Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan Realme 2

Mengunci atau Lock aplikasi pada HP Android Realme dapat dilakukan tanpa tambahan app lain, dimana pada Ponsel dengan UI ColorOS ini sudah disediakan fitur khusus Lock App. Selain itu kita dapat menyembunyikan ikon Aplikasi di tampilan layar.

Mengunci aplikasi realme 2 dan 2 pro

Tidak semua HP Android memiliki fitur pengunci aplikasi dan harus menginstall app locker dari pihak ketiga yang terkadang malah membuat kinerja sistem smartphone menjadi lemot dan banyak iklannya. Untuk fitur kunci aplikasi pada HP Realme 2 dan 2 Pro bisa kita aktifkan dengan mudah meskipun dilakukan bagi pengguna yang awam sekalipun.

Masalah privasi tentunya menjadi yang nomor satu saat beraktifitas dengan smartphone. Tidak terkecuali di HP Realme, Semisal kita ingin mengunci aplikasi whatsApp yang didalamnya berisi chatting rahasia, atau ingin mengunci facebook agar tidak ada orang lain yang mudah membukanya, dan beberapa aplikasi lainnya, dapat kita lock, bahkan bisa disembunyikan logo ikon app-nya dari layar.

Cara Mengunci Aplikasi di Ponsel Realme 2 dan 2 Pro

Cara Lock App ini bisa juga dilakukan pada tipe Reame 1 (tipe C1). Jadi bagi anda pemilik android seri 1, 2 dan 2 Pro Realme, silahkan simak tutorialnya berikut ini:

  1. Silahkan menuju ke menu Settings, dan buka menu Security
Baca juga:  Harga HP Realme 3 Pro RAM 4 dan 6 GB Serta Spesifikasinya

Menu security kunci app Realme smartphone

  1. Kemudian geser layar agak ke bawah dan masuk ke menu App Lock
  1. Halaman pembuatan Passcode atau PIN akan terbuka, silahkan masukkan 6 digit angka untuk kunci Aplikasi

Passcode lock app realme smartphone

  1. Setelah itu, halaman daftar aplikasi yang sudah terinstall di HP Realme akan terlihat, silahkan pilih salah satu untuk menguncinya
  1. Aktifkan fitur Enable Passcode Verification, dan nantinya di bawahnya ada opsi apakah kita ingin menyembunyikan ikon aplikasi dari layar Realme ataukah tidak.
  1. Bila ingin serta meng-hiddden icon aplikasi, silahkan aktifkan fitur Hide Homescreen icon

Kunci app realme 2 dan 2 pro

Cara munculkan ikon Aplikasi Terkunci di HP Realme

Setelah kita mengaktifkan fitur keamanan pangunci aplikasi di ponsel Realme dan juga menyembunyikan ikonnya, lalu bagaimana membukanya ? ( baca juga tips : Menjalankan Dua Aplikasi di HP Realme dalam Satu Layar )

Nah, untuk menjalankan aplikasi yang ikonnya tidak terlihat tersebut, silahkan buka menu Telepon. Setelah dialpad tampil silahkan ketikkan passcode berjumlah 6 digit yang sudah kita buat sebelumnya pada fitur Lock App. Simak juga tutorial : Menyembunyikan Menu Tombol Navigasi di HP Realme

Bilamana PIN yang kita masukkan benar, maka ikon aplikasi akan tampil di layar dan siap untuk dijalankan.

Baca juga:  Cara Mematikan Bunyi Tombol Kamera Realme C2 / C3

Demikianlah tips dari admin tentang cara Lock App di smartphone Realme 2 dan 2 Pro, semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat.

Leave a reply "Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan Realme 2"