Cara Topup ShopeePay dari ATM Mandiri dan BNI

Membeli barang dari Toko online Shopee bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran, Seperti ShopeePay, Transfer Bank, melalui Alfamart, Indomaret dan lain sebagainya. Bahkan ada metode terbaru menggunakan ShopeePay Later, dimana bisa bayar dikemudian hari namun dengan syarat tertentu.

mengisi uang shopeepay via ATM

Salah satu keuntungan memiliki dompet digital ShopeePay milik Shopee yaitu kecepatan menyelesaikan transaksi pembayaran. Dimana kalau dengan metode lain seperti transfer uang via ATM, Mobile banking, Indomaret dan selainnya biasanya memerlukan beberapa menit untuk verifikasi pelunasan.

Namun dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay jadi lebih mudah dan cepat disetujui dan pesanan kita diteruskan ke penjual oleh pihak Shopee. Baca juga : Apakah Gratis Ongkir di Shopee itu Benar ?

Adapun kelebihan lain menggunakan ShopeePay yaitu bisa mendapat gratis Ongkir. Dimana banyak pengunjung toko online Shopee tidak mengetahui kalau sebenarnya gratis ongkos kirim hanya bisa digunakan untuk metode pembayaran menggunakan dua cara yakni ‘ShopeePay Later‘ dan ‘ShopeePay‘.

Sebelum mengisi ulang saldo, tentunya anda harus sudah mengaktifkan akun ShopeePay supaya bisa digunakan untuk membeli barang di aplikasi Shopee.

Baca juga:  Melacak Posisi Kiriman J&T Beli Barang dari Shopee

Adapun bagi sobat yang belum bisa mengaktifkan dan verifikasi akun ShopeePay, silahkan simak caranya berikut ini:

akun shopeepay
  1. Buka Aplikasi Shopee dan masuk ke menu ‘Saya‘, Lalu pilih ‘ShopeePay‘.
  2. Setujui beberapa persyaratan dan nantinya di ponsel akan masuk SMS kode OTP.
  3. Setelah itu buatlah PIN untuk akun ShopeePay yang jumlahnya 6 digit angka.
  4. Bila sudah aktif, maka akun bisa diisi saldo dengan cara transfer.

Cara isi Saldo ShopeePay via ATM BNI

  1. Setelah login di ATM, pilih opsi Lain > Transfer
  2. Lalu pilih menu ‘Jenis rekening asal‘ dan pilih Virtual account Billing
  3. Lanjutkan mengisi nomor virtual account, dimana diawali dengan angka 8807 + Nomor ponsel akun shopee, misal 8807081333123456, dan masukkan nominal uang (minimal 10 ribu Rupiah), lalu tekan tombol Benar
  4. Lihat informasi di layar, apakah benar yang tampil merchant Shopee dan ada nama username akun anda ?, bila benar tekan Ya.

Catatan : Sesuaikan nomor awalan account virtual sama dengan perintah yang ada di akun ShopeePay. Jadi sebaiknya buka dulu akun ShopeePay, lalu pilih menu ‘Topup’ supaya tahu kode angka didepan nomor ponsel yang harus dimasukkan.

Baca juga:  Apakah Serba 10 Ribu Shopee dan Flash Sale Penipuan ?

Cara isi Saldo ShopeePay dari ATM Mandiri

  1. Di layar ATM Pilih opsi Bayar / Beli
  2. Berturutan pilih Lainnya > Lainnya > MultiPayment
  3. Masukkan kode 89308, lalu pilih Benar
  4. Kemudian input angka 893 + Nomor ponsel akun shopee anda, misal 893081234567890, pilih Benar.
  5. Masukkan jumlah uang, minimal Rp 10.000, kemudian terlihat dilayar informasi pembayaran.
  6. Baca apakah benar pihak merchant adalah Shopee dan tertera username shopee anda, bila sesuai tekan angka 1 dan pilih Ya.

Bila selesai transaksi anda akan mendapat struk pembayaran dari mesin ATM, cek juga saldo ShopeePay anda apakah sudah masuk atau belum. Bila masih pending, biasanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit karena prosesnya transfer antar bank.

Itulah cara mengisi saldo ShopeePay melalui transfer ATM bank BNI dan Mandiri. Selain itu anda bisa menggunakan mobile banking untuk menghemat waktu, aman dan juga lebih nyaman saat bertransaksi online.

Leave a reply "Cara Topup ShopeePay dari ATM Mandiri dan BNI"