Cara Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Pola Layar

Salah satu cara mengatasi Lupa pola PIN atau Password kunci layar HP Realme yakni bisa dengan proses Hard reset via tampilan recovery mode. Dimana saat menu reset tidak dapat diakses karena layar terkunci, pengembalian pengaturan bisa dilakukan melalui metode hard reset sebelum kita memutuskan flash ulang yang beresiko ponsel mati bila salah melakukannya.

membuka lock screen REALME lupa Pin password

Saat lupa kunci layar HP Android Realme, baik itu tipe 1, realme 2 atau 2 Pro bisa melalui prosedur reset. Jadi selain untuk mengatasi kelupaan sccreenlock, proses hard reset juga dapat digunakan saat HP Realme mengalami bootloop atau layar hanya keluar Logo saja saat dinyalakan dan tidak mau masuk ke tampilan menu utama. Baca juga tutorial Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan Realme 2

Jadi, sebelum memutuskan flash ulang firmware smartphone Realme, kita coba dahulu tips reset ulang untuk mengembalikan pengaturan ke versi pabrikan. Namun perku dicatat, bahwa proses recovery reset ini mengandung resiko hilangnya data yang ada di sistem seperti kontak telepon, data SMS, data aplikasi yang kita install dan juga beberapa data lainnya di internal memori.

Baca juga:  Merubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD

Cara Mengatasi Lupa Password layar HP Realme

Di bawah ini admin bagikan tips bagaimana mereset ulang password PIN atau Pola yang ada di HP Realme saat kita lupa kata sandi untuk masuk ke dalam sistem. Tips ini bisa dilakukan di hampir semua produk Realme android, Realme C1, 2 ataupun 2pro. Simak juga tips Menyembunyikan Menu Tombol Navigasi di Smartphone Realme

1. Sebelumnya lakukan pengisian daya baterai sampai penuh, kemudian matikan smartphone (Turn off)

2. Setelah HP Realme dalam kondisi mati, tekan seccara bersamaan tombol volume bawah dan power, jangan dilepas, tekan terus dua tombol tersebut.

hard reset realme smartphone
3. Tunggu sampai di layar muncul logo realme dan setelah ada halaman pilihan bahasa, silahkan lepaskan keddua tombol tersebut.

Wiping data HP realme reset ulang
4. Pilih opsi Wipe data, kemudian pilih opsi ‘Wipe data(keep SMS, Contacs and photos)

5. Nantinya akan keluar pemberitahuan, klik saja tombol ‘yes’ dan tunggu sampai proses penghapusan berhasil dilakukan oleh sistem

6. Setelah selesai, pilih opsi ‘reboot’ untuk memuat ulang sistem dan tunggu sampai Smartphone realme menyala dan masuk ke halaman pertama untuk proses setting awal sebagaimana kita punya HP baru.

Baca juga:  Cara Mengganti Password FB di Facebook Lite

Fungsi reset ulang HP Android realme, selain untuk mengatasi Bootloop (stuck logo) dan lupa lock screen, juga bisa digunakan untuk Update ROM secara online, memasang pembaruan firmware dari kartu memori dan mengatasi beberapa masalah sistem serta aplikasi lainnya.

Demikianlah pembahasan singkat dari admin tentang cara mengatasi lupa lock screen smartphone Realme 1, 2 dan tipe 2 pro dengan langkah hard reset, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah, terima kasih.

Leave a reply "Cara Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Pola Layar"