringkali memberikan tambahan kredit sementara berbatas waktu. Jadi selain saldo kredit utama SpayLater juga ditambah kredit yang besarnya tergantung keputusan pihak Shopee. Intinya semakin sering belanja semakin bertambah reward saldo yang didapat.

Bagaimana perhitungan Level Gold dan Platinum di Shopee ?

Ada empat peringkat level yang ada di keanggotaan akun Shopee, yaitu classic, Silver, Gold dan Platinum. Semakin tinggi level, semakin banyak keuntungan didapat seperti Bonus gratis ongkir, Promo di setiap penawaran dengan harga murah, Harga ekslusif dan voucher ulang tahun.

Setiap level akan dievaluasi setiap 6 bulan sekali, level akan kembali Nol pada bulan Juli setiap tahunny, Dan nilai minimum jumlah transaksi harus dicapai berakhir pada 31 Juni. Jadi untuk Naik ke level lebih tinggi maka jumlah pesanan minimum harus dicapai, Bila tidak maka level akan turun.

Baca juga:  Melacak Posisi Kiriman J&T Beli Barang dari Shopee

Jumlah minimum Pesanan setiap Level di Shopee

  • Level Classic : yaitu member baru yang masih belanja satu sampai dua kali.
  • Level Silver : Minimum 3 Pesanan
  • Level Gold : Minimum 20 Pesanan
  • Level Platinum : Minimum 75 Pesanan

Catatan : Yang dimaksud jumlah pesanan bukanlah jumlah barang yang kita beli di Shopee. Pesanan dihitung 1 kali untuk setiap Checkout pemesanan barang berapapun nominal harganya.

Jadi bagi anda yang ingin cepat naik ke peingkat Gold di Shopee caranya sebenarnya Gampang banget, Bahkan dengan dana minim kita bisa mencapai Level gold.

Caranya yaitu dengan belanja barang yang sangat murah dan pastinya anda butuhkan,, semisal alat tulis sekolah atau sekedar beli kabel cas ponsel. Jadi tanpa mengeluarkan uang banyak kita bisa mendapat level Gold dan mendapat reward berupa pinjaman kredit di dompet SpayLater.

Demikianlah tutorial cara membayar tagihan cicilan Shopee PayLater menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI. Cara yang sama juga saat kita ingin membayar via ATM, Pilih menu Virtual Account di mesin ATM dan selanjutnya langkahnya sama seperti di aplikasi Mobile.

Baca juga:  Apakah Serba 10 Ribu Shopee dan Flash Sale Penipuan ?
cara bayar cicilan tagihan kredit Shopee paylater melalui Bank BNI
Next Post

No more post

Artikel Terkait