Cara Mudah Beli Token PLN via SMS Banking BNI

Cara Beli Token Listrik via SMS banking BNI – Membeli Pulsa listrik PLN saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti via gerai PPOB, Minimarket, Penjual Pulsa di pinggir jalan dan yang canggih pastinya dari smartphone sendiri dengan menggunakan Aplikasi Mobile Banking.

beli token listrik via BNI SMS Banking

BNI SMS Banking

Khususnya dalam topik ini bagi nasabah Bank BNI, melakukan transaksi perbankan via Aplikasi tentunya harus memakai smartphone Android atau Apple. Dan bila ingin lebih mudah memang bisa menggunakan metode SMS banking, bisa dilakukan dari ponsel jadul sekalipun tanpa aplikasi tambahan.

Adapun cara Beli pulsa Listrik via SMS banking BNI banyak nasabah yang bingung bagaimana format atau syntax penulisan SMS pembelian Token Listrik. Maklum saja, banyak sekali Format SMS untuk transaksi banking BNI yang jarang dihafal oleh nasabah.

Cara Beli Token Listrik melalui SMS banking BNI

Diartikel sebelumnya admin sudah membahas bagaimana cara melakukan pembelian pulsa listrik melalui aplikasi Mobile banking BNI Android. Nah, untuk yang mempunyai ponsel bukan tipe smartphone bisa juga membeli token PLN hanya melalui SMS, sama cepatnya dan juga aman.

Baca juga:  Cara Setting Nama dan Sandi Hotspot HP Samsung Galaxy

Baca: Cara Beli Pulsa Listrik melalui Telepon *141#

Sebelumnya yang harus diperhatikan, kartu selular yang kita gunakan harus sudah diaktivasi oleh pihak Bank untuk transaksi finansial via mobile. Jadi yang belum pernah sekalipun meregistrasi kartu selulernya silahkan menuju ke cabang BNI terdekat untuk aktivasi.

Format SMS Banking BNI Beli Token Listrik

1. Buka aplikasi atau menu perpesanan di ponsel, pastikan juga nomor selular yang digunakan untuk mengirim SMS nantinya sudah diaktivasi sebelumnya oleh Bank BNI.

2. Setelah halaman SMS terbuka, ketik format pembelian pulsa Listrik sebagai berikut : TOP (spasi) PLN (spasi) IdPel/no.Meter (spasi) Nominal, Lalu kirim ke nomor 3346

format sms banking BNI pulsa listrik

Syntax BNI SMS banking

3. Contoh format pesan pembelian listrik via BNI SMS : TOP PLN 21341444444 50000

4. Akan ada balasan dari pusat pesan BNI nomor 3346 berupa notifikasi nama pemilik meteran listrik dan dayanya. Selain itu kita akan disuruh membalas pesan tersebut dengan format Nominal (spasi) DuadigitPIN.

Untuk 2 digit PIN harus sesuai dengan perintah yang ada di SMS balasan tersebut. Contoh pembelian token 50 ribu : 50000 99 lalu kirim kembali ke 3346

20 digit token stroom listrik BNI SMS banking

Bukti Pembelian Token Listrik

5. Apabila PIN benar dan saldo di rekening kita masih mencukupi untuk pembelian token listrik maka akan ada SMS balasan berisi transaksi sukses beserta 20 digit kode pulsa listrik yang siap kita input di meteran PLN.

Baca juga:  2 Cara Melacak HP Samsung Galaxy yang Hilang Paling akurat

Itulah cara mudah dan cepat membeli pulsa atau token listrik melalui format SMS banking BNI, silahkan dipraktekkan dan bila ada pertanyaan bisa sharing di halaman komentar di bawah artikel ini, terima kasih.

Leave a reply "Cara Mudah Beli Token PLN via SMS Banking BNI"