Cara Mengetahui WhatsApp dibajak Orang atau tidak

Cara mengetahui Akun WA dibajak orang – Aplikasi WhatsApp (WA) memang menjadi aplikasi terfavorit sampai saat ini untuk chatting, video Call, maupun ngobrol via internet. Selain aplikasinya Ringan, jarang trouble juga sangat mudah digunakan oleh sebagian besar pengguna android.

cara mengetahui pembajak akun WA

Bicara tentang akun WA, tentunya ada juga pengguna yang khawatir dengan keamanan akun miliknya, seperti khawatir ada yang mengintip atau membobol akun WhatsApp dari jarak jauh.

Begitu pula tidak sedikit aplikasi pihak ketiga yang menawarkan aplikasi khusus untuk membobol akun WA, namun sampai saat ini juga belum ada data valid aplikasi yang disebarkan secara umum benar-benar bisa untuk membobol maupun mengintip isi dari chattingan di WhatsApp orang lain.

Baca : Cara Melihat Kode QR WA dan cara menggunakannya

Ada 3 akses akun di whatsApp yang saat ini tersedia dan memang bisa digunakan untuk chatting tanpa melalui antarmuka HP android yaitu yang pertama dari ponsel itu sendiri, kedua dari akses WhatsApp Web Browser dan yang ketiga dari aplikasi WhatsApp yang bisa diinstall di perangkat komputer/Laptop (PC).

Baca juga:  Cara Melakukan Video Call WhatsApp di Laptop

Cara Mengetahui WA dibajak orang lain

Adapun kekhawatiran akun whatsApp kita dijalankan oleh orang lain dari jarak jauh bisa saja terjadi. Namun pengembang aplikasi WA sendiri yakni Google sudah memberikan solusi bagaimana mengetahui ada orang yang menjalankan WA milik kita.

Untuk lebih jelas bagaimana mengetahui apakah ada orang lain yang mengintip, menjalankan, atau memata-matai aktifitas chatting kita di WhatsApp, bisa dengan cara sebagai berikut:

1. Pastikan aplikasi WA sudah versi yang terbaru, kalau belum silahkan update dahulu ya..

2. Setelah WA terbuka, masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan Atas

cara melihat pembajak akun whatsApp di hp android

3. Setelah itu klik atau masuk ke opsi ‘WhatsApp Web

4. Apabila ada perangkat lain yang seddang mengakses nomor WA anda, maka akan terlihat pada tulisan ‘komputer aktif‘ lengkap dengan sistem operasi dan browser yang sedang dipakai pemnajak akun WA tersebut.

5. Bila yakin itu bukan anda yang membukanya, silahkan tekan saja tombol ‘Keluar dari semua komputer‘, dan nantinya pembajak atau pengintip Akunn WhatsApp akan secara otomatis tertutup halaman di perangkatnya dan tidak akan bisa mengakses lagi Akun anda.

Baca juga:  Cara Uji kecepatan Internet HP android tanpa install Aplikasi

6. Namun apabila setelah masuk ke opsi WhatsApp Web ternyata yang keluar adalah kamera untuk scan kode QR, bisa dipastikan tidak adda perangkat lain yang sedang memata-matai akun WA sobat.

cara melihat pengintip pembajak akun WA

Cara melihat apakah ada aktifitas WhatsApp pada perangkat lain bisa juga dilihat di bilah notifikasi. Apabila ada komputer atau Laptop yang membuka akun nomor WA anda maka secara otomatis di bilah notifikasi layar akan ada tulisan ‘WhatsApp Web saat ini sedang aktif’

Nah, itulah tips mudah mengetahui apakah Nomor WA kita disadap oleh rang lain atau tidak lengkap dengan cara mengeluarkan si pengintip agar tidak lagi bisa mengakses akun WA kita. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait