Cara Mengaktifkan Layar Kunci Wajah di HP Realme 2 dan Realme 2 Pro

Selain mengamankan akses masuk layar di HP Realme dengan Pola atau password, anda bisa menggunakan fitur face unlock atau pemindai wajah untuk mengunci layar HP dengan lebih aman seperti halanya menggunakan sidik jari (Fingerprint).

Setting face unlock realme 2

Beberapa pengguna smartphone android masih takut saat mengaktifkan kunci layar berupa scan wajah maupun Sidik jari, karena beranggapan kalau akses masuknya sulit di saat saat tertentu seperti kurang pencahayaan kala pemindaian wajah atau saat jari-jari kita kotor.

Namun kekhawatiran tersebut tidak perlu terjadi karena ada opsi untuk membuka kunci layar saat proses pemindaian wajah tidak berhasil meski dilakukan berulang-ulang, yakni menggunakan 6 digit kode yang sudah dipersiapkan saat pengaktifkan face unlock. Dimana fungsi kode tersebut untuk keadaan darurat saat kita wajah kita sulit di-scan oleh sistem.

Ikuti pula tutorial Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan Realme 2 dan tips Cara Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Pola Layar

Cara membuat Kunci Layar face Unlock di Realme 2

Cara ini bisa digunakan juga bagi pengguna HP OPPO A3s atau tipe OPPO Lainnya yang sudah ada fitur face unlock-nya. Karena pada Realme dan OPPO sama-sama menggunakan ColorOS untuk user interface menunya.

Baca juga:  Mengatasi HP Realme Tiba-tiba Mati atau Restart Sendiri
  1. Silahkan buka menu Pengaturan di Ponsel Realme 2
  1. Lalu masuk ke menu “Sidik jari, Wajah dan kode pass
  1. Akan tampil beberapa opsi keamanan pengunci layar seperti ‘Kata sandi layar kunci‘, ‘Kode sandi privasi‘, ‘Sidik jari’ serta ‘Wajah

Mengaktifkan kunci wajah layar realme 2

  1. Untuk membuat sandi layar menggunakan scan wajah silahkan pilih opsi ‘Wajah
  1. Akan terbuka halaman pembuatan kunci sandi layar yang fungsinya untuk membuka screenlock saat sulit scan wajah, silahkan buat 6 digit angka untuk passcode-nya
  1. Setelah itu pilih opsi Daftarkan wajah dan tekan tombol lanjutkan untuk memulai memindai wajah kita
  1. Beri jarak antara 20-50 cm didepan kamera depan agar sistem mudah mengenali kontur wajah kita
  1. Tunggu dan jangan bergerak sampai di layar ada centang yang berarti proses perekaman face unlock berhasil dilakukan
  1. Tutup menu pengaturan, dan coba matikan layar kemudian hadapkan wajah kita ke depan kamera, bila posisi tepat maka layar akan terbuka.

Demikianlah pembahasan singkat cara mengaktifkan dam membuat kunci layar HP Realme 2 dengan fitur face unlock, semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat.

Baca juga:  Tips Kamera Realme Agar Tidak Bersuara Saat Memotret
Tags:

Leave a reply "Cara Mengaktifkan Layar Kunci Wajah di HP Realme 2 dan Realme 2 Pro"