Cara Membuka Telegram di Windows Komputer atau Laptop

Salah satu aplikasi Messenger saingan berat WhatsApp adalah Telegram. Dimana Aplikasi buatan Pavel Durov asal Rusia yang sudah diluncurkan sejak tahun 2013 ini memiliki banyak fitur canggih, Ringan dijalankan dan aturannya tidak seketat WhatsApp.

mengirim dan terima pesan telegram lewat laptop

Bahkan pengguna Telegram bisa berkirim video tanpa ada batasan durasi dan ukuran file. Lain halnya dengan WhatsApp yang membatasi ukuran dan durasi video yang diunggah, Meskipun bisa saja berkirim video dengan file lebih besar melalui menu kirim dokumen namun tetap saja ukuran file dibatasi.

Selain beberapa kelebihannya, Aplikasi Telegram di smartphone juga bisa dibuka pada perangkat Komputer atau Laptop melalui web Browser maupun dengan menginstall Aplikasi Telegram versi PC.

Adapun tampilan Telegram di Laptop atau Komputer sama persis dengan yang ada di ponsel. Selain lebih luas tampilannya, Kita bisa berkirim pesan tanpa harus membuka telegram di smartphone.

Bahkan semisal kita ketinggalan ponsel dirumah dan dikantor kita sudah login telegram di perangkat PC / Laptop maka kita masih bisa membuka atau berkirim pesan.

Baca juga:  10 Kode Rahasia di HP Samsung Galaxy J7 yang wajib diketahui!

Cara Membuka Telegram di Laptop

Berikut ini adalah cara membuka aplikasi Telegram di OS Windows Laptop atau Komputer melalui Web Browser Chrome, Firefox, atau peramban lainnya :

  1. Buka Aplikasi Telegram di Handphone
  2. Tap pada ikon menu di pojok kiri atas
  3. Pilih Pengaturan, Lalu klik Perangkat
  4. Klik tombol Hubungkan ke Desktop
  5. Kamera Ponsel akan terbuka dengan kotak Scanner QR
  6. Selanjutnya buka Browser di PC atau Laptop
  7. Masuk ke alamat telegram Web yaitu web.telegram.org
  8. Arahkan kamera ke kode QR yang tampil di layar komputer
  9. Bila berhasil, telegram Web siap digunakan untuk menerima dan berkirim pesan

Berbeda dengan WhatsApp, Telegram yang berjalan di desktop PC masih bisa digunakan meskipun ponsel sedang tidak aktif. Sedangkan pada Aplikasi WA, saat HP tidak terkoneksi ke internet atau ponsel nonaktif, maka whatsApp Web tidak bisa digunakan.

Untuk keluar dari Telegram Web di laptop, caranya cukup mudah, Bisa melalui ponsel dengan membuka Aplikasi Telegram, Lalu masuk ke Menu dan pilih Pengaturan. Kemudian pilih menu Perangkat dan klik pada browser yang aktif, Selanjutnya tekan tombol Hentikan Sesi.

Baca juga:  Cara Beli Paket Netflix di Alfamart dan Harganya
mengirim dan terima pesan telegram lewat laptop
Next Post

No more post

Artikel Terkait