Tips Kamera Realme Agar Tidak Bersuara Saat Memotret

Cara Setting Kamera Realme Agar Tidak Bersuara Saat Memotret – Suara Jepretan kamera smartphone android salah satu fungsinya untuk memberitahu kepada penggunanya bahwa tombol shutter sudah ditekan. Namun adakalanya pemilik HP Android merasa risih kala memotret objek.

mematikan suara kamera android realme

Seperti halnya di aplikasi kamera HP Realme, pemiliknya bisa menonaktifkan fitur suara tombol kamera saat memotret apabila anda tidak menginginkannya. Dimana pada setelan bawaan HP android bahwa suara kamera saat tombol rana dipencet akan mengeluarkan suara.

Dengan alasan tertentu semisal ingin sembunyi-sembunyi memotret sesuatu maka saat menekan tombol kamera kita tidak mau ada suara sedikitpun. Anda juga bisa membaca tips Merubah penyimpanan kamera Realme ke kartu SD (MicroSD).

Di tutorial kali ini admin akan membahsa bagaimana menonaktifkan suara tombol kamera HP Realme U1, C1, 2 dan 2 Pro saat melakukan pemotretan gambar.

Tips Setting Tombol kamera Realme Tidak Bersuara

menu pengaturan kamera Realme android
  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Kemudian buka menu Aplikasi Sistem, Letaknya di bagian layar deretan bawah
  3. Selanjutnya buka menu Kamera
  4. Matikan atau nonaktifkan fitur Bunyi Rana
  5. Tutup kembali menu pengaturan HP Realme
Baca juga:  Cara Setting dan Sinkron IMOO Z2 Z5 Y1 ke Smartphone

Setelah melakukan pengaturan seperti diatas, cobalah memotret image. Bila saat menekan tombol Rana tidak ada suara sedikitpun maka settingan sudah benar.

Cara pengaturan kamera tersebut dapat anda praktekkan pada HP Realme dengan UI ColorOS yang memang identik dengan produk OPPO Smartphone.

Leave a reply "Tips Kamera Realme Agar Tidak Bersuara Saat Memotret"