Cara Otomatis Reset HP Samsung bila Salah Kode 15 Kali

Cara Reset Otomatis HP Samsung bila kode salah 15 Kali – Salah sau fitur canggih yang dimilik smartphone Smausng berbasis marshmallow dan diatasnya, yaitu sistem akan mereset secara otomatis bila penggunanya salah memasukkan kode sebanyak 15 kali. Memang ada fitur reset otomatis di HP samsung galaxy?, Mau tahu? Simak ulasannya di bawah ini.

mengaktifkan reset otomatis di hp samsung

Admin termasuk salah satu pengguna smartphone Smasung Galaxy, dimana banyak sekali fitur canggih yang tersemat di ponsel buatan korea ini, dan salah satunya adalah bisa secara otomatis mereset dirinya sendiri tanpa campur tangan pemiliknya.

Simak tips Samsung berikut:

Maksud dari fitur reset otomatis di HP samsung yaitu apabila dalam kodisi layar Ponsel terkunci, lalu penggunanya, entah itu orang lain atau pemiliknya sendiri, ingin membuka kunci layar dan salah terus menginput password atau pola di ponsel sebanyak 15 kali, maka secara otomatis ponsel akan melakukan reset tanpa bisa dihentikan.

Baca juga:  Cara Merekam Gerakan Layar di Vivo Y71 tanpa Aplikasi

Reset otomatis di HP samsung merupakan fitur keamanan yang bisa digunakan pemiliknya untuk mengamankan data. Dimana kalau ada orang lain yang ingin usil mengakses ponsel samsung milik anda kemudian dia salah memasukkan password, PIN taupun Pola keamanan sebanyak 15 kali maka sistem akan langsung tereset otomatis.

Ketika sistem di HP Samsung melakukan reset maka seluruh data aplikasi dan lainnya yang ada di internal memori akan terhapus. Hal ini bertujuan mengamankan data di dalam ponsel agar tidak seorangpun bisa melihatnya setelah proses reset terjadi.

Cara mengaktifkan fitur Reset Otomatis di HP Samsung

Langusng saja, di bawah ini admin berikan tips bagaimana mengaktifkan fitur reset otomatis setelah ada kesalahan membuka layar sampai 15 kali, silahkan disimak:

1. Masuk ke menu pengaturan di HP Android, disini admin menggunakan Samsung galaxy Versi marshmallow

2. Kemudian masuk ke opsi ‘Layar kunci dan keamanan’

cara reset otomatis di HP Samsung galaxy

3. Lalu masuk lagi ke opsi ‘Pengaturan Kunci pengaman’

4. Di halaman yang terbuka, silahkan geser slider untuk mengaktifkan opsi ‘Reset Pabrik Otomatis’

Baca juga:  Cara Mengatasi Flashdisk OTG Tidak terdeteksi di Android

reset otomatis salah kunci 15 kali samsung

5. Setelah itu tutup kembali pengaturan dan selesai.

Setelah melakukan pengaktifan Reset pabrik otomatis di menu pengaturan keamanan HP Samsung, maka jangan sekali-kali mencoba membuka kunci layar sampai salah 15 kali berturut-turut, yang akibatnya ponsel anda akan tereset secara otomatis dan kembali ke pengaturan awal (factory reset).

Itulah tips mudah mengaktifkan Reset pabrik otomatis di HP Samsung galaxy yang bisa admin bagikan untuk sesi kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Otomatis Reset HP Samsung bila Salah Kode 15 Kali"