Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop

Cara Transfer pulsa ke sesama Simpati AS dan LOOP – Untuk pengguna kartu Telkomsel bisa melakukan bagi-bagi pulsa ke sesama pengguna kartu saat ada teman atau keluarga yang membutuhkan. Tentunya pada waktu tertentu ada teman yang membutuhkan bantuan pulsa mendadak dan tidak memungkinkan menuju ke counter pulsa karena hari sudah malam atau kebutuhan mendadak yang tidak memungkinkan keluar rumah.

format transfer pulsa telkomsel

Banyak pengguna kartu Simpati, AS atau Loop yang belum tahu bagaimana cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel. Kalau cara minta pulsa telkomsel pasti sudah tahu semua, tinggal SMS ke teman sudah beres, entah dikasih atau tidak tergantung cara mintanya..hehe.

Berapa biaya Transfer Pulsa Telkomsel?

Adapun biaya untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna kartu Simpati, AS ataupun LOOP, menurut situs resmi Telkomsel tergantung pada nilai pulsa yang dikirimkan.

Begitu juga untuk transfer pulsa dari menu *858# juga tidak sama biayanya dengan yang menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Untuk yang menggunakan kode *858# dikenakan biaya Rp 1.500 untuk transfer Rp 5.000 sampai nominal Rp 19.000, dan biaya Rp 1.750 untuk nominal Rp 20.000 sampai batas Rp 999.999.

Baca juga:  Cara Ubah Waktu dan Bahasa Jam Imoo F1 Evercoss

Dan bagi yang menggunakan aplikasi My telkomsel hanya dikenakan biaya Rp 1.500 untuk semua nominal transfer pulsa dari 5 ribu sampai batas Satu juta.

Baca juga:

Cara Transfer Pulsa ke sesama Telkomsel via Kode

Adapun cara mentransfer pulsa Simpati, AS dan loop ke sesama pengguna kartu, kita bisa melakukan dengan akses kode USSD dari menu telepon, caranya sebagai berikut:

  1. Buka menu telepon di ponsel dan ketik *858*NomorTujuan*JumlahTransfer# lalu tekan panggil atau Yes
  2. Contoh format transfer pulsa telkomsel : *858*081234000000*100# lalu tekan tombol panggil di ponsel. Jadi penulisan nominal tidak disertai tanda Nol langkap di belakangnya, cuma depannya saja, semisal 50.000 ditulis 50 saja.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel via SMS

Untuk yang suka dengan menu perpesanan, kita juga bsia melakukan kirim pulsa ke kartu Simpati, AS dan LOOP dengan format SMS, sebagai berikut:

  1. Buka menu perpesanan, kemudian tulis format transfer sebagai berikut : TPULSA(spasi)Nominal pulsa – Lalu kirimkan SMS ke nomor tujuan yang ingin anda beri pulsa.
  2. Contoh, Nomor HP teman anda yang ingin minta pulsa 10 ribu 081234567890 maka format SMSnya adalah : TPULSA 10000, lalu kirim ke nomor tersebut.
  3. Nantinya kita akan mendapat konfirmasi SMS dari 858, dan kita cukup membalasnya dengan ‘YA’ lalu kirim. Secara otomatis pulsa teman anda akan bertambah.
Baca juga:  Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO semua tipe

Ketentuan dan Syarat Transfer Pulsa Telkomsel

  • Sisa pulsa si pengirim setelah dikurangi pulsa yang terkirim harus masih tersisa Rp 5.000, Baik itu pengguna Simpati, LOOP atau As
  • Biaya transfer pulsa dipotong dari pulsa utama si pengirim, bukan dari si penerima.
  • Tidak ada masa aktif kartu yang berubah karena adanya kiriman pulsa, baik itu si penerima maupun pengirim. Jadi saat penerima transferan pulsa dalam posisi masa tenggang maka tidak akan bisa digunakan sebelum penerima melakukan isi ulang sendiri.
  • Untuk pengirim pulsa harus dalam masa aktif kartunya dan untuk penerima bisa dalam masa tenggang saat pulsa masuk.
  • Maksimal transaksi per hari adalah 3 ke nomor yang sama, sedangkan maksimal 10 transaksi ke beberapa nomor.
  • Maksimal pengiriman pulsa ke penerima produk Telkomsel adalah Rp 999.999 dan minimal Rp 5.000

Itulah tutorial cara transfer ke sesama telkomsel untuk pengguna kartu AS, simpati dan Loop, semoga bisa bermanfaat dan bisa dipraktekkan di rumah saat ada teman yang membutuhkan bantuan pulsa mendadak.

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS *141# Kartu Telkomsel

Leave a reply "Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop"