Cara Tethering Bluetooth android untuk berbagi Internet

Cara Berbagi Internet android lewat Bluetooth – Untuk pengguna smartphone android diberikan beberapa pilihan ketika ingin berbagi koneksi internet dari Satu HP ke perangkat lain seperti Laptop ataupun HP android di sekitarnya. Adapun pilihan sharing internet di Android yang sudah umum digunakan yakni Metode Hotspot dan juga Penambatan USB. Adapun penambatan (Tethering) Bluetooth sangat jarang sekali dilakukan.

tethering android via Bluetooth

Bagi anda pengguna HP android yang ingin sekali menggunakan koneksi bluetooth untuk berbagi data internet bisa dilakukan dengan mudah asalkan perangkat lain yang nantinya kebagian data internet juga mempunyai koneksi bluetooth pula.

Sebenarnya kerugian menggunakan Bluetooth untuk share koneksi internet dari HP android salah satunya soal kecepatan transfer datanya, Dimana tidak seperti koneksi WiFi maupun via Kabel data USB yang bisa berbagi file dan data internet dengan cepat, karena kebutuhan tertentu mengharuskan menggunakan bluetooth sebagai jembatan koneksi antara kedua perangkat seperti koneksi WiFi perangkat bermasalah atau memang tidak memungkinkan menggunakan kabel data untuk penambatan.

Baca juga:  Cara Perbaiki Facebook Error di HP Android

Dan keuntungan menggunakan koneksi bluetooth sebagai media sharing data internet dari ponsel android salah satunya ketika ponsel atau perangkat komputer tidak memiliki koneksi lain selain hanya media bluetooth. Atau bahkan ada banyak smartphone yang terkendala dengan jaringan WiFi menjadikan bluetooth sebagai alternatif terakhir berbagi koneksi.

Cara berbagi internet android via Bluetooth

Nah, bagi anda yang ingin sekali merasakan bagaimana berbagi internet dari jaringan Bluetooth bisa anda simak caranya di bawah ini:

1. Untuk prakteknya admin menggunakan contoh smartphone Samsung, dan untuk ponsel tipe lain seperti OPPO, Xiaomi, Huawei, Lenovo dan lain sebagainya bisa menyesuaikan tata letak menunya saja.

2. Silahkan buka menu pengaturan atau settings di HP android

3. Kemudian masuk ke opsi Koneksi

cara tethering bluetooth

4. Selanjutnya masuk ke pilihan Hotspot dan penambatan Selular

5. Akan ada setidaknya 3 pilihan koneksi, yaitu Hotspot SSelular, Bluetooth Tethering dan Penambatan USB, silahkan aktifkan opsi ‘Bluetooth Tethering’

mengaktifkan bluetooth tethering

6. Selanjutnya silahkan buka ponsel atau laptop yang ingin mendapat koneksi internet, buka bluetooth dan sambungkan

Baca juga:  Cara Merekam Gerakan Layar OPPO A3s dengan Fitur Bawaan HP

7. Sesudah kedua perangkat terhubung, coba melakukan browsing atau membuka aplikasi sosial media untuk test koneksi.

Demikianlah tips singkat yang bisa admin gusinfo sajikan pada sesi kali ini, semoga tips tentang berbagi koneksi (tethering) internet melalui bluetooth di HP android diatas bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "Cara Tethering Bluetooth android untuk berbagi Internet"