Cara Beli token Listrik via Mandiri Mobile Banking

Cara Beli pulsa listrik dari Aplikasi Mandiri Mobile Banking – Melakukan pembelian Pulsa atau token listrik PLN saat ini sudah bisa dilakukan bukan hanya dari gerai penjual pulsa, gerai PPOB Online atau minimarket, tapi bisa dilakukan tanpa keluar rumah dan tentunya hemat biaya yakni via transaksi mobile banking, internet banking maupun SMS Banking.

Beli token listrik via mandiri banking mobile

Untuk tips kali ini admin akan memberikan tips khusus bagi nasabah Bank Mandiri untuk melakukan transaksi pembelian pulsa atau stroom listrik via aplkasi mandiri Mobile banking dan tentu syaratnya di ponsel android haruslah terinstall aplikasi banking mandiri dan juga sudah melakukan aktivasi terhadap akun agar bisa digunakan.

Disini admin tidak membahas bagaimana cara melakukan aktivasi mandiri mobile banking, admin hanya fokus bagi nasabah Bank mandiri yang masih awam dengan beberapa menu yang ada di aplikasi mandiri mobile banking terutama untuk pembelian token listrik PLN.

Jadi di dalam aplikasi android mandiri Banking tersebut selain bisa melakukan pembelan pulsa PLN (prabayar), kita juga bisa melakukan pembayaran listrik bulanan dengan mudah tanpa mendatangi gerai PPOB serta prosesnya cepat sekali, Hanya tinggal dirumah membuka aplikasi lalu melakukan transaksi dan beres semuannya tanpa.

Baca juga:  Cara Mengganti PIN Mandiri dengan akses *141# tanpa Pergi ke ATM

Cara Beli token listrik PLN via Mandiri Mobile banking

Untuk anda yang belum pernah mencoba bertransaksi pembelian token PLN via aplikasi banking mandiri silahkan simak tutorialnya di bawah ini:

1. Silahkan buka aplikasi mandiri banking di HP android, Login ke akun anda

2. Setelah beranda terbuka lanjut klik pada opsi menu (Ikon berupa strip tiga, ada di bagian pojok kiri atas)

pembelian listrik dari apikasi

3. Selanjutnya pilih Menu Pembelian

4. Pada halaman yang terbuka, silahkan klik pada opsi ‘Buat Pembelian Baru’

5. kemudian pada kolom penyedia jasa silahkan klik dan akan muncul 2 opsi yaitu PLN Prabayar dan PLN PrePaid Advice. Karena ingin membeli token listrik maka pilih Opsi ‘PLN Prabayar

cara beli isi PLN Prabayar

6. Setelah itu akan muncul kolom IDPEL/No.Meter, silahkan isi dengan ID PLN yang ingin anda belikan stroom / Token Listrik

7. Kemudian klik Tombol ‘Lanjut’

8. Nantinya ada isian berapa nominal yang ingin anda beli, minimal 20 ribu untuk token listrik PLN.

Baca juga:  Koneksi SHAREit dari HP ke Laptop Untuk Transfer File

9. Kolom deskripsi tidak diisi tidak masalah, langsung saja tekan tombol ‘Lanjut’

proses pembelian strom listrik

10. Nantinya akan muncul preview dari permintaan pembelian yang telah anda input seperti Nama pemilik ID pelanggan, Tarif daya, Jumlah nominal yang anda inginkan dan jumlah total yang nantinya didebit dari saldo rekening anda.

11. Bila benar semua, silahkan klik tombol ‘Konfirmasi

12. Akan muncul halaman untuk menginput MPIN, silahkan masukkan PIN mobile banking mandiri anda

13. Apabila MPIN benar dan saldo Rekening anda mencukupi untuk melakukan pembelian maka akan tercipta Resi pembelian lengkap dengan Nomer token listrik yang anda beli.

Jadi menurut pengalaman admin sendiri yang sering bertransaksi via aplikasi banking android sangat mudah, aman sekaligus hemat biaya BBM kendaraan keluar rumah..hehe

Itulah tips mudah membeli stroom atau pulsa listrik prabayar melalui aplikasi mandiri banking, semoga bermanfaat untuk pembaca situs Gusinfo.com, terima kasih.

Leave a reply "Cara Beli token Listrik via Mandiri Mobile Banking"