Cara isi Saldo GoPay Lewat Alfamart dan Pegadaian

GoPay merupakan produk Dompet Digital milik Gojek yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi, Seperti mengirim dan menerima uang serta untuk membayar dan membeli berbagai produk yang menjadi rekan usahanya.

isi saldo gopay di alfarmat dan pegadaian

Bagi kamu yang masih pertama kali menggunakan layanan GoPay dan sudah mengaktivasinya, bisa melakukan pengisian saldo GoPay dengan berbagai cara, seperti topup GoPay via Minimarket, Mobile dan SMS Banking, transfer lewat ATM dan metode lainnya.

Namun bagi kamu yang tidak memiliki rekening Bank tidak perlu bingung ketika ingin mengisi saldo GoPay, Kamu bisa memilih TopUp GoPay di minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, DanDan maupun via Pegadaian.

Bahkan ada cara lebih mudah TopUp GoPay yaitu melalui Driver Gojek, Cukup meminta driver untuk mengisi saldo GoPay kamu dan membayar tanpa biaya admin. (Simak juga Cara transfer saldo Dana ke akun GoPay)

Cara Isi Saldo GoPay di Alfamart dan Pegadaian

Bila ingin mencoba mengisi saldo GoPay di Alfamart maka ada biaya admin yaitu Rp 2.000 dan minimal pengisian adalah Rp 20.000, Maksimal Rp 500.000. Adapun caranya sebagai berikut:

Baca juga:  Cara Transfer Lewat BI Fast di BCA Mobile dan KlikBCA
  1. Datangi minimarkert alfamart terdekat
  2. Langsung menuju ke kasir dan minta TopUp Gopay
  3. Beritahukan nomor HP akun Gojek yang ingin di diisi
  4. Tentukan nominal saldo yang akan di TopUp
  5. Bayar ke kasir dengan menambah uang admin Rp 2.000
  6. Setelah melakukan pembayaran, Kasir akan segera mengisi saldo GoPay kamu
  7. Terima struk bukti pembayaran

Sebelum meninggalkan kasir, coba buka aplikasi GoJek milikmu dan cek apakah saldo GoPay sudah bertambah atau belum, caranya bisa masuk di menu riwayat pada halaman utama aplikasi.

Nominal uang pengisian saldo GoPay di alfamart, Alfamidi dan Pegadaian yaitu mulai 20 Ribu, Rp 50.000, Rp 100.000, 200 Ribu, 300 Ribu, Rp 400.000 dan 500 Ribu Rupiah.

Cara Topup GoPay di Pegadaian

  1. Datangi kantor pegadaian terdekat
  2. Minta ke kasir untuk melakukan pengisian saldo GoPay
  3. Beritahukan nomor HP akun aplikasi GoJek yang ingin di TopUp
  4. Pilih nominal uang yang ingin disisi ke GoPay
  5. Lakukan pembayaran dengan biaya tambahan admin Rp 2.000
  6. Kasir akan melakukan proses TopUp dan memberikan struk tanda terima
Baca juga:  Cara Mengganti PIN Mandiri dengan akses *141# tanpa Pergi ke ATM

Cara yang sama bisa kamu lakukan saat ingin isi saldo GoPay di minimarket Lawson dan DanDan, biaya admin hanya Rp 2.000 serta maksimal pengisian sampai Rp 500.000.

Info Tambahan

Selain menggunakan metode transfer via Bank, melalui minimarket dan aplikasi Banking, Mengisi saldo GoPay juga dapat dilakukan via setor Tunai di ATM Bersama, caranya sebagai berikut:

Isi formulir penyetoran Tunai, Kemudian di bagian rekening Tujuan isi kode Gojek yaitu 898 diikuti nomor ponsel akun Gojek yang ingin diisi saldonya, contoh : 898081234432123.

Selanjutnya isi nama penerima sesuai nama yang tertera di aplikasi Gojek, dan di bagian Bank Penerima isi dengan Bank Permata. Lalu isi nominal uang yang ingin ditransfer ke GoPay, ikuti instruksi untuk menyelesaiakan transaksinya.

adi kesimpulannya, mengisi saldo GoPay bisa melalui Driver Gojek secara langsung bebas biaya admin maupun melalui metode lain seperti via alfamart, Pegadaian, transfer Bank, via ATM dan lain sebagainya.

Artikel Terkait