Cara Tambah dan Hapus Email Google di Realme C2

Menambahkan akun google menjadi syarat wajib bagi pemilik HP Anddroid Realme C2. Dimana dengan akun GMAIL yang sudah dimasukkan, nantinya kit abisa menginstall banyak aplikasi dari play store, Berkomentar di youtube, menyimpan file ke google Drive dan banyak kegunaan lainnya.

input akun google di realme C2

Tidak hanya pada tipe C2 saja, Menambah akun google pada Realme C3, C1, Realme 2, 3 dan type lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sama. Dan enaknya, kita bisa menginput alamat Email sebanyak yang diinginkan dalam satu ponsel.

Letak menu pengaturan untuk melihat, memasukkan atau menghapus akun google di HP Realme sebenarnya mudah ditemukan. Namun banyak pemiliknya yang ragu atau bahkan tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Di bawah ini admin bagikan tips bagaimana cara menambah sekaligus menghapus alamat Email akun google yang ada di HP Realme C2, silahkan disimak.

Memasukkan Akun google di Realme C2

  1. Pertama kali Buka menu Pengaturan
  2. Lalu masuk ke ‘Akun dan Sinkronisasi
  3. Pilih ‘Tambah akun‘ yang ada di bagian pojok bawah
  4. Masukkan alamat Gmail dan sandi yang diinginkan
  5. Lakukan prosesnya sampai selesai
tambah alamat gmail di realme C2

Bila sudah berhasil melakukan langkah diatas, Untuk melihat alamat Email yang ada dan tertaut di HP Realme C2 yaitu ada pada halaman Akun & Sinkronisasi.

Baca juga:  Cara Screenshot dengan Tiga Jari di HP Realme 2

Meskipun belum memiliki akun, kita bisa membuat akun Gmail di HP Realme C2 dengan memilih opsi ‘Buat akun‘ pada halaman input alamat Email.

Di halaman tersebut akan terliihat alamat email yang tadi anda masukkan, sekaligus akun lain seperti WhatsApp, Facebook dan beberapa akun lainnya yang tertaut ke sistem ponsel.

Menghapus Akun Email di Realme C2

  1. Lakukan cara yang sama seperti langkah diatas
  2. Masuk ke Akun dan sinkronisasi dan ketuk Email yang ingin dihapus
  3. Pilih menu ‘Lainnya‘ yang ada di posisi paling bawah
  4. Kemudian tekan opsi ‘Hapus Akun

Apakah alamat Email yang dihapus bisa digunakan kembali ?. Bisa, karena akun google yang dihapus hanya akan hilang dari sistem realme saja, bukan menghapus permanen akun.

Demikianlah cara menambah dan menghapus akun google di HP Realme C2, Realme 2, 3, 5, C1 dan varian lainnya. Semoga tips kali ini bermanfaat untuk sobat pembaca semuanya.

Leave a reply "Cara Tambah dan Hapus Email Google di Realme C2"