Menyimpan Video Facebook Tanpa Aplikasi Downloader

Saat ini banyak cara yang digunakan oleh pengguna untuk download video Facebook. Baik melalui situs pada browser maupun melalui aplikasi tambahan yang harus diinstall. Cara pertama dianggap lebih mudah dikarenakan bisa dilakukan secara langsung atau online. Sementara cara kedua dianggap kurang efisien dikarenakan harus melakukan download aplikasi.

menyimpan video dari facebook ke HP android tanpa aplikasi

Memang dapat dikatakan pengguna media Facebook saat ini kian menjamur. Bahkan pada tahun 2019 jumlah pengguna Facebook di Indonesia sangat banyak hingga 120 juta user. Angka tersebut cukup fantastis dan beriringan dengan jumlah populasi serta peningkatan pengguna internet di Indonesia.

Facebook menjadi media yang diminati oleh generasi muda atau Gen Z dikarenakan beragam fitur menarik yang ditawarkan. Mulai dari mengunggah foto, video, album, melakukan setting profil, page, reaction atau fitur emoji hingga marketplace. Pada tahu 2016, sejak fitur marketplace pertama kali diluncurkan, menuai hasil yang sangat positif dari pengguna.

Selain mengunggah foto maupun video, pengguna juga dapat melakukan download. Ada beragam cara download dan menyimpan video dari Facebook, baik dengan atau tanpa aplikasi. Cara yang digunakan menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan user.

Fitur marketplace pada Facebook sangat membantu pelaku usaha yang ingin mempromosikan produk atau merek. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat mencari toko dengan lokasi terdekat. Tidak hanya untuk kepentingan usaha, pengguna juga dapat memanfaatkan Facebook untuk kepentingan pribadi. Misalnya promosi dengan foto maupun video yang diunggah.

Baca juga:  Menyembunyikan Postingan Grup Jual Beli dari Beranda FB

Mengenal Fitur Bermanfaat di Sosmed Facebook

Facebook menawarkan beragam manfaat dan keunggulan dengan fitur yang ditawarkan. Beberapa fitur dan manfaat dapat dirasakan oleh pengguna. Berikut di antaranya.

  1. Pengguna Dapat Unduh Video

Selain melakukan upload, pengguna Facebook juga dapat melakukan unduh video Facebook lewat Chrome. Misalnya jika melihat ada sebuah video yang menginspirasi dan dianggap menarik, pengguna bisa mengunduh dengan mudah dan cepat melalui web browser seperti Google Chrome.

Saat ini banyak situs yang menawarkan kegiatan unduh video. Anda bisa memanfaatkan situs tersebut untuk kebutuhan download. Sehingga Anda tidak perlu khawatir konten yang menarik tidak dapat didownload dengan baik.

  • Live Streaming

Salah satu fitur yang cukup digandrungi oleh pengguna Facebook adalah live streaming. Fitur ini dapat membantu Anda jika ingin melakukan kegiatan siaran. Siaran juga dapat dilakukan melalui berbagai media seperti smartphone, komputer maupun tablet.

  • Messanger Day

Anda dapat menggunakan fitur Messanger Day melalui Facebook Messanger. Fitur tersebut sangat mendukung Anda untuk chatting atau komunikasi dengan teman maupun sahabat. Anda juga dapat melihat siapa saja pengguna aktif saat itu. Dengan mengetahui pengguna aktif, Anda dapat memulai komunikasi dan mendapatkan respons lebih cepat.

  • Iklan atau Advertising
Baca juga:  Cara Setting FB Agar Teman Tidak Bisa Menandai

Fitur ini sangat mendukung untuk pengguna yang sedang menjalankan usaha atau bisnis. Hal ini dikarenakan fitur tersebut memiliki kemampuan mengatur iklan sehingga sangat memudahkan Anda untuk mengatur bisnis.

  • Video Grup

Menyimpan video Facebook ke galeri ponsel adalah hal biasa yang dapat dilakukan oleh pengguna. Namun membuat video grup atau ramai-ramai berkomunikasi dengan teman dapat menjadi hal menarik untuk dilakukan pengguna. Anda lebih mudah berkomunikasi dengan teman maupun sahabat dengan fitur tersebut layaknya sebuah meeting.

Anda juga dapat menambahkan pengguna hingga 50 orang. Sehingga fitur tersebut sangat membantu Anda.

Cara Download Video Facebook tanpa Aplikasi

Untuk melakukan download video Facebook tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan oleh pengguna, yakni melalui situs unduh secara online. Salah satu situs yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam mengunduh adalah FacebookDown.net.

Situs tersebut dapat diperlukan secara mudah dan bebas dalam mengunduh video yang diinginkan, sehingga Anda tidak perlu susah dalam menyimpan video di memori Anda. Cara yang dilakukan untuk unduh juga sangat mudah dan cepat.

Baca juga:  Cara Mengganti Password FB di Facebook Lite

Pertama Anda dapat membuka video Facebook yang ingin didowload. Kemudian klik tiga titik kanan pada sebuah file posting. Pada tiga titik kanan tersebut ada beberapa pilihan, salah satunya adalah salin tautan atau copy link. Klik salin tautan atau copy link tersebut kemudian buka situs FacebookDown.net pada web browser seperti Google Chrome.

Kemudian masukkan tautan atau link yang sudah dicopy dan klik download. Ada dua opsi video yang dapat dipilih untuk unduh video Facebook lewat chrome tersebut, baik itu kualitas normal maupun HD. Setelah memilih kualitas, maka proses download akan berjalan dan Anda hanya tinggal menunggu proses unduh hingga selesai.

Cara download melalui situs online dipandang sebagai cara yang mudah dilakukan karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Prosesnya juga cepat dan mudah. Facebook memiliki fitur beragam yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyimpan video facebook ke galeri ponsel dengan mudah misalnya melalui situs online.

menyimpan video dari facebook ke HP android tanpa aplikasi
Next Post

No more post

Artikel Terkait